70 Kata-kata Selamat Pagi yang Bikin Harimu Semakin Semangat

70 Kata-kata Selamat Pagi yang Bikin Harimu Semakin Semangat
dailytimes.id

Seruni.id – Ucapan berupa kata-kata selamat pagi, merupakan salah satu kegiatan yang kemungkinan dilakukan hampir oleh setiap orang. Entah kepada keluarga, anak, kakak, adik, sahabat, pun ketika mereka bertemu dengan orang lain. Budaya kita memang mengajarkan demikian, mengajarkan kita ramah terhadap orang lain, sekalipun dengan orang yang tidak kita kenal. Apakah kamu salah satu orang yang melakukannya? Jika belum, kamu bisa melakukannya dari sekarang, loh. Karena orang lain akan senang jika kamu mau menyapa mereka.

70 Kata-kata Selamat Pagi yang Bikin Harimu Semakin Semangat
inet.detik.com

Memberikan ucapan kepada orang lain, meskipun itu hanya sebuah kata-kata selamat pagi, memang terkesan sepele. Tapi jangan salah, memberikan salam merupakan bentuk perhatian kita kepada orang lain. Kamu tidak perlu bingung memikirakan kira-kira ucapan selamat pagi seperti apa yang cocok dan bisa kamu gunakan. Nah, Seruni akan merangkum kumpulan ucapan selamat pagi, mulai dari yang lucu, romantis, hingga yang islami.

Kata-kata Selamat Pagi Romantis

Bagi kalian yang ingin mengucapkan selamat pagi kepada pasangan dengan romantis, entah untuk suami ataupun istri, kamu bisa menggunakan beberapa ungkapan ini. Dijamin pasangan alan merasa senang dan menyambut harinya dengan semangat.

1. “Bangunlah duhai kekasihu. Sebab, pagi ini terlalu berharga jika kamu hanya melewatinya dengan tertidur di atas kasur saja tanpa melakukan kegiatan apapun.”

2. “Entah seperti apa cuaca alam pagi ini, aku pun sangat susah untuk mengungkapkannya. Yang jelas, aku senantiasa ingin mendoakanmu pagi ini, serta mengucapkan selamat pagi saja.”

3. “Lihatlah, mentari pagi ini terbit sangat indah sekali. Ia perlahan-;ahan menebarkan warna yang sangat indah dan itu merupakan salah satu ucapan selamat paginya untukmu.”

4. “Bukanlah secangkir kopi, secangkir teh, atau pun ucapan selamat pagi darimu. Namun, yang aku butuhkan untuk mengawali hari ini adalah senyuman manismu yang akan menjadi awalan terbaik untuk hariku.”

5. “Selamat pagi duhai sayangku, semoga pagi yang cerah ini akan mengantarkan hari-harimu menjadi lebih indah.”

6. “Sinar matahari pagi memang begitu cantik, tetapi sinar matahari akan kalah cantik bila dibandingkan dengan senyuman indahmu. Udara pagi memang menyejukkan, tetapi lebih menyejukkan lagi ketika melihat wajahmu. Selamat pagi, selamat beraktifitas.”

7. “Tidak ada yang lebih indah di dunia ini dibandingkan menikmati suasana pagi hari bersamamu. Cepat bangun, temani aku mengenang masa lalu dan membicarakan masa depan. Segera beranjak juga, aku tunggu kau di bawah sinar matahari pagi.”

8. “Tidak ada yang bisa menghitung berapa banyak sinar matahari pagi ini. Tidak ada yang bisa menghitung beberapa banyak tetesan embun yang membasahi bumi pagi ini. Begitu juga rinduku padamu, tak ada yang mampu menghitung seberapa besar rinduku padamu pagi ini. Selamat pagi, selamat beraktifitas. Love.”

9. “Hanya sedetik untuk berpikir tentangmu saat pagi tiba. Namun, senyuman di wajahku berlansung hingga sepanjang hari. Selamat pagi!”

10. “Selamat pagi untuk kamu yang selalu ada untukku, kamu yag paling bisa membuatku rindu, untuk semua semangat yang selalu terinspirasi.”

