Kisah Haru Korban Semeru, Minta Mukena untuk Doakan Anaknya yang Meninggal

  • Bagikan
Kisah Haru Korban Semeru, Minta Mukena untuk Doakan Anaknya yang Meninggal
brilio.net

Seruni.id – Erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12/2021) lalu, menyisakan pedih dan sedih yang mendalam. Terutama bagi masyarkat Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur.

Sebab, mereka tidak hanya kehilangan materi. Namun, mereka juga harus rela kehilangan harta yang paling berharga, yaitu keluarga. Mungkin kehilangan benda tidak menggores pedih yang mendalam, namun bagaimana jika yang hilang adalah keluarga, terlebih kehilangan anak.

Seperti sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok milik @ichasiimochypink3. Dalam video singkat itu, memperlihatkan betapa pilunya seorang ibu yang kehilangan anaknya akibat peristiwa dahsyat tersebut.

Dengan hati begitu pedih, ibu tersebut terlihat mendatangi posko tempatnya mengungsi. Di sana, terlihat ada sejumlah relawan yang sedang bertugas membantu para korban erupsi Semeru.

Kedatangannya bukan untuk meminta jatah makanan, melainkan ia sangat membutuhkan mukena karena ingin menyolatkan anaknya yang meninggal dunia.

Beberapa relawan di sana, bertanya pada seorang ibu yang mendatanginya itu,

“Bu, sampean (Anda) butuh mukena, ya?”

Dengan begitu tegarnya, ibu tersebut menjawab, “Iya, anak saya meninggal, saya butuh sholat.”

Sontak, alasan tersebut membuat para relawan tampak tak menyangka. Bahkan, terlihat pula raut sedih pada wajah mereka. Video haru nan pilu itu pun, berhasil mengudang simpati warganet.

Meraka mengaku terharu dengan aksi sang ibu. Kini, video tersebut pun sudah diputar sebanyak 1,5 juta kali dengan menorehkan komentar yang beragam.

Sagita Nirma: “Ya Allah nyesek dengernya, kasih sayang ibu sepanjang masa, semoga husnul khatimah bu anaknya.”

MJ: “Doa seorang ibu langsung menembus langit.”

Ardiyani Dian: “Ya Allah, bu. Semoga husnul khatimah anaknya ya, bu. Keadaan memaksa ibu sellau kuat. Sehat terus, peluk dari jauh.”

Muhammad Ihsan: “Sholat bagaikan obat penenang hati untuk seorang ibu yang telah ditinggalkan oleh anaknya.”

Baca Juga: 8 Fakta Gunung Semeru yang Kamu Harus Tahu!

  • Bagikan