Membaca Pikiran Orang Lain Dari Gerakan Bola Mata

  • Bagikan

Ngelmu.co – Ladies, dalam kehidupan sehari-hari kita pasti berinteraksi dan bertemu banyak orang. Rekan kerja di kantor, ibu-ibu teman sekolah anak-anak, tetangga, atau orang lainnya. Tak jarang kita pun berkomunikasi dengan mereka. Nah, agar bisa lebih peka, yuks mempelajari gerakan bola mata lawan bicara kita, agar kita bisa secara umum tahu apa yang ada dipikirannya.

Gerakan bola mata yang terjadi sewaktu berbicara dengan seseorang bisa mewakili apa yang sedang kita atau lawan bicara rasakan loh. Maka, tidak ada salahnya kita bisa mempelajarinya.

Baca juga: Bagaimana Hukumnya Memakai Extension Bulu Mata, Halal atau Haram?

Berikut adalah cara untuk mengetahui apa yang sedang pikiran dan dirasakan seseorang lewat gerakan bola mata.

1. Bola mata melihat ke atas

Gerakan bola mata ke atas menandakan bahwa lawan bicara sedang merasa bosan, atau mencoba untuk menghentikan pembicaraan. Jadi tak perlu menahan orang tersebut untuk berbicara lebih lama lagi dan mengakhiri percakapan segera dengan cara yang baik.

2. Bola mata melihat ke bawah

Bola mata bergerak melihat ke bawah menandakan bahwa lawan bicara sedang patuh atau tunduk atas apa yang sedang kita bicarakan. Namun, ternyata gerakan tersebut bisa juga menandakan jika lawan bicara sedang bosan dengan topik pembicaraan. Jadi, bijak dalam mengambil kesimpulan dan mencoba menggali sedikit perasaannya. Jika memang lawan bicara bosan dengan topik pembicaraan, segera ganti dengan topik lain.

3. Bola mata melihat ke kanan atas atau sebelah kiri atas pada sudut pandang

Bola mata yang bergerak seperti ini memiliki arti bahwa lawan bicara sedang mencoba mengingat sebuah visual nyata yang pernah dialami

4. Bola mata melihat ke kanan tengah atau sebelah kiri tengah pada sudut pandang

Jika bola mata teman bicara seperti ini, berarti teman bicara kita sedang mengingat suara atau percakapan yang pernah didengar. Ada baiknya menunggu sejenak untuk memberi kesempatan dia mengingat dan menceritakannya.

5. Bola mata melihat ke kanan bawah atau sebelah kiri bawah pada sudut pandang

Gerakan ini menandakan bahwa lawan bicara sedang mengingat segala bentuk pembicaraan yang pernah ia dengar atau nyata adanya.

6. Bola mata melihat kiri atas atau sebelah kanan atas pada sudut pandang

Gerakan bola mata ini menandakan bahwa lawan bicara sedang berimajinasi untuk membuat visual baru yang belum pernah ia lihat.

7. Bola mata melihat ke kiri tengah atau sebelah kanan tengah pada sudut pandang

Nah jika lawan bicara kita melakukan gerakan ini, ia sedang mengkhayalkan suara baru yang belum pernah ia dengar.

8. Bola mata melihat ke kiri bawah atau kanan bawah pada sudut pandang

Gerakan ini memiliki arti bahw teman bicara kita sedang mengingat apa yang pernah ia rasakan, seperti perasaan gembira, sedih, bangga, dan lain sebagainya. Ada baiknya kita menunggu untuk memberikan kesempatan padanya.

  • Bagikan