20 Inspirasi Nama Bayi Kembar Perempuan Anti Pasaran!

  • Bagikan
20 Inspirasi Nama Bayi Kembar Perempuan Anti Pasaran!
freepik.com

Seruni.id – Kamu akan melahirkan putri kembar dalam waktu dekat? Sudah ada inspirasi nama bayi kembar perempuan untuk buah hatimu? Kalau belum, Seruni akan memberikan beberapa inspirasinya berikut ini.

20 Inspirasi Nama Bayi Kembar Perempuan Anti Pasaran!
freepik.com

Menunggu kelahiran si buah hati memang bikin senang plus deg-degan ya, Moms. Apalagi, jika melahirkan anak kembar, kebahagiaannya berlipat-lipat. Walaupun mengandung bayi kembar memang butuh perjuangan ekstra. Mendekati hari kelahiran, setiap orangtua pasti menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Mulai dari mempersiapkan tempat terbaik, pakaian yang layak, hingga nama-nama terbaik untuk disematkan kepada anak.

Jika anaknya kembar dan berjenis kelamin perempuan, tak jarang nama-nama yang dipilih memiliki kesan yang manis dan bermakna indah. Apalagi, jika di dalam nama tersebut mengandung harapan dan doa tersendiri untuk si kecil. Memilih nama anak kembar perempuan, memang sedikit lebih sulit, karena harus ada kemiripan antara nama yang satu dengan lainnya. Nah, buat kamu yang ingin memilih nama yang sama atau memiliki arti yang indah. Berikut ini Seruni akan memberikan inspirsainya untukmu.

 

1. Andriana dan Indriana

Nama bayi kembar perempuan yang pertama adalah Andriana dan Indriana. Kedua namanya ini sangat simpel dari segi pelafalannya. Jadi, tidak terlalu sulit mengucapkan kedua nama tersebut secara bersamaan. Apalagi, nama tersebut memiliki arti yang bagus, yaitu perempuan yang bijak dalam percakapan.

Contoh rangkaian nama:

  • Andriana Naeema Utari: Memiliki arti seperti cahaya yang akan selalu menjadi berkat dan harapan sebagai bekal dalam menjalani kehidupan kelak.
  • Indriana Nawal Usha: Anak perempuan yang memesona yang hadir sebagai hadiah dari Sang Pencipta.

 

2. Anindya dan Anindita

Nama bayi kembar perempuan kedua ini, memiliki pelafalan yang senada yakni Anindya dan Anindita, hanya berbeda pada akhirannya saja. Kamu bisa memilih nama ini untuk putri kembarmu, loh. Karena meskipun unik, tapi tetap mudah diingat. Dalam bahasa Jawa, Anindya dan Anindita bermakna serupa, yakni perempuan yang sempurna.

Contoh rangkaian nama:

  • Anindya Verena Moon: Perempuan yang tumbuh menjadi sosok setia dan memiliki keingintahuan yang tinggi.
  • Anindita Milena Velove: Perempuan anggun yang selalu disayangi dan dicintai oleh orang-orang sekitarnya.

 

3. Azma dan Asifah

Azma dan Asifah kedua nama indah yang di dalamnya terkandung doa dan harapan. Dari segi pelafalan, keduanya tidak jauh berbeda, kok.

Contoh rangkaian nama:

  • Azma Maiza: Perempuan yang selalu menjunjung tinggi kebenaran dan kehormatan serta dapat membedakan yang baik dan buruk.
  • Asifah Maira: Perempuan yang dapat membimbing, pekerja keras, berani, dan cerdas.

 

4. Alice dan Elsie

Kalau kamu ingin memberikan nama bayi kembar perempuan dengan unsur barat, sepertinya kedua nama ini cocok untuk disematkan. Alice adalah nama bayi asal Jerman yang memiliki arti mulia, sedangkan Elsie berarti ‘berbakti kepada Tuhan’.

 

5. Azmina dan Aisyah

Nama berikutnya adalah Azmina dan Aisyah, kedua nama bayi kembar perempuan ini, memiliki arti yang sangat indah, loh. Di mana, Azmina memiliki arti cantik dan bersinar, sedangkan Aisyah adalah wanita bahagia.

