4 Dosa yang Sering Dilakukan Ketika Membeli Barang Online

google.com

Seruni.id – Hadirnya online shop atau pusat perbelanjaan secara online, tentu sangat memudahkan kita. Ada sebuah istilah ‘Pembeli adalah raja‘. Memang benar pembeli seperti raja yang mesti dilayani sebaik mungkin. Namun, terkadang ada saja konsumen yang suka seenaknya sendiri, sehingga mereka lupa dan melakukan beberapa perbuatan yang ternyata itu merupakan dosa besar. Perbuatan apa saja? Simak di bawah ini.

Melaknat Penjual Karena Tidak Dilayani dengan Baik

fikiahmadi.blogspot.com

Dosa ini seringkali dilakukan seseorang ketika merasa kecewa dengan pelayanan si penjual. Terkadang, mereka kerap mengucapkan bersumpah serapah yang menyakiti orang lain. Padahal, Rasulullah terlah memperingatkan, “Seorang mukmin bukanlah orang yang suka mencela dan bukan orang yang suka melaknat serta bukan orang yang suka biacara kotor dan jorok.” (HR. Al-Bukhari).

Jika memang ingin menyampaikan rasa kecewa pada pelayanan penjual, seharusnya tidak sampai melaknat dan memakinya, lebih baik beri mereka nasihat agar tidak mengulanginya lagi. Nabi shalallahu’alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa melaknat seseorang mukmin maka seakan-akan dia membunuhnya.” (HR. Al-Bukhari).

Baca Lebih Lanjut

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.