6 Kalimat Afirmasi Positif yang Membuat Harimu Semakin Semangat

  • Bagikan
6 Kalimat Afirmasi Positif yang Membuat Harimu Semakin Semangat
hashmicro.com

Seruni.id – Kadang kala, kita membutuhkan kalimat afirmasi positif untuk mendorong kita lebih bersemangat menjalani hari. Afirmasi adalah pernyataan positif yang dapat membantu kita untuk mengatasi sabosate diri dan pikiran negatif.

6 Kalimat Afirmasi Positif yang Membuat Harimu Semakin Semangat
hashmicro.com

Dijelaskan pula, bahwa terdapat fakta bahwa kalimat afirmasi positif dapat membantu seseorang untuk tampil lebih baik di tempat kerja. Buat kamu yang memiliki hari yang ‘berantakan’, rasanya kamu perlu menanamkan kalimat afirmasi positif berikut ini:

 

1. Aku Diizinkan untuk Merasa Baik

Kalimat afirmasi positif yang pertama, bisa kamu jadikan sebagai sugesti pada diri sendiri. Yakinkan pada dirimu, bahwa merasa baik adalah hak semua orang, termasuk dirimu. Akan selalu ada izin untuk merasa lebih baik ketika kamu memulai hari. Dengan menanam kalimat tersebut, maka secara otomatis akan memunculkan perasaan lebih siap dalam memulai hari dan menjadi lebih produktif.

 

2. Aku Tumbuh dengan Kedamaian

Sebelum memulai hari, kamu juga bisa menanamkan kalimat afirmasi positif yang satu ini. Katakan pada dirimu, bahwa kedamaian yang dirasakan bertumbuh dari diri sendiri. Dengan adanya afirmasi ini, kamu akan percaya kalau kamu bisa menciptakan kedamaian untuk diri sendiri, sehingga menjadi lebih tenang dalam memulai sesuatu. Hal ini juga menjadi pengingat bahwa tidak ada yang lebih dapat menumbuhkan kedamaian dalam diri sendiri itu kecuali diri sendiri yang berusaha untuk menciptakannya.

 

3. Aku Melihat Kebaikan pada Orang Lain dan Diriku Sendiri

Usahakan jangan hanya melihat kebaikan yang ada di dalam diri sendiri saja, tapi bukalah matamu untuk melihat kebaikan pada diri orang lain. Dengan melihat kebaikan dan hal positif dalam diri orang lain, tentunya akan membantu melahirkan tindakan-tindakan yang positif pula. Hal ini, bisa kamu jadikan sebagai modal untuk menangkal rasa negatif untuk dapat memulai hari yang semula berat, kini menjadi lebih ringan dan menyenangkan.

 

4. Aku Memiliki Semua yang Kubutuhkan untuk Sukses

Tak bisa dipungkiri jika pikiran negatif kerap kali muncul dalam pikiran, meski tak sering, tapi hal ini cukup menganggu. Seringnya pikiran tersebut muncul lantaran dirimu tak memiliki cukup hal yang bisa digunakan untuk sukses. Namun sebenarnya kamu punya pilihan untuk menyugesti diri bahwa kamu akan selalu punya modal untuk sukses. Salah satunya bisa kamu hadirkan lewat keyakinan yang ada.

Ingat, ya, you are what you think, kamu adalah apa yang kamu pikirkan. Jadi, semakin kamu memenuhi pikiran dengan hal yang baik, maka akan membuatmu merasa mampu untuk melakukan sesuatu. Sehingga kamu lebih percaya diri untuk melakukannya dan berpotensi untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

 

5. Aku Melepaskan Pola Lama dan Menyambut Kebiasaan Baru

Kalimat afirmasi positif berikutnya adalah ‘Aku melepaskan pola lama dan menyambut kebiasaan baru’. Namun, keluar dari kebiasaan lama mungkin memang tidak mudah, sehingga dibutuhkan keyakinan dari lubuk hati yang terdalam. Ketika sudah semakin yakin untuk menyambut kebiasaan baru yang lebih baik, maka akan semakin mudah untuk meyakinkan diri bahwa kamu bisa dan pasti bisa.

 

6. Aku Membuka Diri untuk Penyembuhan

Kamu pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah healing alias pemulihan, kan? Setiap orang memiliki caranya masing-masing untuk healing. Ada yang berdiam diri sambil membaca buku, berdoa, ada pula yang melakukan travelling. Langkah utama yang bisa dilakukan sebelum healing adalah meyakinkan diri bahwa kamu membuka diri untuk healing atau penyembuhan itu. Dengan begitu kamu bisa tahu bawa kamu sedang membutuhkan penyembuhan agar bisa merasa lebih baik dan dapat melakukan hal-hal yang lebih produktif dan bermanfaat.

Baca Juga: 10 Kata-kata Pujian untuk Anak Agar Ia Lebih Bersemangat

Demikianlah enam kalimat afirmasi positif yang akan membuat harimu lebih semangat, lebih cerah, dan terarah. Semoga bermanfaat. Jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu, ya.

  • Bagikan