Cerita Husein, Pria Indonesia yang Menikahi Penghafal Al-Qur’an Asal Palestina

  • Bagikan
Cerita Husein, Pria Indonesia yang Menikahi Penghafal Al-Qur'an Asal Palestina

Seruni.id – Jodoh, rezeki, dan ajal adalah rahasia Illahi. Sebagai manusia, kita tidak bisa menerka apa yang nantinya akan terjadi, begitupun perihal jodoh.

Seperti yang dialami oleh Muhammad Husein, pria asal Indonesia yang menikahi wanita Palestina, bernama Jinan. Pernikahan tersebut tidak terjadi dalam waktu satu atau dua malam, melainkan melalui proses.

Melalui kanal YouTube Jayadi Amir Channel, Husein menceritakan bagaimana dirinya dapat menikahi wanita tersebut.

Kisah cintanya bermula ketika ia berangkat ke Gaza bersama rombongan Medical Emergency Rescue Comittee (MER-C) pada tahun 2011 lalu.

Di mana saat itu, ia bertugas untuk memberikan informasi terkini terkait keadaan di Gaza. Di tengah kesibukannya itu, ia juga mengemban pendidikan di Islamic Gaza University, sekaligus menjadi relawan membantu RS Indonesia di sana.

“Setelah kami melewati jalan yang panjang akhirnya kami berangkat dari Indonesia ke negara-negara Asia. Kami mengadakan pertemuan dengan sesama relawan unutk mewujudkan proyek yayasan di Gaza,” kata Husein.

Ia lebih dulu mengenal orang tua Jinan saat dirinya masih di universitas. Setelah lama berkenalan dengan keluarga Jinan, sang ayah pun mengajak Husein menikahi anaknya.

Gayung bersambut, Husein pun siap untuk mempersunting wanita cantik itu. Terlebih, ia mengatahui bahwa wanita yang akan menjadi istrinya adalah seroang penghafal Al-Qur’an sekaligus penulis syair. Hal tersebutlah yang membuat Husein kagum.

“Muhammad Husein tahu kalau saya seorang menghafal Al-Qur’an 30 juz. Saya juga penulis syair puisi dan memiliki banyak bakat.” ujar Jinan.

Hingga akhirnya, keduanya melangsungkan pernikahan tepat pada 17 Agustus 2014 lalu. Akad nikahnya saat itu berlangsung secara sederhana dan dihadiri oleh ayah sang mempelai wanita.

Baca Juga: Remaja Palestina Memanfaatkan Waktu Lockdown untuk Menghafal Al-Qur’an

Sedangkan Husein, ditemani oleh enam anggota MER-C. Di antarnaya Ketua MER-C cabang Gaza, Muqarrabin Al-Fikri, Reza Ardila, Luthfi, dan Nur Ikhwan Abadi. Dari pernikahan tersebut, kini mereka telah dikarunia dua buah hati.

  • Bagikan
seruni.id