Sule Dipolisikan Terkait Plesetan Kata Miras Sebagai ‘Minuman Rasulullah’

  • Bagikan
Sule Dipolisikan Terkait Plesetan Kata Miras Sebagai 'Minuman Rasulullah'
liputan6.com

Seruni.id – Sutisna atau lebih akrab dengan nama panggung Sule, kini harus berurusan dengan kepolisian. Komedian berdarah Sunda itu, dilaporkan ke Polda Metro Jaya, oleh Syahrul Rizal, perwakilan Aliansi Masyarakat Pencinta Rasulullah (AMPERA).

Laporan tersebut tidak hanya dilayangkan kepada Sule, tetapi juga Mang Saswi, serta Budi Dalton. Ini merupakan buntut dari konten YouTube Budi Dalton yang memplesetkan kata miras sebagai ‘minuman Rasulullah’.

Sebagaimana kita tahu, miras merupakan singkatan dari minuman keras. Namun, Budi Dalton, memplesetkan singkatan tersebut dengan sebutan ‘minuman Rasulullah’.

Sule dan Mang Saswi memang tidak mengucapkan kalimat seperti yang disampaikan Budi Dalton. Akan tetapi keduanya terlibat dalam pembuatan konten tersebut dan mereka memberikan respons tertawa yang dianggap menyetujui apa yang disampaikan Budi Dalton.

Menurut Syahrul, apa yang dikatakan oleh Budi Dalton itu bermuatan SARA. Kalimat tersebut dianggap telah menyinggung perasaan umat Islam.

“Dari laporan ini, ketiga orang ini, kami merasa bahwa dari pernyataan yang disiarkan lewat YouTube itu mengandung SARA, di mana Budi Dalton Secara sdar ada kesengajaan di situ mengatakan bahwa miras adalah minuman Rasulullah,” tutur Syahrul.

“Kenapa Sule dan Mang Saswi kami laporkan? Di situ kan ketika Budi Dalton menyatakan miras adalah minuman Rasulullah, mereka secara refleks tertawa dan kami anggap ikut terlibat. Di situ sama halnya dia membenarkan dan mengiyakan. Jadi kami anggap terlibat,” ujar Syahrul.

Usut punya usut, video tersebut rupanya adalah video lama. Meski Budi Dalton telah meminta maaf. Namun, ketiganya tetap harus diproses secara hukum karena dinilai melukai umat Islam.

Baca Juga: 10 Perjalanan Cinta Sule dan Nathalie Holscher Sebelum Akhirnya Akan Bercerai

Berikut videonya: 

@kaohsiung69 #fyp #sule #budidalton #penistaan#astaghfirullah ♬ suara asli – Coky

  • Bagikan