Oki Setiana Dewi Datangkan Hafiz Al Qur’an Asal Kuwait

Oki Setiana Dewi Datangkan Hafiz Al Qur’an Asal Kuwait
Oki Setiana Dewi Datangkan Hafiz Al Qur’an Asal Kuwait

Seruni.id – Untuk yang pertama kalinya, Oki Setiana Dewi datangkan hafiz Al Qur’an asal Kuwait bernama Syaikh Mishari Rasyid Al Afasy dalam acara “Cahaya Al-Quran Meraih Hidayah Ar-Rahman” yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Minggu (29/9/2019).

Oki Setiana Dewi Datangkan Hafiz Al Qur’an Asal Kuwait
Oki Setiana Dewi Datangkan Hafiz Al Qur’an Asal Kuwait

Masyarakat Antusias

Dalam acara tersebut, masyarakat tampak antusias sekali menyambut kedatangan Syaikh asal Kuwait itu. Artis yang juga sekaligus sebagai pendakwah ini mengaku sama sekali tidak memungut bayaran untuk siapapun yang hadir.

“Alhamdulillah, semua yang hadir di sini tidak berbayar, semua boleh datang ke sini tanpa ada uang masuk. Mudah-mudahan perjumpaan pada hari ini bisa membuat insipirasi,” kata Oki Setiana Dewi di lokasi acara.

Ia merasa bersykur kedatangan hafiz Al Qur’an asal Kuwait itu disambut hangat oleh masyarakat Indonesia. Terselip rasa senang dan bangga bisa mendatangkan Syaikh favorit masyarakat Indonesia yang selama ini lantunanya hanya bisa didengar melalui format digital.

“Alhamdulillah rezeki yang luar biasa karena Syaikh Mishary Rashid, Syekh favoritnya orang-orang Indonesia ini akhirnya bisa datang ke Indonesia,” ujar Oki Setiana Dewi di lokasi.

“Karena seperti yang kita tahu mungkin ada ya teman-teman yang menonton atau yang membaca termasuk favorit ketika dengar murotal Alquran Syaikh Mishary Rashid biasanya seperti itu. Sehingga ketika ada peluang Syaikh datang ke Indonesia, ini merupakan mimpi yang terwujud,” jelasnya menambahkan.

Syaikh Misahari Rasyid Al Afasy pun merasa beruntung bisa bergabung untuk melantunkan ayat suci Al Qur’an secara langsung di hadapan para penggemarnya di Indonesia.

“Negeri Muslim terbesar ini memiliki hak untuk saya datangi. Saya sudah mendatangi Alhamdulillah negara muslim dan non-muslim lain yang di mana kita mengadakan acara Al Qur’an. Kemudian di Indonesia baru pertama kali dan saya sebenarnya terlambat datang ke Indonesia oleh karena itu mohon maaf baru kali ini bisa dateng berkunjung,” ujar Syaikh Mishari Rasyid Al Afasy.

Kerja Sama Bersama Lembaga Al Qur’an Miliknya

Keberhasilan Oki Setiana Dewi untuk datangkan hafiz Al Qur’an asal Kuwait itu, tak lepas dari kerja samanya bersama dengan lembaga Al Qur’an miliknya yakni Maskanul Huffadz dan AQL Islamic Center.

Sebelum akhirnya mampu membawa hafiz Al Qur’an kenamaan dunia, Syaikh Mishari Rasyid Al Afasy untuk pertama kalinya ke Indonesia, Oki Setiana Dewi memiliki cerita tersendiri.

Kala itu, Kakak dari Ria Ricis ini datang memenuhi undangan sebuah NGO, Mahabbah Malaysia pada (26/9/2019) untuk menghadiri acara Syaikh Mishari Rasyid Al Afasy di Dewan Tun Razak 2 PWTC, Kuala Lumpur, Malaysia.

Ia hadir dalam acara tersebut mewakiliki yayasan yang didirikannya, Maskanul Huffadz, sebuah lembaga yang telah berdiri sejak 2016 lalu, yayasan tersebut rutin memberikan beasiswa full bagi anak-anak yang kurang beruntung untuk menjadi hafiz Al Qur’an selama satu tahun. Kini, yayasan tersebut telah memiliki kurang lebih 200 santri dari seluruh Indonesia.

Setelah mendatangi acara tersebut, pemain ‘Ketika Cinta Bertasbih’ ini meminta atas nama lembaga yang didirikannya, agar Syaikh bisa juga mengunjungi Indonesia.

Mereka pun bertemu Syaikh Mishari Rasyid dan tim beliau dalam rangka membicarakan hal teknis sebelum kehadiran beliau ke Indonesia pada hari Minggu, 29 September 2019 di Jakarta Convention Center dan 30 September di kota Solo.

Oki melalui Maskanul Huffadz menggandeng AQL Islamic Center untuk bersama menjalankan program ini di Jakarta, dan Garis Depan Dakwah di Solo, untuk menghadirkan Syaikh Mishari Rasyid ke Indonesia.

Selain Syaikh Mishari Rashid, acara tersebut juga dimeriahkan dengan kehadiran hafiz muda Taqy Malik, Ustaz Syamsudin, Ustaz Salim A Fillah, Ustaz Muzzamil, Ria Ricis, dan ustaz Bachtiar Nasir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.