8 Ide Self Reward untuk Para Ibu di 22 Desember

  • Bagikan
8 Ide Self Reward untuk Para Ibu di 22 Desember
traveloka.com

Seruni.id – Memberikan reward untuk diri sendiri, penting juga untuk dilakukan, loh. Terlebih, di momen Hari Ibu ini. Nah, Seruni telah merangkum beberapa ide self reward untuk para ibu di 22 Desember ini, apa saja, ya?

8 Ide Self Reward untuk Para Ibu di 22 Desember
hipwee.com

Sebagai seorang ibu, sebagian waktu yang dimiliki biasanya hanya habis digunakan untuk mengurus rumah tangga. Mulai dari mengurus anak, suami, dan keperluan lainnya. Sehingga, jarang sekali ada waktu untuk ‘me time’. Wajar saja, jika banyak wanita yang merasa stres karena sudah lelah dengan urusan rumah tangga.

Nah, di Hari Ibu ini, kamu bisa loh memanfaatkan waktu demi memberikan reward untuk dirimu sendiri. Karena kamu telah menjadi ibu yang hebat, tangguh, dan bertanggung jawab. Selain itu, memberikan reward untuk diri sendiri, juga bisa menjaga kesehatan mentalmu dan lebih bersemangat untuk menjalani hari-hari berikutnya. Namun, seperti apa self reward untuk para ibu yang bisa dilakukan?

 

1. Memanjakan Diri

Karena sibuk dengan urusan rumah tangga, para wanita biasanya kehilangan waktunya untuk memanjakan diri. Seperti pergi ke salon atau sekadar melakukan relaksasi. Di momen Hari Ibu ini, salah satu self reward untuk para ibu, yang bisa dilakukan adalah memanjakan diri. Silahkan pikiran mengenai hal apa yang ingin kamu lakukan di momen spesial ini. Namun, jangan lupa untuk meminta izin kepada suami, ya.

 

2. Melakukan Hobi

Selain mengurus suami dan anak, kamu tentunya memiliki hobi lain, kan? Self reward untuk para ibu yang bisa diberikan adalah dengan melakukan hobi yang selama ini terhenti. Di Hari Ibu ini, kamu bisa loh melakukan hobi pribadi, tanpa melibatkan urusan rumah tangga di dalamnya. Contohnya, kalau kamu hobi memasak, coba deh ikuti kelas memasak atau menjadwalkan untuk memasak menu tertentu yang sangat ingin kamu coba. Jika memiliki hobi di bidang olahraga, maka kamu bisa mendaftarkan diri ke kelas olahraga tau janjian untuk berolahraga bersama teman.

 

3. Staycation

Staycation di Hari Ibu, bisa menjadi salah satu self reward untuk para ibu, loh. Tidak perlu ke luar kota yang jauh, kamu bisa kok mencari hotel yang tak jauh dari tempat tinggal. Manjakanlah dirimu, setidaknya seharian penuh, tanpa terbebani dengan pekerjaan rumah tangga. Tak ada salahnya, sesekali untuk menikmati layanan kamar hotel dan menikmati waktu untuk menyaksikan acara televisi atau acara serial lainnya yang selama ini masih tertinggal.

 

4. Mandi

Meski kegiatan ini memang bisa dilakukan setiap hari, tapi khusus di Hari Ibu kamu bisa melakukan hal sederhana ini sebagai self reward, loh. Apalagi, bagi kamu yang selama ini disibukkan dengan pekerjaan rumah tangga, hingga lupa untuk memanjakan diri sendiri. Cobalah bersantai sejenak dengan mematikan lampu, menyalakan lilin aromaterapi, dan memutar lagu kesukaanmu. Agar bisa menikmati hal ini, jangan sungkan untuk meminta bantuan suami atau orang lain di rumah untuk menjaga si kecil, ya.

 

5. Membaca Buku

Self reward untuk para ibu selanjutnya, adalah membaca buku kesukaan. Setelah menjalankan tugas sebagai seorang ibu dan istri secara full time, kini saatnya kamu untuk menikmati waktu sendiri dengan membaca. Pilihlah buku-buku yang menurutmu bagus, seperti novel, self development, atau sekadar membaca komik sebagai hiburan. Luangkanlah waktu sejenak untuk diri sendiri, carilah tempat yang nyaman untuk membaca, sehingga akan membantumu dalam membebaskan imajinasi yang selama ini terkurung.

 

6. Olahraga

Olahraga juga bisa menjadi self reward untuk para ibu, loh. Terlebih, jika selama ini kamu tidak memiliki waktu untuk melakukannya. Tak perlu melakukan olahraga berat, cukup jogging mengelilingi komplek pun, sudah termasuk olahraga, dan dapat membebaskan pikiran, loh. Perlu diketahui, olahraga tidak hanya baik untuk kesehatan fisik, tapi juga untuk kesehatan mental. Berolahraga dapat meningkatkan energi yang besar dan membantu untuk fokus pada sesuatu selain anak-anak dan keluarga.

 

7. Hangout dengan Sahabat

Self reward untuk para ibu, sebenarnya tidaklah sulit. Bahkan, bisa dibilang sangat sederhana. Karena setiap harinya disibukkan dengan aktivitas rumah tangga, biasanya para ibu hanya ingin berbagi cerita dan melepaskan penat yang ada dengan berkumpul bersama sahabat. Sebab, para ibu, biasanya seperti kehilangan kontak dengan dunia nyata karena terlalu fokus pada rumah tangga dan anak-anak. Dengan hangout bersama sahabat, kamu bisa menikmati waktu seharian bersama mereka.

 

8. Belanja Barang Kesukaan

Self reward untuk para ibu selanjutnya adalah berbelanja. Ini adalah cara yang tepat untuk memanjakan diri. Kamu bisa pergi sendiri untuk membeli barang yang kamu inginkan. Namun, jika malas keluar dan tetap ingin mengawasi anak, tak ada salahnya berbelanja secara online.

Baca Juga: 

Itulah self reward untuk para ibu yang bisa dilakukan. Manfaatkan momen spesial ini untuk sekadar memanjakan diri. Semoga bermanfaat.

  • Bagikan