Jay Kim: “Akhirnya Aku Menjadi Muslim”

Jay Kim:
viva.co.id

Seruni.id – Jay Kim, vlogger terkenal asal Korea Selatan ini menghebohkan para penggemarnya. Bukan lantaran konten-konten yang ia buat, melainkan karena dia sempat mengunggah video di channel YouTube-nya, dengan berlatar belakang sebuah masjid.

Jay Kim: "Akhirnya Aku Menjadi Muslim"
saveig.com

Mengucapkan Dua Kalimat Syahadat

Rupayanya ia tak hanya sekedar jalan-jalan ke masjid tersebut. Melainkan, Jay mengucapkan dua kalimat syahadat di bawah bimbingan Imam Korsel.

“Akhirnya aku menjadi Muslim. Saat-saat (ucapkan) syahadat,” tulisnya dalam unggahan Rabu, 25 September 2019.

Sebelum dirinya mengucapkan dua kalimat syahadat, sang Imam menanyakan terlebih dulu kepada Jay Kim apakah ia sudah yakin dengan keputusan tersebut. Ia lantas mengangguk, dan kemudian dibimbing untuk melafalkan kalimat syahadat.

Mereka yang mendampingi Jay tampak sangat lega dan bahagia saat Jay dinyatakan telah sah memeluk Islam. Tak lupa, ia dan semua orang yang hadir menggemakan kalimat takbir dengan kompak, sebagai tanda kebesaran Allah SWT.

Setelah resmi memeluk Islam, Jay Kim tak lagi menggunakan nama David, ia mengganti namanya menjadi Daud Kim. Ia mengaku merasakan banyak perubahan dalam hidupnya sejak mengenal agama Islam. Namun, dia sempat menyebut bahwa awalnya ia tak begitu siap dengan segala ketertarikannya itu.

“Tapi, aku akan mencoba menjadi seorang Muslim yang baik perlahan-lahan,” ucapnya.

Jay mengaku banyak memiliki dosa di masa lalunya. Dia berharap, setelah memeluk Islam dirinya dapat bertobat di jalan Allah SWT.

“Meskipun aku tak terlahir sebagai Muslim, aku tahu Allah selalu bersamaku,” kata dia.

Lelaki tampan ini mengucapkan terima kasih atas hidayah yang diterimanya. Dia juga bersyukur dapat menyadari hidayah tersebut.

“Bersyukur kepada Allah, Dia menunjukkan jalan. Tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad adalah utusan-Nya,” ucap Jay.

Jay Kim adalah seorang vlogger yang juga berbakat di dunia tarik suara. Ia sering memposting dirinya membawakan cover lagu dari berbagai genre.

Belakangan ia lebih sering memposting informasi soal islam, dan dialognya bersama teman-temannya yang muslim, ia bahkan membawakan lagi ‘Deen Assalam’ yang dipopulerkan oleh Sabyan Gambus.

Terakhir ia mengunggah video dialognya bersama ulama dan menanyakan mengapa daging babi dan alkohol haram dalam islam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.