Atas Undangan Kementrian Saudi, Dude Harlino Tunaikan Haji Tahun ini

Dude Harlino Tunaikan Haji Tahun ini
Instagram.com

Seruni.id – Tahun ini menjadi tahun yang indah bagi Dude Harlino, karena dirinya dapat melaksanakan rukun Islam yang ke-5, yaitu berhaji. Diketahui, Dude Harlino tunaikan haji tahun ini adalah atas undangan Kementrian Saudi. Menurut laporan yang disiarkan oleh Kantor Berita Arab Saudi, Dude mengatakan, bahwa ibadah hajinya kali ini adalah yang paling indah dan paling bahagia dalam hidupnya.

Dude Harlino Tunaikan Haji
arabnews.com

Dude Harlino Tunaikan Haji

Aktor tanah air yang juga suami dari Alyssa Soebandono itu telah diundang Kementrian Media Saudi untuk melakukan ibadah haji. Namun menurutnya, hal ini bukanlah sebuah pertimbangan yang mudah.

Sebab, ia hanya memiliki waktu satu jam untuk memutuskannya dan hanya punya waktu tiga hari untuk mempersiapkan perjalanannya ke tanah suci.

“Itu bukan keputusan yang mudah, tetapi menolaknya juga sulit karena haji adalah impian setiap Muslim dan kewajiban aagama yang besar,” kata Dude.

Ayah dua anak itu, pun memuji pihak berwenang karena memastikan perjalanan para jemaah haji aman dan nyaman di berbagai tempat di tanah suci.

“Saya tidak punya eaktu untuk mengkhawatirkan diri saya atau barang-barang saya,” tambahnya.

Berharap Postingannya Dapat Berpengaruh untuk Kaum Muda

Dude yang memiliki 4,8 juta pengikut di Instagram, mengatakan dia akan memposting gambar yang dia ambil selama berhaji, sebab ia percaya, hal tersebut akan berdampak pada kaum muda.

Terlihat pada akun Instagramnya, Dude menyempatkan mengunggah beberapa foto dan video saat dirinya berada di Makkah, dalam keterangannya, dia menuliskan bahwa dia merasa sangat takjub melihat kota Makkah dari ketinggian.

Dude mendapatkan kesempatan melihat pemandangan kota Makkah dari atas helikopter. Dalam video yang diunggah, tampak pemandangan Masjidil Haram dan Makkah Royal Clock Tower yang menjulang tinggi.

“Ma Syaa Allah, Ma Syaa Allah Alhamdulillah, melihat indahnya Masjidil Haram dan kota Makkah dari udara. Ma syaa Allah Tabarakallah,” tulis Dude Harlino.

Dalam salah satu foto yang diunggah, Dude Harlino menampilkan foto kakbah. Dia pun mendoakan bagi siapapun yang ingin ke tanah suci dimudahkan oleh Allah SWT.

“Ma syaa Allah.. semoga Allah ta’ala mudahkan siapapun yg ingin ke tanah suci… aamin Ya rabb. Ma syaa Allah Tabarakallah,” tulis Dude Harlino.

Semoga Dude Harlino menjadi haji yang mabrur, karena itulah sesungguhnya titik balik yang paling utama dalam seluruh rangkaian jamaah haji. Mabrur bukanlah kebanggaan pribadi karena sepulang dari sana digelari “pak Haji” atau “bu Haji”.

Mabrur, bukan juga berganti dimensi dari pakaian batik dan sarung serta peci lalu berganti menjadi gamis dan topi haji. Mabrur adalah diterimanya seluruh ibadah yang ditunjukkan oleh sikap dan akhlak mulia, menjadi manusia yang benar-benar memanusiakan yang lainnya. Aamiin yarabbal’alamin.

Berikan Dukungan Kepada Kami Dengan Memberikan Rating

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.