Khadijah, Mualaf yang Temukan Kebenaran Islam dalam Al-Qur’an

  • Bagikan
Khadijah, Mualaf yang Temukan Kebenaran Islam dalam Al-Qur’an
goriau.com

Seruni.id – Natalia Iriani adalah seorang mualaf yang kemudian mengganti namanya menjadi Khadijah. Ia menceritakan perjalanan spiritualnya dalam menemukan Islam melalui akun YouTube Ngaji Cerdas.

Khadijah merupakan anak yang terlahir dari kedua orangtua yang sangat taat beribadah di Gereja. Bahkan, sebelum menemukan Islam pun, ia begitu taat beribadah mengikuti keyakinannya tersebut.

Namun, entah mengapa, semakin ia taat semakin muncul keraguan di dalam hatinya ketika mencari tahu siapa itu Tuhan Yesus. Ia pun akhirnya bertanya-tanya dengan orang terdekatnya. Namun, bukan mendapat jawaban, ia justru ditakuti dengan menyebut jika ragu akan berdoa.

Karena kekhawatirannya akan dosa, ia pun tidak lagi mempertanyakan hal tersebut dan semakin rajin membaca Alkitab. Namun, lagi-lagi keraguan muncul dalam dirinya, tatkala ia menemukan satu ayat firman Tuhan.

“Ada di Matius 21:18-19, intinya disitu Yesus Kelaperan, dia lihat pohon Ara, dipikir ada buahnya karena dia kelaparan, didatengin, pas Yesus datang kesitu, lihat ternyata gak ada buahnya, jadi Yesus kecewa, jadinya Yesus mengutuk Pohon Ara itu, disitu kalau denger cerita dari Sekolah Minggu, disitu mukjizat Yesus, tapi yang aku pikirkan ini beneran Tuhan bukan sih, Tuhan kok kelaparan?” tanya Natalia dikutip dari YouTube Ngaji Cerdas, Selasa, 22 November 2022.

Ragu Akan Firman Tuhan

Menurutnya, firman Tuhan tersebut membuat hatinya kembali ragu. Ia menyebut, Tuhan seharusnya menjadi Yang Maha Tahu, tetapi mengapa bisa tertipu dengan pohon ara.

“Ini aneh nih kalau Tuhan sampai gak Maha Tahu, masa Tuhan aja bisa kena prank sama Pohon Ara. Hati saya ragu tetap kepikiran, karena yang namanya Tuhan tempat kita meminta segala sesuatu,” sambungnya.

Hingga pada suatu ketika, salah satu temannya yang beragama Islam mempertanyakan tentang Alkitab yang dinilai banyak keanehannya. Ia pun kemudian mencari dan menemukan banyaknya keanehan Alkitab di media sosial.

Karena belum mendapatkan jawaban yang pasti dan memuaskan, Khadijah pun memberanikan diri menanyakan tentang keanehan tersebut kepada pendeta di tempatnya beribadah. Betapa terkejudnya ia, menderngar jawaban pendeta itu. Di mana, sang pendeta justru menyebut tentang Al-Quran yang datang dari Tuhan tanpa ada kesalahan apapun.

“Dari aku ngomong kaya gitu, langsung pendeta itu jawab dan jawabannya itu bikin aku kaget, dia tuh bilang gini, kalau kamu mau, Kitab Suci yang benar, yang gak ada kesalahan sekecil apapun ya kitab suci Al-Qur’an, teman kita umat muslim, itu langsung dari Tuhan,” katanya.

Baca Juga: Marine El Himer, Model Asal Prancis Umumkan Jadi Mualaf

Singkat cerita, Natalia Iriani pun kemudian mendalami agama Islam dan memutuskan menjadi seorang mualaf. Ia mengucap syahadat dan mengubah namanya menjadi Khadijah.

  • Bagikan