11. “Di awal pagi, kumulai kembali langkah ini. Bersama embun yang membasahi bumi. Kuisi lagi ruang kosong ini dengan semangat yang dulu pernah mati. Inilah pagiku yang menginspirasi.”

12. “Sejenak kutermenung, aku terpesona. Sejuta rasa di dada bercampur bersama debaran asmara. Semua dari apa yang kurasa adalah kuingin hidup bersamamu selamanya. Selamat pagi pesonaku.”

13. “Pagi mulai datang lagi. Seperti biasa, kunikmati secangkir kopi sambil ditemani suara lagu yang melantun berirama syahdu. Memandang jauh ke langit, melihat sekawanan awan berjalan menuju ke tempat yang lebih jauh. Mengenang masa indah, memikirkan masa bahagia, menemukan kembali puing-puing rasa, walaupun kini terasa sudah tak sempurna. Namun, aku masih bisa menghirup wanginya cinta. Inilah suara hati di pagi hari, saat kau tak lagi ada di sini menemaniku.”

14. “Lihatlah, mentari pagi ini tersenyum sangat indah. Kau tahu kenapa? Karena ia dan aku sama-sama ingin mengucapkan selamat pagi untukmu.”

15. “Kicau burung terdengar sangat merdu, embun pagi memperlihatkan keindahannya. Kau tahu kepada mereka seperti itu di pagi hari? Karena mereka ingin mengucapkan selamat pagi untukmu.”

Kata-kata Selamat Pagi Lucu

Jika kamu ingin orang yang kamu ucapkan selamat pagi tersenyum, bahkan tertawa bahagia, kamu bisa memberikan kata-kata selamat pagi dengan menyematkan hal-hal lucu di dalamnya. Namun, kalau kamu belum bisa menciptakannya sendiri, di bawah ini Seruni berikan ucapan selamat pagi yang lucu dan gokil.

16. “Selamat pagi kamu, yang kian kemari kian gengsi untuk bilang rindu ke aku.”

17. “Karena kamu sudah enggak pernah lagi ngucapin selamat pagi, akhir-akhir ini aku jadi nekat ke minimaret agar dapat ucapan selamat pagi dari kasir.”

18. “Awali pagimu dengan senyuman, kawan. Kalau tidak ada yang bisa kau kasih senyum, ya, senyum-senyum saja sendiri.”

19. “Jomblo boleh, kesepian jangan. Sini, biar kamu enggak kesepian di pagi yang cerah ini, aku ikhlas, enggak apa-apa biar aku saja yang ngucapin selamat pagi.”

20. “Pagi hari memang berat, apalagi jika tidak ada yang menyambut. Biar handphonemu tidak berisi pesan dari operator atau grup Whats’app saja, sini biar aku yang mengucapkan selamat pagi. Selamat pagi, tetap semangat. Sebab, masih banyak bullyan yang sudah menunggumu hari ini.”

21. “Jangan lupa olahraga, biar kamu tetap sehat. Ingat ya, mblo, kalau sakit enggak ada pacar yang ngerawat dan memperhatikanmu. Jangan sampai sakit, cari pacar dulu kalau mau sait, biar nanti enggak nyusahin temen terus.”

22. “Selamat pagi. Kamu adalah orang pertama yang aku ucapin, loh. Meskipun aku punya ribuan teman, mulai dari yang jelek, lumayan, sampai yang cakep. Tapi, aku lebih suka dari yang jelek dulu.”

23. “Di saat matahari memancarkan kehangatannya, segeralah buka kedua mata indahmu itu. Biar tahu, kalau kamu itu kesiangan.”

24. “Barang siapa yang belum bangun pada jam segini, maka mereka berada pada kaum yang bangunnya pada jam segitu. Selamat pagi.”

25. “Malam telah berlalu, mentari telah menampakan sinarnya. Selamat pagi, sahabatku. Jangan lupa bayar utangmu.”

26. “Yang bangun pagi-pagi di hari Minggu itu, kalau enggak sahabat inbox, ya sahabat dahsyat.”

