Ananda Omesh Sulap Mobil Kesayangannya Jadi Ambulans Darurat untuk Pasien COVID-19

  • Bagikan
Ananda Omesh Sulap Mobil Kesayangannya Jadi Ambulans Darurat untuk Pasien COVID-19

Seruni.id – Dari hari ke hari kasus positif COVID-19 melonjak tajam. Besarnya jumlah kasus membuat ketersedian tempat tidur rumah sakit di berbagai daerah mulai menipis.

Belum lagi, banyak pasien yang sulit mencari ambulans. Sulit dan berkurangnya akses para penderita COVID-19 ke fasilitas kesehatan membuat banyak hati tergerak untuk turut membantu melalui gerakan kemanusian.

Salah satu gerakan kemanusiaan itu, datang dari publik figure, Ananda Omesh. Karena merasa prihatin atas lonjakan kasus COVID-19 dan tak ingin berpangku tangan melihat banyaknya masyarakat yang mengalami kesulitan, ia mengulurkan bantuan sesuai dengan batas kemampuannya.

Ubah Mobilnya Menjadi Ambulans

Cara yang dilakukan Omesh adalah mengubah mobil kesayangannya menjadi ambulans darurat. Dengan harapan, mobil tersebut nantinya dapat berguna bagi pasien COVID-19 untuk pergi ke rumah sakit dan segera mendapatkan penanganan medis.

Hal tersebut diketahui dari unggahan sang istri, Dian Ayu Lestari melalui akun Instagram pribadinya @dianayulestari. Ia menyebut, bahwa mobil kesayangan Omesh Mercedes-Benz Vito akan dijadikan sebagai ambulans darurat.

“Hari ini 5 Juli 2021, suami tiba-tiba tergerak hatinya untuk merubah salah satu mobil kesayangannya #mercedesvito jadi ambulance yang bisa dimanfaatkan untuk mobilitas pasien Covid di Jakarta.” tulisnya.

Dian Ayu juga bersyukur niat baik sang suami bisa cepat terlaksana dengan bantuan dari masyarakat. Baik melalui doa maupun aksi langsung.

“MasyaAllah tabarakallah sayang, niat baik dan muliamu dalam sehari langsung dilancarkan, tentunya melalui bantuan Allah dan banyak pihak juga. Terima kasih bahkan untuk kalian yang sudah mengirimkan doa baik untuk keluarga kami, InsyaAllah kita semua selalu dilindungi Allah dan selalu diberi kesehatan apalagi kalau niatnya membantu sesama.” tutupnya.

Mendapatkan Banyak Pujian dan Doa

Postingan tersebut pun langsung dibanjiri pujian baik dari warganet maupun sesama rekan artis. Banyak dari mereka yang mendoakan Ananda Omesh dan keluarga atas aksi mulianya itu.

amingisback: “Salute dan respect Omeshhh.”

deswitamaharani80: “MasyaAllah… keren… Semoga bermanfaat yah.”

meisya_siregar: “Masya Allah Tabarakallah kereeeeeeen.”

henandrya: “MasyaAllah kak semoga kebaikan menular ke banyak orang yaaa. Salut keren bgtttt.”

evitaaryani: “MasyaAllah bang Omesh dan keluarga semoga rezekinya lancar terus, sehat selalu, dan menjadi inspirasi banyak orang, seneng bgt liatnyaa.”

Omesh mengungkapkan, bahwa ide untuk menyulap mobil kesayangannya itu berawal dari psan langsung (DM) seseorang kepadanya.

“Tadi bangun tidur gue dapet DM yang nge-tag gue, dan gue langsung menghubungi orang tersebut. Gue juga menghubungi teman-teman lain untuk bantu bikin projek ini.” ucapnya.

Melalui story Instagramnya Omesh juga memperlihatkan mobilnya tengah dalam proses modifikasi. Ia juga terus berusaha mendapatkan alat kesehatan (alkes) untuk penunjang mobil ambulans darurat tersebut yang saat ini cukup sulit.

“Mencari alat kesehatan masih sangat sulit dan harganya tinggi banget,” kata Omesh.

Beberapa alat kesehatan yang berhasil ia dapatkan setelah mendapatkan rekomendasi dari warganet antara lain strecher, kursi roda, selimut pasien, dan baju perawat.

Baca Juga: 13 Daftar Hotel di Jakarta yang Bisa Digunakan untuk Isolasi Mandiri

Semoga apa yang Ananda Omesh lakukan ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua, agar dapat tergerak untuk bisa membantu sesama di tengah masa sulit ini.

  • Bagikan
seruni.id