Kisah hijrah Soraya Larasati, Dapat Hidayah Usai Melihat Sang Ayah Tahajud

  • Bagikan
Kisah hijrah Soraya Larasati, Dapat Hidayah Usai Melihat Sang Ayah Tahajud
instagram.com/sorayalarasat1

Seruni.id – Nama Soraya Larasati mungkin sudah tak asing lagi bagi para penikmat sinetron Indonesia. Dia adalah seorang model, pembawa acara, sekaligus pemeran Indonesia keturunan Tionghoa dan Batak.

Kisah hijrah Soraya Larasati, Dapat Hidayah Usai Melihat Sang Ayah Tahajud
instagram.com/sorayalarasat1

Perjalanan Panjang Menempuh Kedamaian Batin

Soraya Larasati memulai kariernya dari dunia modeling dengan menjadi finalis pada pemilihan GADIS Sampul tahun 2001 silam. Sebelum memantapkan hati untuk hijrah dan berhijab, artis kelahiran 11 Juni 1986 itu, harus menempuh perjalanan panjang dalam mencapai kedamaian batin.

Sampai akhirnya, ada sebuah momen di mana hatinya sangat tersentuh, yakni ketika melihat sang ayah sedang salat tahajud dan mendoakan dirinya.

Berada di puncak kepopuleran membuat Soraya Larasati sempat terjerumus ke dalam dunia malam. Bahkan, saat itu, ia sering kali menghabiskan waktunya hanya untuk bersenang-senang dan pulang di pagi hari.

“Pada saat itu, gue mikir kalau gue harus eksis dong biar dilirik sama produser. Suka party banget pada saat itu, hampir keluar malam setiap hari,” ungkap Soraya, dikutip dari kanal YouTube Trans TV Official.

Melihat Sang Ayah Salat Tahajud

Kebiasaan tersebut cukup membuat sang ayah merasa khawatir. Ia selalu menghubungi putrinya dan menanyakan kapan Soraya akan pulang. Namun, istri dari Doni Amaldi itu tetap pulang saat pagi.

Sang ayah yang merupakan seorang mualaf, ingin sekali putrinya mendapat hidayah dan kembali ke jalan yang lebih baik. Ia pun tak putus-putusnya berdoa dan salat tahajud tanpa sepengetahuan Soraya Larasati.

Namun, pada suatu malam, Soraya mendapati sang ayah sedang salat tahajud. Dalam doanya, sang ayah berharap yang terbaik untuk Soraya. Setelah melihat hal tersebut, perlahan-lahan hatinya pun mulai terketuk. Ia mencoba untuk melakukan yang terbaik dan mulai berpikir untuk tidak lagi menghabiskan waktu dengan kegiatan negatif. Hingga akhirnya, ia pun mulai mendalami Islam.

“Soraya habis pulang dugem jam satu malam sama teman-temannya. Dia liat ayahnya tahajud. Dia berpikir ‘ayahku yang mualaf lebih taat ibadahnya dari aku’,” kata Dina, adik ipar Soraya Larasati.

Penyesalan yang ia rasakan itu pun membuatnya bertekad untuk mendekatkan diri pada Allah dan mulai rajin salat. Ia pun mencoba bertobat dan meninggalkan dunia malam. Akhirnya, Soraya merasakan perbedaan sejak ia mulai menunaikan ibadah salat.

“Memang benar kalau kita mencoba mendekat, Allah akan semakin dekat. Tiba-tiba aku dikasih pikiran untuk cobain. Puasa menahan hawa nafsu, shalat juga. Aku shalat, merasa lebih segar dan tenang. Memang sih ujian tetap ada,” ungkap Soraya.

Pada tahun 2010, Soraya pun memutuskan untuk menjalankan ibadah umroh pertamanya. Ia ingin lebih mengenal agama Islam yang ia anut.

Baca Juga: Dian Sastrowardoyo, Dulu Anggap Islam Kejam Tapi Justru Penuh Cinta

Untuk kamu ketahui, Soraya mantap mendalami agama Islam sebelum menikah dengan Doni Amaldi pada tahun 2012. Mereka dikaruniai dua orang anak. Setelah anak pertamanya lahir, presenter sekaligus artis itu mengubah penampilannya menjadi lebih tertutup dengan hijab.

  • Bagikan