Pemuda Ini Harumkan Nama Palestina dalam Musabaqah Tahfizul Qur’an di Arab Saudi

Pemuda Ini Harumkan Nama Palestina dalam Musabaqah Tahfizul Qur’an di Arab Saudi
Harumkan Nama Palestina

Seruni.id – Seorang pemuda bernama Musa Mohammed Medfa’ berhasil menorehkan tinta emas dalam bidang Tahfizul Qu’an melalui hafiz muda. Pemuda ini harumkan nama Palestina dengan menjadi juara tiga dalam ajang Musabaqah Al Qur’an Internasional King Abdul Aziz di Arab Saudi, cabang Hafiz dan Tafsir Al Qur’an.

Pemuda Ini Harumkan Nama Palestina dalam Musabaqah Tahfizul Qur’an di Arab Saudi
Harumkan Nama Palestina

Berhasil Meraih Juara Satu

Sebanyak 146 hafiz dari 103 negara berpartisipasi dalam Musabaqah tersebut. Ajang ini bukanlah pertama kalinya yang ia ikuti. Pada September 2018 lalu juga berhasil meraih juara satu dalam Musabaqah Tahfiz Eropa yang diadakan di Kroasia.

Tidak hanya itu, dia juga pernah ikut dalam Musabaqah di Tunisia, Dubai dan juga di Kuwait. Perjalanannya untuk mengamalkan kalamullah tersebut sangat didukung oleh ayah dan kakeknya sertya guru yang kerap memperbaiki bacaannya.

Pria 21 tahun ini mengaku sudah menghafal Al Quran sejak dirinya masih duduk di bangku kelas tiga Sekolah Dasar di Kota Nablus dan dia diasuh oleh para hafiz professional di Lembaga Zakat Nablus.

Barang siapa yang membaca Al Quran serta mengamalkan isinya pada kehidupan sehari-hari tentu hidupnya akan dimudahkan oleh Allah Ta’ala. Begitu pun dengan Musa, dengan keberkahan menghafal Al Quran, membuat dirinya sukses di bidang pendidikan.

Terkbukti ketika ia lulus SMU dengan nilai rata-rata 95.3%. Hasil tersebut membuka peluang bagi pemuda Palestina ini untuk melanjutkan pendidikan di berbagai disiplin ilmu. Namun, ia lebih memilih Fakultas Syariah karena kecintaannya terhadap ilmu agama.

Selepas S1 di Fakultas Syariah di Universitas An-Najah pada tahun lalu. Ia langsung melanjutkan S2-nya di Fakultas yang sama. Musa bercita-cita ingin mendapatkan gelar PhD, di mana gelar tersebut memang menjadi kebangaan bagi banyak orang.

Musa melanjutkan kuliahnya bersama dengan sang istri. Ia berharap dapat berkontribusi dalam menyebarkan risalah Al Qur’an serta membangun generasi Qur’ani di Palestian. Berdasarkan keterangan Palsawa, Musa adalah seorang pemuda yang berasal dari keluarga yang hidup dengan menjunjung tinggi Al Qur’an. Seluruh saudaranya adlah hafizul Qur’an.

Pada tahun lalu, Musa telah menikah dengan seorang hafizah bernama Hudail, yang juga berhasil meraih juara dalam Musabaqah Tahfizul Qur’an Internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.