Kebaikan Imam Masjid Membawa 9 Buruh Asal China Masuk Islam

Kebaikan Imam Masjid Membawa 9 Buruh China Masuk Islam

Seruni.id – Kebaikan imam masjid di Jeddah, Saudi, berhasil membawa sedikitnya sembilan buruh asal China masuk Islam. Mereka yang memutuskan menjadi seorang Muslim bukan hanya terkesan pada imam saja, namun karena mereka juga diperlakukan dengan baik oleh kaum Muslimin di sana.

Kebaikan Imam Masjid Membawa 9 Buruh China Masuk Islam
buruh asal china masuk islam

Menemukan Para Pekerja Sedang Tertidur

Dr. Walid Ajaji, selaku imam masjid setempat bercerita, bahwa beberapa waktu yang lalu para jamaah menemukan sekelompok pekerja asal China yang sedang tidur dengan ber-alaskan kardus yang tak jauh dari masjid.

Dengan bantuan para jamaah, imam masjid tersebut lantas memberikan tempat berteduh yang layak di sekitar halaman masjid, serta menyediakan makanan, minuman dan beberapa keperluan lainnya.

Awalnya para buruh itu merasa ketakutan, karena mengira akan diperlakukan dengan buruk oleh Muslim di sana. Namun ternyata di luar dugaan, mereka justru diperlakukan sangat baik dan manusiawi oleh jamaah masjid.

Menurut penuturan Dr. Ajaji, kesembilan buruh itu meninggalkan pekerjaannya karena tidak digaji selama sembilan bulan, dan mereka diperlakukan dengan buruk oleh atasannya.

“Para pekerja itu mendapat perlakuan buruk dari atasannya sehingga mereka melarikan diri. Bos mereka juga tidak menggaji mereka selama sembilan bulan,” ujar Dr Ajaji.

Tentu saja, tambah Ajaji, ini memberi kesan yang buruk bagi masyarakat dan pemerintah Saudi. Namun, presepsi para buruh berubah setelah imam dan jamaah masjid justru dengan tulus memberikan bantuan kepada mereka.

Menurut Dr. Ajaji, para buruh itu juga diberi penjelasan apa itu sesungguhnya Islam dan seperti apa Muslim sejati. Sehingga membuat mereka akhir menerima Islam sebagai agamanya.

Sekelompok burut itu mengatakan setelah melaksanakan salat Jumat untuk yang pertama kali dalam hidup mereka. Dan setelah itu, akan kembali ke negara asal dengan identitas baru, yakni sebagai seorang Muslim.

“Kami akan segera kembali ke China dengan identitas baru. Ya, sebagai seorang Muslim. Kami tak akan melupakan kebaikan Dr Ajaji beserta Jamaah di sini. Kami bersyukur telah mengenal agama yang besar ini,” ujar salah seorang pekerja China.

Baca Juga: Hadiah Alquran Membuat Remaja Ini Sadar dan Masuk Islam

Dilansir dari laman liputanbmi.com, kejadian ini terjadi pada bulan Juni tahun 2016 lalu. Semoga mereka tetap istiqomah dalam menjalankan syariat-syariat Islam dan menjadi seorang Muslim yang taat. Aamiin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.