Cerita Shireen Sungkar Kenalkan Hijab Sejak Dini pada Buah Hatinya

instagram.com

Seruni.id – Mengenalkan hijab pada anak sejak usia dini penting sekali dilakukan para orangtua, tujuannya agar kelak sang anak dewasa, ia sudah tidak asing lagi dengan hijab bahkan akan merasakan kenyamanan ketika mengenakan hijab. Begitu pun yang dilakukan oleh Shireen Sungkar dan suaminya Teuku Wisnu.

[read more]

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Shireen Sungkar (@shireensungkar) pada

Artis cantik berdarah Minang-Arab ini memliki tiga orang anak yaitu Teuku Adam Al Fatih, Cut Hawwa Medina Al Fatih, dan Cut Shafiyyah Mecca Al Fatih. Sebagai seorang Ibu, Shireen merasa wajib memberikan pendidikan agama kepada tiga anaknya itu.

Dilansir dari Republika, Shireen mengaku sangat senang ketika memakaikan hijab pada Hawwa dan, yang tak lain adalah putrinya yang lahir pada Juli 2016.

“Cuma ngajarin, enggak memaksa. Sengaja mengenalkan sedini mungkin, inginnya ketika waktunya wajib dia sudah terbiasa dan senang pakai,” kata Shireen saat dijumpai di Jakarta, Rabu (20/3).

Shireen Sungkar bercerita bahwa putrinya itu sudah mulai mengerti mengenai hijab. Bahkan, karena sudah terbiasa dengan hijab, Hawwa kerap bertanya apabila melihat Ibunya tidak memakai hijab di rumah. Akhirnya, Shireen pun memberikan penjelasan kapan harus mengenakannnya.

“Tapi akhir-akhir ini suka banget, kalau mau ke mana suka tanya, ‘Mami kerudung mana’,” ujar Shireen.

Dalam mengajarkan pembiasaan berhijab, Shireen dan Wisnu tidak menuntut Hawwa untuk terus-terusan pakai hijab. Sebab, ada kalanya gadis kecil itu enggan memakai apapun untuk rambut atau kepala, termasuk hijab, bando, maupun aksesoris lainnya.

Begitu pula jika sang adiknya yang masih bayi, Shafiyyah, menarik-narik jilbab yang dipakai Hawwa. Sudah pasti Hawwa akan melepasnya. Menurut Shireen, semua itu adalah proses pembiasaan.

Namun, Shireen berharap proses pembelajaran ini kelak akan membuat putrinya tidak merasa terpaksa saat sudah mencapai usia di mana perempuan wajib menutup aurat.

[/read]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.