27. “Ayam yang berkokok pada pagi ini, untuk mewakilkanku mengucapkan selamat pagi untukmu, duhai temanku yang susah bangun.”

28. “Terik sinar matahari pagi itu pertanda. Ya, pertanda bahwa seberang sana ada barisan para mantan yang menunggu ucapan selamat pagi. Sudahkah kamu mengucapkan selamat pagi untuk mantanmu hari ini?

29. “Bangun, mblo. Pagi tidak sejahat itu. Ada atau tidak ada yang mengucapkan selamat pagi, seinarnya akan terus memancar dan udaranya juga tetap akan menyegarkan. Jangan melewatkan pagi hanya karena pagi memang berat jika tidak ada yang menguatkan. Selamat pagi. Jangan lupa olahraga, ya.”

30. “Cepat bangun, mblo. Karena enggak ada yang bangunin dengan kata-kata romantis. Jadi, jangan menunggu ada yang membangunkan pakai kata-kata romantis. Jangan sampai emak lo bawa ember buat nyiram lo, ya!”

Kata-kata Selamat Pagi Islami

Bagi seorang muslim, mengucapkan selamat pagi kepada sesama muslim lainnya sangat diperlukan sekali. Dalam mengucapkannya pun, harus menggunakan bahasa yang islami. Untuk kalian yang ingin mengucapkan selamat pagi kepada sesama muslim, berikut ada beberapa ucapan yang bisa kamu gunakan.

31. “Ucapan syukur, kuucapkan untuk Tuhanku yang hari ini masih memberiku kehidupan. Kehidupan ini hanya fana, tetapi itu bukan alsan kita tak harus mengupayakan kerja kita semaksimal mungkin. Selamat pagi, lakukan yang terbaik untuk hari ini, kawan.”

32. “Assalamu’alaikum warahmatulillahi wabarakatuh, sohabul kahir, ukhti. Semoga hari ini bisa dijalani dengan penuh keberkahan dari Allah SWT. Aamiin.”

33. “Selamat pagi wahai umat nabi yang budiman. Cerialah hari kalian dengan tetap menjaga hati.”

34. “Berperilaku baiklah karena Allah semata, dan selalu bersyukur setiap pagi karena nikmat Allah mengizinkanmu terbangun dari tidur. Assalamu’alaikum dan selamat pagi.”

35. “Marilah kita awali pagi ini dengan senyuman serta ketenangan di dalam hati. Istiqomahlah seperti mentari yang senantiasa terbit di pagi hari dan terbenam di saat sore datang. Pagi ini, aku pun mengucapkan selamat pagi untukmu, duhai sahabatku.”

36. “Duhai saudara seimanku, berperilaku baiklah karena Allah SWT semata saja. Dan jangan lupa untuk bersyukur di setiap pagi termasuk pagi ini. Karena segala nikmat dari Allah SWT lah yang mengizinkan kita terbangun dari tidur malam tadi.”

37. “Mensyukuri hal sekecil apapun adalah salah satu kunci kebahagiaan hati. Masih bisa sarapan pagi adalah bentuk nikmat kecil yang diberikan oleh Illahi. Melalui perkataan ini, aku ingin mengucapkan selamat pagi, teman.”

38. “Pagi hari tanpa ditemani kopi bagaikan pagi tanpa disinari mentaari. Duhai sahabat, marilah pagi ini kita menjaga lisan dan saling menjaga sesama hati kepada sudara-saudara kita yang lainnya.”

39. “Jangan mengeluh dan hapuslah air matamu. Yakinlah bahwa Allah akan memberikan apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan. Selamat pagi dan selamat beraktifitas. Semoga hari ini menjadi keberuntunganmu. Aamiin.”

40. “Assalamu’alaikum sahabatku, selamat pagi. Apakah hari ini kamu sudah awali pagimu dengan bersyukur.”

41. “Sesungguhnya, di balik kesulitan, tentu akan ada kemudhan. Tetap optimis meski dalam keadaan miris. Percayalah dengan janji Illahi, adalah kunci menjemput pagi yang percaya diri. Selamat pagi.”

