Sederet Selebriti Langsung Bergerak Galang Dana untuk Tsunami Selat Sunda

Seruni.id – Tsunami Selat Sunda yang terjadi Sabtu (22/12) malam lalu, merenggut banyak korban jiwa. Termasuk selebriti tanah air, di antaranya komedian Aa Jimmy dan istri, personel grup band Seventeen, Bani, Herman, dan Andi, dan istri dari Ade Jigo serta Dylan Sahara, istri vokalis Seventeen, Ifan. Mereka meninggal akibat terseret arus tsunami yang datang secara tiba-tiba. Jelas, peristiwa ini menyisakan duka mendalam. Belum lama Lombok dan Palu berduka, kini Banten dan Lampung mengalaminya. Sederet selebriti pun mengaku terpukul mendengar kabar ini.

Related image

“Turut berduka cita yang sedalam2nya utk keluarga besar @seventeenbandid @ifanseventeen atas musibah tsunami banten yang terjadi. Semoga semua bs ditemukan dengan selamat .. Ya Allah ampunilah , lindungilah, selamatkanlah , kuatkanlah sodara2 ku disana .. amin ya robbal alamin,” ucap Andre Taulany.

“Inna lillahi wa inna ilaihi Rojiun, Allahummaghfirlaha warhamha waafhi wafuanha. Sabar dan tabah ya mas,” komentar Teuku Wisnu melalui akun Instagramnya.

Selain ucapan duka yang begitu terasa di tengah-tengah kita. Sederet artis juga langsung bergerak, menggelar penggalangan dana untuk para korban tsunami Selat Sunda. Acara tersebut digelar Minggu, (23/12/18) malam. “Hijrah itu berjama’ah, jangan sendiri-sendiri,”

Fenita, Arie K. Untung, Dimas Seto, Dhini Aminarti, Ratu Anandita, Teuku Wisnu, Ricky Harun, Dude Harlino, dan Mario Irwinsyah. Mereka berkumpul dalam kebersamaan yang bertema “Sharing Bersama Selebriti Hijrah dan Doa Bersama untuk Banten dan Lampung”.

Ajakan sedekah ini disampaikan langsung oleh Arie K. Untung lewat akun Instagram pribadinya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Arie Untung (@ariekuntung) on


“Bismillahirahmanirrahim. GRATIIIIIIS. Yuk merapat yuk geys malam ini, di sedekah Akbar, istora senayan. Siapkan sedekah dan doa2 terbaik untuk Tsunami selat sunda, Semoga pertauatan hati kita memberikan manfaat untuk mrk yg membutuhkan. Aamiin. Utk yg di luar kota bisa live streaming via @hubb.asia. #masyaallahtabarakallah #sedekahakbar,”
tulis Arie mengajak.

Seusai acara, Arie kembali menyampaikan duka dan cintanya untuk saudara sebangsa setanah air yang tengah mengalami musibah.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Arie Untung (@ariekuntung) on


“Untuk sahabat. Maaf kalau tangan kami blum sampai menggapaimu. Atau kami yang ngga melihat lambaianmu. Namun hati kami tetap bersamamu. Aku mencintaimu karena Allah. Sahabat2ku di Selat sunda, maaf kami belum sampai kesana. Tapi doa kami untukmu sudah terkirim ke langit. Kami mencintaimu semua karena Allah, Semua tanpa terkecuali. #masyaallahtabarakallah #sedekahakbar #doaakbar #tsunamiselatsunda,”
ujar Arie.

Baca Juga: Mengapa Tsunami Selat Sunda bisa Terjadi Tanpa Adanya Gempa?

Acara tersebut juga mengajak semua yang hadir pun tidak untuk hijrah bersama. Semoga gerakan-gerakan serupa semakin meluas. Kita melangkah bersama, membantu sesama. Saudara-saudara kita. Tanpa terkecuali. Bersama, kita ‘kan pulih. Tentu, dengan izin Allah di dalamnya. Bantu kami ya Allah. Dan maafkan segala salah yang ada. Aamiin allahumma aamiin.

Berikan Dukungan Kepada Kami Dengan Memberikan Rating

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.