Kisah Pernikahan Singkat, Sang Istri Meninggal 3 Jam Setelah Akad

  • Bagikan
Kisah Penikahan Singkat, Sang Istri Meninggal 3 Jam Setelah Akad
instagram.com/alantito

Seruni.id – Kisah cinta seorang pria bernama Alan Tito dan Daslina Sombi tengah viral di media sosial. Sebelumnya, kisah pernikahan singkat ini, sempat menyita perhatian publik pada 2019 lalu.

Dua sejoli ini, telah dua tahun menjalin hubungan asmara, hingga akhirnya mereka menikah. Dan selama itu pula, Alan Tito mengetahui persis apa yang dialami oleh sang kekasih.

Kisah Penikahan Singkat, Sang Istri Meninggal 3 Jam Setelah Akad
pernikahan singkat Alan Tito dan Daslina Sombi, sumber instagram.com/alantito

Divonis Menderita Kanker Stadium Tiga

Wanita yang ia cintai itu, divonis menderita kanker stadium tiga. Tentu, bukan hal yang mudah bagi keduanya menerima kenyataan ini. Namun, dengan penuh kasih sayang, Alan selalu mendampingi sang kekasih di masa-masa tersulit sekalipun.

“Tiap kamu drop, kita lewatin bersama,” tulis Alan Tito dalam video TikToknya.

Melalui akun TikToknya @alantito_strories, ia membagikan video kebersamaannya dengan Daslina. Dalam video tersebut, Alan tampak setia dan sabat mendorong kursi roda Daslina ketika bepergian. Alan pun tak pernah absen mendampingi sang kekasih ketika harus menjalani pengobatan di rumah sakit.

Hari demi hari telah mereka lalui, tapi kondisi Daslina tak kunjung membaik. Meski begitu, Alan masih tetap bersabar dan menanti keajaiban datang. Hingga pada suatu ketika, ia meyakinkan diri untuk menikahi sang kekasih yang masih terbaring lemah.

“Saya terima nikahnya Daslina Somnbi binti La Ode Sombi, dengan seperangkat alat shalat dibayar tunai,” ucap Alan saat melaksanakan ijab kabul.

“Bersyukur banget punya kesempatan untuk nikahin kamu,” bunyi keterangan video.

Meninggal Setelah Tiga Jam Akad

Walaupun pernikahan mereka digelar sederhana dan hanya disaksikan oleh pihak keluarga, tapi kebahagiaan tentu dirasakan oleh mereka. Alan Tito pun sah menjadi suami dari Daslina.

Namun, kebahagiaan yang baru saja dirasakan itu, seketika berubah menjadi deraian air mata. Hanya berselang tiga jam setelah akad, sang istri dinyatakan meninggal dunia.

“Setelah tiga jam kita resmi menikah, kamu berpulang ke tempat di mana memang seharusnya bidadari tinggal,” bunyi penutup keterangan video.

Video tentang pernikahan singkat itu pun berhasil membuat warganet ikut terhanyut ke dalamnya, mereka turut merasakan kesedihan yang kala itu dirasakan oleh Alan Tito; kehilangan orang yang dikasihi untuk selamanya.

Mereka pun membanjiri kolom komentar dengan untaian doa. Bahkan, tak sedikit pula dari mereka yang kagum akan kisah cinta Alan dan Daslina.

Wulandari Hidayat: “Ternyata cinta suci itu benar-benar ada.. Nangis lihatnya.”

Enda Pedrosa: “Wajahnya mirip… Semoga husnul khatimah.”

emiliaarf: “Tidak mudah memang, yang baca saja ikut sakit, apalagi yang mengalami. Tapi tetap harus semanagt, semoga husnul khatimah. Aamiin.”

paejeparji: “Innalillahi wa inailaihi roji’un. Semoga husnul khatimah.”

fennyandriani98: “Innalillahi wa innailahi roji’un. Semoga mbaknya husnul khatimah aamiin aamiin yaa rabbal alamin.”

My Boo: “Mirip banget. Husnul khatimah ya.. Bahadia di surganya Allah.”

Juragan: “Luar biasa bang, proud of you. Semoga kehidupanmu kedepannya jauh lebih bahagia.”

Rupanya kisah asmara ini ‘mengandung bawang’ ini, diangkat menjadi sebuah karya film garapan sutradara Hadrah Daeng Ratu dengan judul ‘Until Tomorrow’.

Baca Juga: Rayakan Hari Jadi Pernikahan ke-7, Nycta Gina Izinkan Suami Poligami?

Film yang akan dirilis pada 29 September 2022 di seluruh bioskop Indonesia ini, diperankan oleh Deva Mahendra dan Clara Bernadeth. Mereka didapuk untuk memerankan karakter sepasang kekasih Alan Tito dan Daslina Sombi.

  • Bagikan