Satu Ayat Alquran Membawa Dokter ini Masuk ke Dalam Islam

healtsinhealtycare.com

Seruni.id – Hidayah bisa menyentuh seseorang kapan saja, dengan izin Allah SWT. Seperti halnya yang terjadi pada seorang dokter nasrani di sebuah rumah sakit di Amerika Serikat. Ia memutuskan untuk masuk ke dalam Islam dan menjadi seorang mualaf, setelah satu ayat Alquran bisa menjawab kebingungannya atas bayi yang tertukar di rumah sakit tempat ia bekerja.

[read more]

 

Hasil gambar untuk berjabat tangan
hijaz.id

Suatu ketika, di rumah sakit tersebut, ada dua orang Ibu yang melahirkan dengan waktu yang bersamaan. Selepas kedua wanita itu melahirkan, dua bayi tersebut tercampur dan tidak ada yang mengetahui masing-masing pemilik kedua bayi yang berjenis kelamin laki-laki dan perempuan itu.

Kerancuan ini terjadi karena kecerobohan salah seorang perawat yang tidak menuliskan nama ibu pada gelang yang ada ditangan kedua bayi tersebut. Dokter ini pun kebingungan bagaimana mencari cara untuk mengetahuinya.

Karena ia sudah sangat kebingungan, akhirnya dia meminta tolong teman sesama dokter untuk mencarikan solusinya, demi mengetahui siapakah Ibu dari kedua bayi itu. Dan kebetulan temannya itu adalah seorang Muslim, dan dia pernah mengatakan bahwa Alquran mencakup segala permasalan-permasalahan apapun.

“Engkau mengatakan bahwasanya Alquran telah menjelaskan segala sesuatu dan engkau mengatakan bahwasanya Alquran itu mencakup semua permasalahan-permasalahan apapun. Maka tunjukkanlah kepadaku cara mengetahui siapa ibu dari masing-masing bayi ini.”

Dokter Muslim itu pun menjawab, bahwasanya segala sesuatu telah tertulis dalam Alquran, dan ia akan membuktikannya.

”Ya, Al-Qur’an telah menerangkan segala sesuatu dan akan aku buktikan kepadamu tentang hal itu. Biarkan kami mendiagnosa ASI kedua ibu dan kami akan menemukan jalan keluar.”

Setelah berhasil didiagnosa, dengan rasa percaya diri dokter Muslim itu memberitahu siapakah sebenarnya Ibu dari masing-masing bayi tersebut. Dokter Amerika itu sampai terheran-heran, bagaimana temannya itu bisa mengetahuinya.

“Bagaimana kamu tahu?”

Dokter Muslim menjawab,”Sesungguhnya hasil yang tampak menunjukkan bahwasanya kadar banyaknya ASI pada payudara ibu si bayi laki-laki dua kali lipat kandungannya dibanding ibu si bayi perempuan. Perbandingan kadar garam dan vitamin pada ASI si ibu bayi laki-laki itu juga dua kali lipat dibanding ibu si bayi perempuan.”

Kemudian dokter muslim tersebut membacakan ayat Al-Qur’an yang dia jadikan dasar argumen dari jalan ke luar itu,”Bagi laki-laki seperti bagian dua perempuan.” (QS. An-Nisa:11).

Setelah mendengarkan arti ayat tersebut, dokter Amerika itu pun bengong, dan mengakui bahwa apa yang ada di dalam Alquran adalah benar. Akhirnya, tanpa ragu-ragu ia memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.

[/read]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.