Selama Masa Karantina, Jangan Lupa Lakukan 5 Perawatan ini di Rumah

Selama Masa Karantina, Jangan Lupa Lakukan 5 Perawatan ini di Rumah
google.com

Seruni.id – Sudah berapa lama kamu berdiam diri di rumah? Tentunya rasa bosan kerap menghampiri. Sebab, jangankan untuk hangout, untuk melakukan perawatan saja rasanya sulit di saat seperti ini. Tapi tenang saja, meskipun tak keluar rumah kamu bisa melakukan berbagai perawatan dari rumah.

Selama Masa Karantina, Jangan Lupa Lakukan 5 Perawatan ini di Rumah
dawaihati.com

Hal ini, akan membantumu mengurangi stres dan tetap rileks. Berikut ini Seruni akan menyajikan beberapa perawatan yang bisa kamu lakukan selama masa karantina yang pastinya sangat membantu sekali.

1. Scrub Kaki

Selama masa karantina, jangan lupa untuk melakukan perawatan untuk kaki, ya. Meskipun tak menjadi pusat perhatian, namun kaki juga penting untuk dirawat. Keuntungan dari merawat kaki sangat banyak sekali, diantaranya seperti melembabkan kaki, membuatnya lebih berkilau, hingga menghilangkan bekas luka. Kamu dapat melakukannya dengan merendam kaki di dalam air hangat selama beberapa menit, kemudian dilanjut dengan melakukan eksfoliasi dengan scruba tau batu apung.

2. Masker Wajah

Meski di rumah aja, bukan berarti kulitmu terbebas dari debu dan kotoran, loh. Kebanyakan wanita mengeluhkan wajahnya yang tampak kusam saat di rumah, hal ini dikarenakan adanya udara yang kotor di dalam ruangan, produksi minyak yang berlebih, hingga prosedur pembersihan wajah yang kurang tepat.

Jadi, penting sekali untuk melakukan perawatan wajah dengan cara memakai masker. Jika kamu tidak memiliki stok masker di rumah, kamu bisa membuatnya sendiri dengan mencampurkan 2 sendok makan tepung kacang arab dan 2 sendok makan air mawar. Oleskan ke seluruh permukaan wajah dan biarkan selama 15-20 menit. Kemudian wajah bisa langsung dibilas dan dikeringkan.

3. Manicure

Tak sempat ke salon untuk merawat kuku? Ternyata merawat kuku seperti manicure tak melulu harus dilakukan di salon, loh. Kamu bisa kok melakukannya sendiri di rumah, dengan alat yang kamu miliki. Caranya dengan menghapus cat kuku yang masih menempel dan kikis ujung kukumu. Dorong kutikula ke belakang, kemudian rendam tanganmu dengan air hangat sekitar 20 menitan. Tepuk-tepuk tangan dan oleskan base coat ke kuku. Biarkan kering lalu oleskan cat kuku kemudian dikahiri dengan menggunakan topcoat. Mudah, kan?

4. Hair Spa

Hair spa sangat bagus untuk menjaga rambut agar tetap sehat. Spa akan membersihkan rambut secara mendalam. Kamu juga bisa melakukannya sendiri di rumah, dengan bahan-bahan sederhana, seperti 1 butir telur, 2 sendok makan minyak kelapa, air panas, juga handuk.

Caranya dengan mencampurkan semua bahan dalam satu wadah kemudian diaduk hingga merata. Jika sudah, kamu bisa melakukan penguapan dengan membungkus rambut menggunakan handuk yang telah dibasahi air panas, dan diamkan selama 10 menit. Campuran yang telah kamu buat tadi, bisa langsung dioleskan ke kulit kepala dan biarkan selama 20 menit. Bilas dengan air dingin, dan jangan lupa gunakan sampo yang bebas sulfat.

5. Rileksasi Mata

Bekerja dari rumah berarti sama dengan membuat mata harus menatap layar laptop dalam waktu lama. Kondisi ini tentu memberi banyak tekanan pada mata. Ada dua cara untuk membuat mata rileks. Seperti mengompresnya dengan air dingin atau menggunakan lidah buaya. Pilih saja salah satunya, karena keduanya sama-sama baik untuk digunakan.

Baca Juga: 5 Tips Mencegah Timbulnya Jerawat Ketika Memakai Masker

Dengan beberapa perawatan di atas, kamu bisa tetap tampil cantik meskipun merasa stres di tengah masa karantina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.