Ridwan Kamil: Saya Bersaksi, Jasad Eril Wangi Seperti Daun Eucalyptus

  • Bagikan
Ridwan Kamil: Saya Bersaksi, Jasad Eril Wangi Seperti Daun Eucalyptus
suara.com

Seruni.id – Atas izin Allah SWT dan kekuatan doa dari orangtua, serta jutaan masyarakat yang turut mendoakan, akhirnya putra sulung Ridwan Kamil berhasil ditemukan.

Setelah 14 hari pencarian, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ditemukan pada Rabu (8/6/2022) pukul 06.50 waktu setempat. Jasadnya ditemukan di bendungan Engehalde, Bern, Swiss.

Ditemukannya Eril menjadi kabar yang melegakan bagi Ridwan Kamil. Ia tak henti-hentinya bersyukur karena Allah memberikan kesempatan untuknya bertemu kembali dengan sang buah hati, meski untuk yang terakhir kali.

Melalui unggahan di Instagramnya, Ridwan Kamil mengenang bagaimana dahulu dirinya mengadzankan sang putra sessat setelah lahir. Jika dahulu adzan yang dikumandangkan penuh kebahagiaan, kini adzan tersebut dikumandangkan penuh keikhlasan.

“ALHAMDULILLAH,”

“Akhirnya Allah SWT memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membeli, dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir.”

Gubernur Jawa Barat itu pun terus mengucap rasa syukur kepada Allah SWT, karena telah melindungi jasad Eril hingga 14 hari dalam keadaan utuh. Bahkan, menurut kesaksiannya, jasad Eril mengeluarkan aroma daun eucalyptus.

“Dan MASYA ALLAH. Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri.”

Jenazah Eril akan dipulangkan ke Indonesia pada Sabtu (11/6/2022). Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh adik Ridwan Kamil, Elpi Nazumzzaman dalam konferensi pers kepada media.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Baca Juga:

  • Bagikan