42. “Mentari terbit, lembaran baru telah hadir di dalam kehidupan. Setiap perkara sudah diputuskan Qodho dan Qodar pun telah ditetapkan. Berusahalah. Selamat pagi dan tetap semangat.”

43. “Berbuat kebaikan hanya karena Allah. Ucapan syukur di saat mentari muncul, menandakan sebuah rasa syukur yang abadi. Selamat pagi shabat. Syukuri kehidupanmu setiap pagi.”

44. “Satu harapanku di pagi hari yang cerah ini. Yaitu, semoga Allah senantiasa menjaga setiap langkah yang kau buat. Dengan apapun dan bagaimana pun keadaanmu, jangan lupa awali dengan doa.”

45. “Allah tidak akan mengambil sesuatu dari hambanya. Kecuali Dia menggantinya dengan hal yang lebih baik untuknya. Bersabarlah dan menerima semua ketetapan yang diberikan-Nya. Selamat pagi, kawanku.”

Ucapan Selamat Pagi untuk Sahabat

Sebagai seorang sahabat, tentu tidak ada salahnya memberikan ucapan selamat pagi kepada mereka. Hal tersebut menjadi salah satu faktor yang membuat persahabatmu semakin erat. Bagi kamu yang hendak mengucapkan selamat pagi pada sahabat, berikut ini adalah ungkapan yang bisa diucapkan.

46. “Duhai sahabatku, marilah kita awali pagi ini dengan menyayangi dirimu sendiri. Setelah itu, barulah sayangi orang-orang yang ada di sekitarmu. Berikanlah senyuman manismu kepada mereka, dan tebarkanlah kebahagiaan kepada mereka semua.”

47. “Sinar matahari pagi menendakan bahwa kamu harus segera beranjak dari tempat tidur. Sebab, ada sesuatu besar yang sedang menunggumu di sana. Jangan melewatkan kesempatan besar yang mungkin akan datang hari ini, kesempatan itu tidak datang sendiri padamu, tetapi harus kamu sendiri yang menjemputnya. Selamat pagi, mari berjuang bersama hari ini.”

48. “Percayalah sahabat, bahwa setiap perubahan yang senantiasa terjadi di muka bumi ini, berawal dari pagimu. Jadi, berjuanglah duhai sahabatku, temukan berbagai inspirasi sebanyak mungkin sesuai dengan kemampuanmu.”

49. “Selamat pagi duhai sahabatku, marilah kita lalui pagi ini bersama-sama, dan tentunya dengan semangat yang membara pula.”

50. “Selamat pagi duhai sahabatku, semoga hari ini Tuhan memberikan kemudahan dan keberkahan kepada kita semua untuk menyelesaikan segala aktivitas yang akan dilakukan.”

51. “Bukalah matamu, kawan. Sambutlah sinar mentari dan gapailah semuanya yang ingin kau miliki dengan semangatmu. Jangan pernah kau tutup kembali matamu lagi, yakni seperti mereka orang-orang yang seilah tak memiliki semangat sama sekali.”

52. “Embun yang menempel di daun depan jendela itu sangat indah sekali. Semoga keindahannya pun dapat seindah pagi yang akan kau jalani, duhai sahabatku.”

53. “Selamat pagi sahabat sejatiku. Semoga hari ini Tuhan memberikan kemudahan dan keberkahan kepada kita semua untuk menyelesaikan segala aktivitas yang akan dilakukan.”

54. “Selamat pagi sahabat. Memberikan senyuman itu tidak hanya membuat wajah menjadi cerah saja. Namun, juga menghangatkan jiwa. Jadi, jangan lupa tersenyum untuk hari ini, ya!”

55. “Hanya selamat pagi yang bisa kuucapkan untukmu, wahai sahabat tercintaku. Semoga ucapanku ini memberikan sebuah motivasi untukmu. Segeralah bangun dari pembaringanmu, dan menyongsong hari indahmu yang kau impikan.”

56. “Matahari tak akan pernah lelah untuk menyapa dengan sinarnya yang indah. Sama halnya denganku, yang tak pernah lupa memberikan semangat kepada kawanku. Selamat pagi, sahabat. Nikmati harimu ini.”

