Ketika Adzan Berkumandang di Selandia Baru

pantau.id

Seruni.id – Beredar video yang memperlihatkan sejumlah orang sedang berkumpul. Kabarnya, mereka tengah mendengarkan kumandang adzan sebagai tanda penghormatan terakhir terhadap para korban serangan teroris di dua masjid, Christchurch, Selandia Baru.

Hasil gambar untuk mahasiswa selandia baru mendengarkan adzan
Ngopibareng.id
[read more]

Dalam tayangan tersebut menunjukkan saat seorang pria sedang mengumandangkan adzan, panggilan untuk salat di Universitas Cantenbury, Selandia Baru. Mahasiswa di sana sangat antusias, dan kemudian beramai-ramai mendekati asal suara itu.

Rekaman yang beredar, seperti yang dikutip dari Morocco Wolrd News, Rabu (20/03/2019), terlihat ratusan siswa menunjukkan solidaritas untuk para korban serangan teroris di Christchurch. Video berdurasi 3:02 itu menyebar sangat cepat di media sosial.

Media terkait mememberitakan bahwa ini adalah rangkaian aksi terbaru sebagai bentuk solidaritas dengan para korban serangan teroris.

Lihatlah bagaimana para mahasiswa ini mendengar alunan adzan, meskipun banyak dari mereka yang beragama non-Muslim. Tetapi, mereka ikut menyimak dan menikmati lantunan adzan demi menghormati dan mengenang para korban serangan teroris. Sungguh terasa sejuk nan syahdu sampai ke rulung hati.

Tidaklah sia-sia darah 50 syuhada yang tertumpah di Bumi New Zealand, semoga hidayah Allah عزوجل menyebar dan menebar pada seluruh penjuru Selandia Baru. Aamiin.

[/read]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.