Tanamkan Pendidikan Agama Sejak Dini, Dude Harlino Ajak Anak Ikut Kajian

Tanamkan Pendidikan Agama Sejak Dini, Dude Harlino Ajak Anak Ikut Kajian
jawapos.com

Seruni.id – Pendidikan anak, tak hanya tentang keterampilan, kecerdasan serta kemampuannya dalam bidang mata pelajaran umum di sekolah atau yang bersifat duniawi saja. Namun lebih jauh, anak-anak harus dibekali dengan ilmu agama yang cukup sejak dini, agar kelak mereka dewasa bisa benar-benar membedakan mana yang benar dan mana yang salah.

Tanamkan Pendidikan Agama Sejak Dini, Dude Harlino Ajak Anak Ikut Kajian
instagram.com

Ajak Anak Ikut Kajian

Seperti halnya yang dilakukan aktor yang satu ini, Dude Harlino rutin mengajak anak-anaknya berparitisipasi dalam setiap kajian Islam. Ini dilakukan demi menanamkan nilai-nilai agama sejak dini.

“Kemarin waktu kajian rutin, Rendra kita ajak. Jadi, untuk pertama kali dia duduk bersama kita dengerin Ustadz Adi Hidayat,” ujar Dude seperti yang dikutip dari hot.detik.com.

“Memang saya sama Icha, ita pengin anak-anak bisa kita ajak untuk ke kajian Insya Allah. Pelan-pelan nanti kita ajak,” sambungnya.

Namun, untuk kajian Musawaarah yang dibuka untuk umum itu, pria 38 tahun ini tidak mengajak anak maupun istrinya, Alyssa Soebandono. Dikarenakan kajian tersebut baru dimualai pada malam hari.

“Kalau istri kajian rutin itu ikut, tapi kalau yang hari ini karena malam. Anak malam enggak bisa ditinggal karena (anak) yang kedua masih kecil banget, kita tinggal suka mencari-cari gitu. Jadi Icha enggak ikut hari ini tapi kalau kajian rutin Insya Allah iikut,” sambungnya.

Dude mengaku, bahwa anak sulungnya, Muhammad Ariendra Harlino sudah mengerti. Terlihat ketika diajak untuk mengikuti kajian, buah hatinya itu duduk di barian terdepan. Ketika salat lima waktu pun Dude kerap mengajak buah hatinya untuk salat di masjid.

“Sudah (paham), karena kalau salat di masjid kan ada kultum, saya ajak duduk ‘nih dengerin ada kultum’ saya bilang. Jadi, dia udah mulai tahu. Rendra yang paling gede tuh dia udah mulai tahu,” imbuh Dude Harlino.

Tak hanya itu, saat mereka berada di rumah, Dude Harlino sering menyalakan tayangan ceramah. Pematerinya beragam, mulai dari Ustaz Abdul Somad, Ustaz Adi Hidayat, hingga Ustaz Khalid Bassalamah.

Baca Juga: Atas Undangan Kementrian Saudi, Dude Harlino Tunaikan Haji Tahun ini

“Ya itu kan tugas kita. Orang tua tugasnya memberikan pendidikan untuk anak, mengenalkan agama pada anak sedini mungkin. Jadi ini proses yang nggak pernah berhenti sebenernya sampai nanti dia besar, sampai dia nanti sudah benar-benar bisa memahami ya. Insya Allah,” Dude Harlino menandaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.