Andre Taulany Hina Nabi Muhammad, Warganet Semakin Geram

google.com

Seruni.id – Baru-baru ini kembali beredar sebuah video yang memperlihatkan Andre Taulany melakukan penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW. Peristiwa itu diketahui terjadi pada Kamis, (22/6/2017) lalu. Kala itu, ia bersama rekannya Sule sedang memandu acara Talkshow yang tayang disalah satu stasiun televisi swasta. Talkshow tersebut dibintang tamui oleh Virzha. Penghinaan tersebut bermula ketika Sule menanyakan kenapa Virza selalu tampil wangi.

Hasil gambar untuk andre taulany
indonesiainside.id

Kemudian, Virza menjelaskan tentang sebuah kisah Nabi Muhammad yang aroma tubuhnya sangat harum seperti 1000 bunga. Mendengar penjelasan Virza, Andre lantas menanggapinya dengan mengakatakan “Aromanya 1000 bunga? Itu badan apa kebon?” Tanpa rasa bersalah, Andre mengatakannya sambil tertawa. Meskipun, kejadian itu sudah berlalu. Namun, hal tersebut tentu menggoreskan luka dihati umat Islam, karena telah menghina Nabi Muhammad SAW.

Nabi Muhammad SAW merupakan seorang yang sangat mulia, dan juga figur yang harusnya dipuji, bukan dihina. Sebab, beliau memiliki kesempurnaan, baik itu sifat, perilaku maupun tutur katanya. Banjiran pujian terhadap beliau tak akan pernah lekang dimakan oleh zaman, bahkan sejak zaman para sahabat sekalipun pujian itu tetap mengalir hingga sekarang.

Namun, hal tersebut berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan oleh Andre Taulany, dia justru menghina Nabi Muhammad SAW yang semestinya menjadi suri tauladan bagi umat manusia. Sebelumnya, Andre juga menghina dua ulama dengan memplesetkan merek sepatu menggunakan nama ‘Adi Somad’. Saat dimintai keterangan terkaiat hal tersebut, Andre justru mengelaknya dengan mengatakan bahwa dia tidak ada niat untuk menghina siapapun.

“Demi Allah saya tidak ada niat untuk menghina siapapun. Tidak ada perkataan apapun yang menghina ustaz dan saya tidak menyebutkan kata ustaz,” ucap Andre (2/5).

Mengetahui hal tersebut, banyak warganet yang merasa sangat geram. Berikut sebagian komentar dari netizen yang kecewa atas sikap Andre:

eriskanofriani: Astaghfirullah.. disaat kasus UAS sedikit pun beliau n istri tdk merasa bersalah.. disitu Allah semakin menghina kan nya melalui Lisan n perbuatan nya.. taubat2 bang.. minta maaf lah,, sesungguhnya sedikitpun kau tidak dapat mengatur Keluar masuknya Oksigen dari pernafasan mu.. Apalagi mengatur LISAN mu… Allah maha kuasa atas segalanya.. bertaubatlah…..

han.han8713: “Berawal dari istri mas andre menghina merendahkan derajat seseorang dan sekarang mas andre menghina penyambung lidah Rasulullah..saya pribadi sudah tidak lagi mengikuti acara ini talkshow..saran saya mas andre beserta istri jangan tetap pada keegoisannya..tobat dan meminta maaflah kepada orang yg telah kau sakiti..sebelum ajal menjemput..ingat sakaratul maut itu susah dan akhirat menunggu lebih pedih..wassalam”

quuuia: “Jaga mulut nyaa, jgn menghina nabi kamii”

ririn_chr: “Penista agama @andreastaulany siap2 kau ditangkap , sakit hati kami kau hina junjungan umat Islam Rasulullah, pelawak yang lawakannya murahan!!”

dinihilal: “Dulu wajib bgt nontonin ITS, tapi semenjak… Ah sudahlah. Bercandaannya udh gak lucu, sgt disayangkan. Alasannya karna gak disengaja, gak maksud buat menghina, tapi ya kok bisa pas gitu sih, siapa yg tau isi hati seseorang. Dan berlakulah “mulutmu harimaimu”. So memang sih dgn gue ngomong gini gak ada pengaruhnya, tapi seengaknya gue sudah berada dijalan yg seharusnya, membela para ulama2 kami.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.