Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid Resmi Menikah!

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid Resmi Menikah
instagram.com/thariqhalilintar

Seruni.id – Thariq Halilintar telah resmi menikahi Aaliyah Massaid. Ijab kabul berhasil diucapkan Thariq dalam satu tarikan napas, pada hari ini, Jumat (26/7/2024), yang digelar di Dian Ballroom, Raffles Hotel, Jakarta.

Proses akad nikah dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan memunculkan kedua belah pihak keluarga pengantin yang memberikan sambutan.

Thariq Halilintar tampil begitu gagah dengan mengenakan beskap berwrna putih, blankon, bawahan kain batik, dilengkapi dengan kalung ronce melati. Kehadiran Thariq diiringi oleh keluarga dan digandeng oleh Saaih Halilintar.

Sementara Aaliyah tampil diapit oleh Keanu Massaid dan Zahwa Mssaid. Aaliyah tampak begitu ayu dengan busana kebaya putih dan bahwan kain batik cokelat. Tak lupa, Aaliyah juga menggunakan paes Jawa.

Di momen sakral yang mendebarkan, Thariq Halilintar terlihat berusaha untuk tetap tenang. Begitu berjabat tangan dengan Mudjie Massaid sebagai wali nikah, Thariq berhasil mengucap ijab kabul dalam satu tarikan napas.

“Ananda Muhammad Thariq Attamimi bin Halilintar Anofial Asmid, saya nikahkan dan saya kawinkan anak dari almarhum kakak saya Aaliyah Anisa Jeffar Massaid binti Raden Pandji Chandra Pratomo Sumiadji Massaid dengan maskawin uang tunai Rp26.072.024,” kata Mudjie.

“Saya terima nikah dan kawinnya Aaliyah Anisa Jeffar Massaid dengan maskawin tersebut dibayar tunai,” sambut tarik dalam satu helaan napas.

Mas Kawin Sesuai Tanggal Pernikahan

Mas kawin yang diberikan oleh Thariq kepada Aaliyah yaitu sebesar Rp26.072.024. Di mana angka tersebut sama seperti tanggal pernikahan mereka, angka tersebut juga menjadi simbol komitmen dan cinta mereka yang tulus.

Selain itu acara dipandu oleh penasihat perkawinan terkemuka, Habib Husein Jafar, yang memberikan nasihat berharga untuk kehidupan rumah tangga yang akan mereka jalani. Pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Syakir Daulay, menambah khidmat suasana acara.

Momen bahagia ini, turut dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo, sebagai saksi dari pihak Thariq Halilintar. Kemudian, ada pula Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo menjadi saksi dari pihak Aaliyah Massaid.

Rangkaian pernikahan ini juga menyatukan berbagai adat yang kaya akan budaya. Prosesi lamaran dilaksanakan dengan adat Sunda, diikuti oleh siraman dengan adat Jawa Solo.

Akad nikah menggunakan adat panggih lengkap. Nantinya, saat resepsi, akan ada lagi penampilan adat yang berbeda untuk menambah kemeriahan acara.

Baca Juga: Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid Menikah Hari ini

Acara pernikahan ini dihadiri oleh keluarga terdekat serta groomsman dan bridesmaid yang setia mendampingi kedua mempelai. Mereka semua berkumpul untuk merayakan hari bahagia ini, berbagi kebahagiaan dan doa terbaik untuk pasangan yang baru menikah.

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung dan mendoakan perjalanan cinta mereka hingga akhirnya mereka bersatu dalam ikatan pernikahan.