Rahasia Rumah Tangga Harmonis dan Romantis Ala Dhini Aminarti dan Dimas Seto

  • Bagikan
Rahasia Rumah Tangga Harmonis dan Romantis Ala Dhini Aminarti dan Dimas Seto
instagram.com/dhiniaminarti

Seruni.id – Rumah tangga Dhini Aminarti dan Dimas Seto sepertinya tak pernah diterpa isu tak sedap. Bahkan, di setiap kesempatan, mereka selalu tampak romantis. Tentu saja hal ini membuat banyak orang penasaran akan rahasia keharmonisan mereka.

Menurut Dimas Seto, untuk membangun rumah tangga yang harmonis, sebagai sumai perlu sekali bersikap romantasi terhadap pasangan.

“Haruslah. Namanya sama istri bucin harus. Karena namanya rumah tangga ya jangan awal-awal pernikahan aja buncin, tapi selalulah. Namanya rumah tangga harus selalu solid, romantis.” ucap Dimas Seto.

Ternyata, sikap romantis tidaklah cukup untuk menumbuhkan keharmonisan dalam keluarga. Namun, diperlukan pula suasana baru atau mungkin bisa dengan mendatangi tempat-tempat yang penuh kenangan bersama.

“Nanti penginlah ke suatu tempat yang tempat itu memang kita suka, ya perlulah untuk nostalgia, untuk mengingat-ingat lagi.” ujarnya.

Menjadikan Masalah Sebagai Pelajaran

Dhini Aminarti dan Dimas Seto memang selalu tampak romantis. Namun, keduanya juga tak menampik jika rumah tangga mereka kerap kali dihadapkan dengan permasalahan. Akan tetapi, mereka tidak memusingkan hal tersebut, keduanya justru menjadikan masalah tersebut sebagai pelajaran agar ke depannya menjadi lebih baik.

“Ya pasti rumah tangga itu bukan hal yang mudah. Apalagi menggabungkan dua kepala menjadi satu, itu hal yang sangat sulit banget. Tapi gimana caranya kita harus bisa se-visi, se-misi punya tujuan yang sama,” tutur Dhini Aminarti.

“Konflik yang kecil-kecilan ada, tapi yang besar juga ada. Itu sesuatu yang lumrah, yang wajar dalam suatu hubungan rumah tangga. Kan rumah tangga itu menggabungkan dua kepala, bahkan menggabungkan dua keluarga besar. Jadi memang perlu namanya kerja sama yang baik, ilmu belajar yang baik,” sahut Dimas Seto menjelaskan.

Dhini Aminarti pun membeberkan rahasia untuk menjaga rumah tangganya agar terhindar dari pertengkaran dan selalu harmois. Salah satunya adalah dengan membangun komunikasi yang baik.

“Sebenarnya kalau ditanya gimana caranya itu hal yang sangat klise banget. Rumah tangga itu pasti cuma dijaga komunikasinya dengan baik, itu hal yang klise banget. Tapi terkadang itu sulit dijalanin. Kalau misalnya kita enggak bisa komitmen dengan hal itu, gimana kita mau komitmen dengan hal lain.” bebernya.

Dan salah satu tips yang paling penting adalah, tidak mengumbar masalah yang ada. Pasalnya, menceritakan masalah ke orang yang tidak tepat, tidak akan menemui akhir,  justru yang terjadi hanya memperbesar masalah.

“Terus yang paling penting juga, di saat kita punya masalah kita selalu berusaha untuk menjaga masalah itu kita berdua, kita berusaha jangan sampai kita mengumbar masalah ke sosial media, kita cerita ke orang yang salah bisa jadi bukannya menyelesaikan masalah malah jadi masalah lagi,” pungkasnya.

Baca Juga: 8 Tips LDR bagi Pasangan Suami Istri Agar Tetap Harmonis

  • Bagikan