Profil Joo Sang Wook, Aktor Korea yang Dijuluki ‘The CEO King’

Profil Joo Sang Wook, Aktor Korea yang Dijuluki 'The CEO King'
m.vlive.tv

Seruni.id – Bagi para penggemar drama Korea, tentunya sudah tidak asing lagi dengan aktor yang satu ini, Joo Sang Wook. Pria berwajah tampan ini, pernah membintangi beberapa judul drama dan film.

Profil Joo Sang Wook, Aktor Korea yang Dijuluki 'The CEO King'

Salah satu yang paling booming pada tahun 2014 adalah ‘Brith of a Beauty’, di mana pada drama tersebut ia memerankan sosok Han Tae Hee, dokter tampan dan baik hati. Drama tersebut sangat mencuri perhatian penonton, loh, terutama bagi kaum hawa. Nah, penasaran seperti apa profil Joo Sang Woo? Berikut Seruni telah merangkumnya.

Biodata Joo Sang Wook

Buat kamu yang penasaran dengan biodata Joo Sang Wook, berikut Seruni akan menampilkannya secara lengkap:

Nama: Joo Sang Wook (주상욱)

Tempat Tanggal Lahir: Seoul, Korea Selatan, 18 Juli 1978 (Usia saat ini 42 tahun)

Pendidikan: Universitas Namseoul – Desain Visual

Pekerjaan: Aktor

Tahun Aktif: 1998 sampai sekarang

Agen: Will Entertainment

Istri: Cha Ye-ryun (Menikah pada tahun 2017 dan dikaruniai seorang anak)

Tinggi Badan: 180 cm

Akun Instagram: @uks0718_

Mulai Dikenal Publik Saat Memasuki Usia 30 Tahun

Profil Joo Sang Wook, Aktor Korea yang Dijuluki 'The CEO King'

 

Nama Joo Sang Wook mulai ramai dikenal ketika ia memasuki usia 30 tahun. Sebuah drama berjudul ‘Brith of a Beauty’ berhasil membawanya meraih penghargaan sebagai Best Couple dari stasiun televisi SBS. Namun, titik balik Joo Sang Wook justru terjadi ketika bermain sebagai tokoh antagonis di drama ‘Giant’ dengan jumlah episode sebanyak 60. Sebenarnya, ia sudah memulai kariernya ketika berusia 21 tahun. Namun, siapa sangka, Joo Sang Wook baru dikenal banyak orang ketika usianya mencapai 30 tahun.

Nah, Joo Sang Wook sendiri ternyata sudah menyelesaikan wajib militer, loh. Buat kamu yang bertanya-tanya, kenapa sih pria Korea harus mengikuti wajib militer? Wajib militer ini sebenarnya bertujuan untuk mempertimbangan situasi keamanan di Korea Selatan pasca terpecahnya semenanjung Korea menjadi dua bagian, yaitu Korea Utara dan Korea Selatan.

Mengincar Posisi Nomor 3 King of Hallyu

Profil Joo Sang Wook, Aktor Korea yang Dijuluki 'The CEO King'

Tak sampai di situ, drama Giant ternyata juga sukses membuat dirinya mendapat gelar sebagai ‘Best New Star’. Akan tetapi, saat itu, dibandingkan yang lain usianya justru paling tua. Kala itu, ia sudah memasuki usia 32 tahun. Kendati demikian, Joo Sang Wook tidak merasa minder apalagi malu. Hingga pada akhirnya, drama tersebut membawanya ke level yang lebih tinggi.

Menurutnya, ia tidak akan pernah mampu mencapai apa yang dilakukan oleh Kim Soo Hyun dan Lee Min Ho. Namun, karena rasa percaya dirinya, tak disangka ia justru mampu merebut posisi dari 4 Raja Hallyu. Kim Soo Hyun, Lee Min Ho, Kim Woo Bin, dan Lee Jong Suk. Joo Sang Wook mengaku mampu menduduki peringkat ke-3 setelah Kim Soo Hyun dan Lee Min Ho.

Mendapatkan Gelar ‘The CEO King’

Profil Joo Sang Wook, Aktor Korea yang Dijuluki 'The CEO King'

Joo Sang Wook sempat memerankan karakter yang sama dalam beberapa drama yang ia bintangi. Semuanya menempatkan Joo Sang Wook sebagai sosok CEO perusahaan. Tak heran kalau para fansnya kerap menyebutnya sebagai ‘The CEO King’. Sebenarnya, ia bisa saja menjadi tokoh raja atau kaisar dalam drama sejarah. Namun, sayangnya, peran seperti yang ia dapatkan di drama Queen Seon Duk jarang-jarnag datang menghampirinya.

Ingin Semakin Sibuk Main Drama

Profil Joo Sang Wook, Aktor Korea yang Dijuluki 'The CEO King'

Berbeda dengan aktor kebanyakan, yang kerap membatasi perannya di drama, Joo Sang Wook justru ingin semakin sibuk bermain drama. Sebab, menurutnya, ia sangat haus akan peran. Begitu cintanya ia dengan profesinya, bahkan Joo Sang Wook tidak memedulikan iklim syuting drama Korea yang sangat keras dan melelahkan. Pertimbangannya adalah soal keterampilan, “Semakin kita sibuk, semakin banyak drama yang dimainkan, artinya semakin banyak pengalaman yang didapat. Apa yang kamu hasilkan tergantung kerja yang kamu lakukan,” ungkapnya.