57. “Selamat pagi sahabat tercinta. Malam yang sepi telah berganti menjadi pagi. Siapkan diri untuk menyambut hari. Tak lupa mengucap syukur atas karunianya.”

58. “Selamat pagi sahabat. Jangan harapkan sebuah kesempurnaan di hari ini. Namun, jadikanlah pikiran dan perasaanmu untuk menggapai sebuah kesempurnaan yang kau inginkan.”

59. “Zaman akan terus bergerak sekalipun kamu memutuskan untuk berhenti bergerak. Waktu akan terus berjalan tanpa bisa dihentikan pun diputar kembali. Yang bisa kita lakukan hanyalah terus bergerak dan bahkan melampauinya. Terus bergerak dan mari kita lampaui hari ini. Selamat pagi dan selalu semangat, sahabat.”

60. “Lihatlah, pagi ini begitu cerah. Marilah kita raih setiap harapan yang pernah terkikis pada hari kemarin. Pagi ini, marilah kita lalui harapan yang terkikis tersebut.”

Kata-kata Selamat Pagi Buat Pacar Tersayang

Mengucapkan selamat pagi pada pacar memanglah sangat romantis sekali. Terlebih jika hubungan kalian masih seumur jagung. Tentunya, mengucapkan ucapan selamat pagi kepada mereka akan menambah keharmonisan dalam hubungan kalian satu sama lain. Berikut kata-kata selamat pagi buat pacar tercinta.

61. “Selamat pagi, honye. Di saat aku melihat sang embun membasahi tanah yang gersang. Aku pun melihat bunga mekar begitu indah. Lalu, aku pun mencium aroma pagi yang sangat segar dan indah.”

62. “Cahaya mentari akan hadir menjemput pagi, tiada pernah lelah tuk memberi kehangatan dan semangat. Selamat pagi, belahan jiwa.”

63. “Rembulan datang bersama bintang. Cinta datang bersama kasih sayang. Tapi, chatku datang cuma kebetulan. Tuk bilang selamat pagi doang. Sudah bangun belum, ya?”

64. “Selamat pagi. Awali pagimu dengan secangkir rindu, seteguk kebahagiaan, sepiring cinta, dan sesuap kasih sayang. Iringi langkahmu dengan sedikit senyuman. Dan penuhi hari-harimu dengan kebaikan. Selamat pagi.”

65. “Selamat pagi untuk orang yang ada di dalam hatiku. Pagi ini adalah mentari untuk jiwaku. Menghangatkan hatiku, meleburkan embun ragaku.”

66. “Pagi-pagi buta seperti ini, maaf jika handphonemu berdering begitu lama karena pesan-pesan yang masuk dariku. Hal itu kenapa, karena aku tidak ingin ayam lebih dulu membangunkanmu. Cukuplah aku yang membangunkanmu pertama kali. Selamat pagi, sayang. Semoga harimu lebih indah.”

67. “Betapa indah cahaya mentari, seolah tersenyum penuh cinta kepadamu. Itulah senyuman terindah ucapan selamat pagi dariku untukmu.”

68. “Pagi yang begitu indah, selamat datang. Kusambut engkau, semoga pagimu selalu ceria. Selamat pagi, sayang.”

69. “Masih terasa betapa indahnya senyumanmu tadi malam, sehingga hari ini aku menjadi orang yang paling bahagia sedunia. Selamat pagi sayangku.”

70. “Selamat pagi, kamu. Iya, kamu. Orang yang senantiasa kurindukan di setiap pagi dan malamku. Selamat pagi juga, kamu. Iya, kamu. Yang sedang senyum-senyum sendiri saat membaca pesan ini.”

Baca Juga: 65 Ucapan Selamat Malam, Mulai dari yang Romantis Sampai Menyedihkan

Kata-kata selamat pagi bisa saja dikatakan sebagai kunci keharmonisan dalam bersilaturahmi, baik dalam lingkungan keluarga pun orang lain. Nah, dari kata-kata di atas, yang mana yang paling berkesan dan membuat harimu semakin bersemangat?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.