Contoh rangkaian nama:

  • Azmina Medina: Perempuan cantik dan bersinar dari kota suci.
  • Aisyah Medina: Perempuan yang bahagia dan kota suci.

 

6. Aniya dan Anisa

Kedua nama ini, juga bisa kamu jadikan sebagai nama anak kembarmu, loh. Selain itu, untuk nama belakangnya, kamu bisa menambahkan sesuai dengan yang diinginkan. Bisa dengan menggabungkan dengan nama pasangan atau seperti contoh berikut.

Contoh rangkaian nama:

  • Aniya Latifa: Perempuan yang dapat melindungi bersikap lembut dan baik hati.
  • Anisa Latifa: Seseorang yang menyenangkan, bersikap lembut dan baik hati.

 

7. Arianna dan Briana

Inspirasi nama bayi perempuan yang tidak pasaran berikutnya adalah Arianna dan Brianna. Kedua nama ini, memiliki makna yang indah. Arianna adalah bayi Yunani dengan arti “suci” dan “sangat suci”, sedangkan Brianna adalah versi feminin dari Brian yang berarti “kuat berbudi, berbudi luhur, dan terhormat”.

 

8. Becky dan Becca

Kalau kamu sedang mencari inisial nama bayi kembar perempuan berawalan huruf B, maka nama Becky dan Becca bisa menjadi pilihannya. Meski cukup populer, tapi kamu bisa menambahkan nama lain untuk rangkaiannya agar lebih menarik. Becky dan Becca memiliki arti yang bagus, yaitu selalu memikat hati.

Contoh rangkaian nama:

  • Becky Faye: Seseorang yang tumbuh dalam iman, keyakinan, dan selalu memikat hatinya.
  • Becca Felice: Seseorang yang selalu bisa menemukan kebahagiaan dan memiliki hati yang begitu memikat.

 

9. Calanthe dan Calantha

Kedua nama ini, bisa masuk ke daftar nama bayi perempuanmu, loh. Keduanya sama-sama berasal dari bahasa Perancis, yaitu memiliki arti bunga yang indah.

 

Contoh rangkaian nama:

  • Calanthe Samira: Perempuan yang dapat memikat perhatian orang, layaknya bunga yang indah.
  • Calantha Mariama: Pemberian Tuhan yang selalu dinantikan, layaknya bunga yang indah.

 

10. Ciara dan Niamph

Selanjutnya adalah Ciara dan Niamph, kedua nama ini, bisa kamu gunakan sebagai nama bayi kembar perempuan, loh. Meski sama-sama berasal dari Irlandia, tapi Ciara dan Niamph memiliki arti yang berbeda. Ciara adalah “si kecil yang gelap”. Sementara Niamph adalah nama Irlandia kuno yang berarti “cerah”.

 

11. Dania dan Daliyah

Jika ingin memiliki bayi kembar perempuan dengan nama yang berunsur islami, Dania dan Daliyah bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebab, keduanya sama-sama memiliki makna yang indah.

Contoh rangkaian nama:

  • Dania Najida: Pemberian Allah SWT, yang akan menjadi pendukung dan penyelamat.
  • Daliyah Najida: Ranting pohon, yang akan menjadi pendukung dan penyelamat.

 

12. Dhari’ah dan Dhawiyah

Nama bayi perempuan yang berawalan huruf D lainnya adalah Dhari’ah dan Dhawiyah. Dalam Islam, kedua nama ini cukup populer. Sehingga tak ada salahnya untuk disematkan sebagai nama untuk buah hatimu. Arti di balik nama dari bahasa Arab ini, adalah yang terkecil untuk Dhari’ah. Sedangkan Dhawiyah memiliki arti lembut.

 

13. Divya dan Navya

Meski tidak semuanya berawalan dari huruf D, tapi kedua nama ini juga cukup populer untuk dijadikan sebagai nama bayi kembar perempuan. Jika diperhatikan, Divya dan Navya memiliki rima yang sama ketika dilafalkan. Div dan Nav, bisa menjadi nama panggilan untuk mereka. Adapun arti dari Divya adalah seseorang yang memiliki aura positif, sementara Navya bermakna seseorang yang selalu dipuji.

