Remaja Palestina Memanfaatkan Waktu Lockdown untuk Menghafal Al-Qur’an

  • Bagikan
Remaja Palestina Memanfaatkan Waktu Lockdown untuk Mneghafal Al-Qur'an
arrahman.com

Seruni.id – Di saat Al-Qur’an hampir dilupakan oleh anak-anak milenial, seorang remaja Palestina, Taqwa Zahir telah mengejutkan dunia. Gadis 15 tahun itu mampu menghafal Al-Qur’an dalam waktu kurang dari enam bulan.

Remaja Palestina Memanfaatkan Waktu Lockdown untuk Mneghafal Al-Qur'an
islampos.com

Sementara, sebagian besar dari kita disibukkan dengan aktivitas yang kurang bermanfaat. Hal ini tentu saja mengejutkan banyak orang, karena biasanya untuk menghafal Al-Qur’an pastinya membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Ketika negaranya menetapkan lockdown, remaja Palestina ini memanfaatkan masa karantina sebaik-baiknya. Ia menghabiskan waktu karantinanya dengan mempelajari Al-Qur’an, hingga akhirnya ia berhasil menghafal 30 juz.

Di tengah negaranya yang sedang mengalami masa-masa sulit. Namun, sungguh menggembirakan melihat orang-orang memegang tali Allah untuk berjuang melalui masa sulit dalam hidup mereka ini.

Seluruh komunitas Muslim pun memuji penggunaan waktunya untuk hal yang baik, dan banyak orang di seluruh media sosial telah mengunggah foto-fotonya, disertai dengan pujian. Yang lain juga mengungkapkan kegembiraannya karena menghafal Alquran seperti mimpi bagi banyak orang.

Baca Juga: Rahma, Penyandang Tunanetra yang Mampu Menghafalkan 5 Juz Al-Qur’an

Taqwa pun mengaku ingin menerapkan ajaran Al-Qur’an dalam hidupnya dan menyebarkan ilmu Islam. Remaja Palestina ini telah membuktikan pada kita semua, bahwa jika kita berusaha untuk sesuatu, akan selalu ada hasil yang baik.

  • Bagikan
seruni.id