Cerita Hijrah Citra Kirana, Terus Dibanjiri Job Meski Telah Berhijab

  • Bagikan
Cerita Hijrah Citra Kirana, Terus Dibanjiri Job Meski Telah Berhijab
instagram.com/citraciki

Seruni.id – Kerap mendapat peran sebagai wanita berhijab, membuat artis cantik, Citra Kirana, memantapkan diri untuk berhijab. Keputusan ini diambilnya sepulang dari ibadah umrah. Untuk tahu cerita hijrah Citra Kirana selengkapnya, simak berikut ini, ya.

Cerita Hijrah Citra Kirana, Terus Dibanjiri Job Meski Telah Berhijab
instagram.com/citraciki

Cerita hijarah Citra Kirana dimulai pada tahun 2019 silam. Di tahun tersebut, wanita yang akrab disapa Ciki ini mengambil keputusan terbesar dalam hidupnya, yaitu berhijab. Keputusan itu diambil setelah dirinya kembali ke tanah air setelah menjalankan ibadah umrah bersama keluarganya.

“Berhijab itu sekitar tiga tahun yang lalu 2019. Awalnya aku pulang umrah, aku sekeluarga sama papa, mama dan kakak-kakak pulang dari situ merasa nyaman aja berhijab,” ucap Citra Kirana saat ditemui dalam acara Si.Se.Sa.A Nice Morning with The New Brand Ambassador, Senin (11/7/2022).

Perannya sebagai Rumanah di sinetron Tukang Bubur Naik Haji, membuatnya terbiasa dengan busana tertutup. Namun, wanita kelahiran Bogor, 23 April 1994 ini, mengaku saat itu belum ada getaran di hatinya untuk benar-benar berhijab.

Getaran itu baru terasa setelah umrah, Ciki merasakan bahwa dirinya mendapatkan hidayah. Bukan hanya ia, tapi juga tiga saudara kandungnya, Erica Putri, Fitria Agustina dan Ladya Christina.

“Kayaknya dulu main sinetron berhijab mungkin hatinya belum klik dan pengen. Ternyata pas pulang umrah sekeluarga, nggak tahu dikasih hidayah langsung kepengen berhijab. Akhirnya aku sama kakak-kakak aku berhijab dan sampai sekarang insya Allah istiqomah,” kata Citra Kirana.

Cerita hijrah Citra Kirana semakin lengkap ketika keluarganya sangat mendukung keputusannya itu. Bahkan, teman-teman terdekat juga mendukung sampai mengirimkan hijab untuknya.

Bersyukur Masih Mendapatkan Tawaran Pekerjaan Setelah Berhijab

Berhijab tidak menghalangi kariernya di dunia hiburan Tanah Air. Sejak berhijab, Ciki mengaku tak menemui kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan.

“Alhamdulillah semenjak berhijab tidak ada kesulitan sama sekali untuk mendapatkan pekerjaan. Menurut aku bukan suatu penghalang, kalau memang kita nyaman, benar melakukannya karena Allah. Jadi, rezeki itu sudah ada yang mengatur dan mengalir saja sampai sekarang,” jelasnya.

Istri dari Rezky Aditya itu pun bersyukur. Sebab, dia tetap mendapat tawaran pekerjaan setelah berhijab, meskipun dia membatasi diri dalam bekerja. Misalnya saja, dia ingin main sinetron bersama suaminya, Rezky Aditya.

“Aku kepengen kalau ada sinetron lagi bisa sama suamiku deh. Alhamdulillah Allah mendengar doaku, aku sekarang lagi syuting sama suami aku. Allah permudah aja gitu. Karena niatnya sudah baik. Aku jadi lebih leluasa karena perannya lebih enak jalaninya dan chemistrynya sudah dapat,” tuturnya.

Batasan lain yang dibuatnya saat bekerja terkait dengan perannya sebagai seorang ibu. “Aku masih menikmati momen sama anak. Ada batasan jam syuting mulai dari jam 10.00-00.00 malam,” ungkap Ciki.

Baca Juga: Kisah hijrah Soraya Larasati, Dapat Hidayah Usai Melihat Sang Ayah Tahajud

  • Bagikan