 

14. Ella dan Lily

Inspirasi nama bayi kembar perempuan bermakna indah berikutnya adalah Ella dan Lilly. Dalam bahasa Inggris, Ella memiliki arti “peri cantik” sedangkan dalam bahasa Jerman berarti “semua”. Sementara Lily, adalah nama bunga Inggris yang melambangkan kepolosan dan kemurnian.

 

15. Hana dan Hani

Nama bayi kembar perempuan yang berikut ini, memiliki rima yang hampir mirip, hanya berbeda pada akhirannya saja. Walaupun cukup populer, tapi jika diberikan untuk anak kembar dan ditambahkan dengan nama lainnya, pasti akan menggemaskan. Apalagi, kedua nama ini memiliki arti yang bagus, yakni bermakna doa bagi keduanya. Hana memiliki arti kasih sayang, sedangkan Hani bermakna rezeki.

Contoh rangkaian nama:

  • Hana Fumi Waneta: Kehadiran anak perempuan yang mengisi kasih sayang di keluarga, layaknya lukisan yang indah.
  • Hani Franca Wise: Anak perempuan yang selalu dilancarkan rezekinya.

 

16. Kama dan Kalila

Sebagai orangtua, tentu sangat mencintai kedua anak kembar, sehingga tak berlebihan rasanya jika mengungkapkan rasa cinta orangtua pada anak dengan memberikan nama yang berarti “cinta”. Kama berasal dari bahasa Sansakerta yang memiliki arti “cinta” dan Kalila berasal dari bahasa Arab yang berarti “sangat dicintai”.

 

17. Latisha dan Latika

Mencari nama anak, memang tidak bisa sembarangan. Kita harus tahu apa arti yang terkandung di dalam nama tersebut. Sebab, seperti kita tahu, bahwa nama adalah doa. Jadi, pastikan nama bayi kembar perempuan yang akan kamu pilihkan itu mengandung doa, ya. Seperti Latisha dan Latika. Dari segi arti nama, Latisha memiliki arti gembira, sementara Latika berarti elegan.

Contoh rangkaian nama:

  • Latisha Elanora Felicity: Anak perempuan yang menjadi sumber kebahagiaan dan cahaya bagi keluarga.
  • Latika Fiona Eleanor: Anak perempuan yang akan tumbuh menjadi sosok yang baik hati, elegan, dan memberikan cahaya serta penuh keadilan.

 

18. Launa dan Laura

Launa dan Laura bisa menjadi rekomendasi nama untuk putri kembarmu. Selain unik, kedua nama tersebut juga mudah diingat. Adapun arti dari Launa adalah dahan surga. Sementara Laura memiliki arti kehormatan atau kemenangan.

Contoh rangkaian nama:

  • Launa Salma Damaris: Perempuan yang lemah lembut, penuh kedamaian, dan tenang layaknya dahan di surga.
  • Laura Dakota Sandrine: Seseorang yang terlahir menjadi orang baik, terhormat, dan selalu menjadi teman untuk orang di sekitarnya.

 

19. Mia dan Mya

Sekilas kedua nama ini terlihat hampir mirip. Berasal dari Latin, nama Mia memiliki arti “kepunyaan saya”, sedangkan Mya berasal dari Yunani yang berarti “dicintai”.

 

20. Tabita dan Talita

Nama bayi kembar perempuan berikutnya adalah Tabita dan Talita. Dari segi nama, Tabita memiliki arti anggun, sedangkan Talita memiliki arti gadis yang menawan.

Contoh rangkaian nama:

  • Tabita Teodora Flavia: Anak perempuan pemberian dari Tuhan yang akan tumbuh menjadi wanita anggun.
  • Talita Emily Fairuza: Kehadiran berharga dari gadis yang menawan dan selalu dinantikan.

Baca Juga:

Itulah inspirasi nama bayi kembar perepuan yang anti pasaran. Dari sejumlah nama di atas, kira-kira kamu ingin memilih yang mana?

  • Bagikan