Pengalaman Berharga yang Dirasakan Dewi Sandra Ketika Berkunjung ke Turki

Pengalaman Berharga yang Dirasakan Dewi Sandra Ketika Berkunjung ke Turki
instagram.com

Seruni.id – Artis cantik berhijab, Dewi Sandra baru-baru ini diktehaui tengah berada di Turki. Hal tersebut terlihat dari beberapa foto yang diunggahnya di Instagram pribadinya. Tak sekedar potret saja, pemain ayat-ayat cinta ini juga menuliskan caption tentang Turki yang memberikannya pengalaman berharga.

Pengalaman Berharga yang Dirasakan Dewi Sandra Ketika Berkunjung ke Turki
instgram.com

Ia mengaku, Turki mengajarkan dirinya akan kebaikan yang luar biasa. Istri dari Agus Rahman ini bercerita, dirinya pernah bangun kesiangan untuk salat subuh, pernah lupa rakaat, bahkan pernah menunda salat. Lantas apa yang dilakukan oleh Dewi Sandra?

Ketika dia belum benar-benar memperdalam agama Islam, yang ia lakukan bukanlah memperbaiki diri, ia justru menyalahkan Tuhan karena menurutnya telah mencipatakan agama yang begitu rumit.

“Pernah bangun telat untuk subuh. Pernah lupa berapa rakaat ketika sedang salat. Pernah malas melangkah ke masjid. Pernah menunda-nunda salatku. Pernah malas banget baca Alquran. Pernah merecehkan yang penting dan mementingkan yang receh,” tulis Dewi Sandra.

Pemikiran seperti itu yang membuat dirinya merasa sedih sekaligus berkaca kembali betapa buruknya ia di masa lalu. Hal tersebut tentu bukan apa yang diharapkannya. Sampai akhirnya, kini Dewi Sandra mulai menyadari, jika yang patut disalahkan bukanlah Tuhan pencipta alam dan seisinya, melainkan dirinya sendiri.

“Pernah, dan kalau boleh jujur, ketika lagi fatur hal-hal di atas kadang masih ‘pernah’ terjadi. Bedanya dulu cuek abis dan menyalahkan Tuhan. Kenapa bikin agama yang peraturannya banyak dan susah? Sekarang justru mempertanyakan dosa apa yang telah aku lakukan sehingga aku nggak bisa taat kepada agama yang ingin menyelamatkan dunia dan seisinya,” lanjutnya.

Baca Juga: Dewi Sandra: “Haji itu Pengalaman Terindah”

Dan di akhir kalimat yang ia tulis, wanita 39 tahun itu menerangkan betapa dirinya sangat bersyukur bisa diingatkan semua kesalahannya melalui perjalanan ibadah di Turki. Ia sangat berterima kasih telah merasakan momen tersebut.

“I will never forget what Tukey taught me #doa #wheninTurkey,” pungkas Dewi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.