Menikah dengan Seorang Wanita yang Berprofesi Sebagai Artis

Profil Joo Sang Wook, Aktor Korea yang Dijuluki 'The CEO King'

Ternyata Joo Sang Wook telah menikah, loh. Kabarnya, wanita yang ia nikahi adalah seorang artis yang juga terkenal bernama Cha Ye-ryun. Menariknya kisah cinta mereka tumbuh ketika di lokasi syuting alias cinlok [cinta lokasi]. Bagaimana ya perjalanan kisah cinta mereka hingga akhirnya menikah dan dikaruniai buah hati yang cantik?

Awalnya mereka berdua, Joo Sang Wook dan Cha Ye-ryun bertemu ketika sama-sama membintangi drama Glamorous Temptation yang ditayangkan oleh MBC pada tahun 2015 lalu. Meski tidak beradu akting sebagai sepasang kekasih, tapi di dunia nyata kedunya terlibat cinlok dan mengumumkan berkencan pada Maret 2016. Setelah satu tahun merajut kasih bersama, akhirnya pada Mei 2017 pasangan ini pun mengikat janji suci di Grand Walkerhill Hotel, Seoul.

Kebahagiaan keduanya semakin lengkap setelah dikaruniai seorang putri yang lahir pada 30 Juli 2018 lalu. Kabar bahagia tersebut diumumkan oleh Will Entertainment selaku agensi yang menangui sang suami, Joo Sang Wook. “Anak pertama mereka lahir malam ini. Ibu dan anaknya sehat”. tulisnya.

Joo Sang Wook ternyata dikenal sebagai seorang suami yang penyayang, loh. Buktinya ia tetap mensupport penuh sang istri ketika membintangi drama yang berjudul ‘Perfume dan Gracius Revenge’ pada 2019 lalu. Meski sama-sama sibuk di dunia hiburan, keduanya tampak sangat romantis, mereka pun kerap membagikan protret keluarga kecilnya di Instagram. Tak heran kalau banyak orang yang mengidolakan pasangan ini.

Drama List (Daftar darama) Joo Sang Wook

Profil Joo Sang Wook, Aktor Korea yang Dijuluki 'The CEO King'

Kemudian, kamu yang mengidolakan sosok Joo Sang Wook, pastinya kamu juga harus tahu dong apa saja drama dan film yang pernah ia perankan? Kalau belum, berikut Seruni berikan daftarnya:

Drama Televisi

  • 1997 Docu X berperan sebagai Lee Jin-soo
  • 1998-1999 New Generation Report: Adults Don’t Know berperan sebagai Park Geon
  • 2006 MBC Best Theater
  • 2007 Air City sebagai Ahn Kang-hyun, Kimcheed Radish Cubes sebagai Parak Jae-woo, dan Drama City “North Koreans to Come Out of Hiding” sebagai Park
  • 2008 Drama City “The Love Revenger, Miss Jo” sebagai Lee Ki-hyeon, One Mom and Three Dads sebagai Jung Chan-young, dan Chunja’s Happy Events, sebagai Lee Joo-hyuk
  • 2009 The Accidental Couple sebagai Kim Kang-mo, dan Queen Soendeok sebagai Wolya
  • 2010 Giant sebagai Jo Min-woo
  • 2011 Paradise Ranch sebagai Seo Yun-ho, My Princess sebagai Hyun-woo (cameo episode 9), The Thorn Brids sebagai Lee Young-jo, Special Affairs Team TEN sebagai Yeo Ji-hoon, dan You’re Here, You’re Here, You’re Really Here sebagai Sang-hoon (cameo)
  • 2012 Feast of the Gods sebagai Choi Jae-ha
  • 2013 Special Affairs Team TEN Musin 2 sebagai Yeo Ji-hoon, Good Doctor sebagai Kim Do-han, After School: Lucky or Not (cameo episode 3), dan Waiting for Love sebagai staf restoran
  • 2014 I Need Romance 3 sebagai mantan pacar Joo-yeon, Brith of a Beauty sebagai Han Tae-hee, Cunning Single Lady sebagai Cha Jung-woo
  • 2015 Glamorous Temptation sebagai Jin Hyung-woo, Masked Prosecutor sebagai Ha Dae-chul
  • 2016 Fantastic sebagai Ryu Hee-sung
  • 2018 Gran Prince sebagai Lee Kang dan Fates & Furies sebagai Tae In-joon
  • 2019 Welcome to Waikiki 2 sebagai Kang Min-ho
  • 2020 Touch sebagai Cha Jung-hoon

Daftar Film Joo Sang Wook

  • 2006 Arang sebagai Jae-hyuk
  • 2007 The Perfect Couple sebagai Kim Jong-hyuk (cameo)
  • 2008 My Wife Got Married sebagai Han Jae-kyung
  • 2010 No Mercy sebagai pengacara pembela Lee Sung-ho (cameo)
  • 2012 The Scent sebagai Han Gil-ro dan 90 Minutes sebagai Sang-hee
  • 2013 Day of Wrath sebagai Joon-seok
  • 2014 The Huntresses sebagai Sa-hyun
  • 2015 Trot sebagai Jae-gu

Baca Juga: Bikin Baper, Ini 22 Film Korea Romantis Sepanjang Masa

Itulah profil lengkap Joo Sang Wook yang bisa Seruni berikan untuk kalian. Jangan lupa bagikan artikel ini pada temanmu yang membutuhkan, ya. Semoga informasi ini bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.