Ratusan Muslim Salat Tarawih di Times Square New York

  • Bagikan
Ratusan Muslim Salat Tarawih di Times Square New York
detik.com

Seruni.id – Ada yang berbeda di Ramadhan tahun ini bagi umat Muslim di New York, Amerika Serikat (AS). Pertama dalam sejarah, mereka melaksanakan salat tarawih di Times Square, persimpangan jalan yang terkemuka seantero dunia.

Ratusan Muslim Salat Tarawih di Times Square New York
kumparan.com

Pertama dalam Sejarah

Pelaksankaan salat tarawih di Times Square mereka lakukan pada akhir pekan lalu, Sabtu (2/4/2022) waktu setempat. Tampak setiap jamaah yang datang sambil menenteng sajadah sebagai alas untuk salat. Mereka merapatkan shaf, lalu menjalankan salat tarawih di Times Square dengan penuh khidmat.

Papan iklan khas kemegahan Times Square dan suara riuh kendaraan menghiasi jalannya salat tarawih. Banyak pula orang yang berlalu lalang di sekitarnya, dan tak segan untuk mengabadikan momen itu di ponselnya.

SQ, komunitas Muslim selaku pihak yang menyelenggarakan acara tersebut, rupanya ingin mengenalkan kepada seluruh orang tentang bagaimana wajah Islam yang sesungguhnya.

“Kami di sini untuk memperlihatkan agama kami kepada semua orang yang tidak tahu apa itu Islam. Islam adalah agama yang damai,” ucapnya.

Terkait dengan tindakan tertentu yang dilakukan kelompok Muslim, ia menjelaskan, tidak menjadi tolok ukur bahwa agama Islam mengajarkan kepada keburukan.

“Ada orang gila di semua budaya, semua agama, dan kelompok kecil orang itu tidak mewakili mayoritas. Kami sebenarnya malah didorong untuk berdoa, berpuasa, melakukan perbuatan baik, bersedekah,” pihak SQ menambahkan.

Lebih lanjut, ia mengatakan, bahwa gelaran salat tarawih tersebut merupakan salah satu dorongan pengingat bahwa setiap agama harus bersatu.

“Kita semua bersatu dan terhubung bersama. Orang-orang harus berhenti mencoba memecah belah umat Kristen, Muslim, Yahudi, dan semua orang. Itu harus dihentikan,” pungkasnya.

@seruniid

Pertama dalam sejarah, ratusan muslim menggelar salat tarawih di Times Square, New York. #tarawih #newyok #timessquare #muslim #ramadhan

♬ suara asli – Seruniid – Seruniid

Baca Juga: Bagaimana Hukum Melaksanakan Shalat Tarawih di Rumah?

Sebagai informasi, Times Square adalah pusat komersial, tempat wisata, sekaligus pusat hiburan di kawasan tengah kota Manhattan, New York. Times Square yang merupakan kawasan pejalan kaki tersibuk di dunia itu, juga populer akan banyaknya papan reklame dan iklan bergengsi, serta menjadi tempat wisata menarik sekitar 50 juta pengunjung di setiap tahunnya.

  • Bagikan