5 Tanda Seseroang Memperoleh Keberkahan Lailatul Qadar

  • Bagikan
5 Tanda Seseroang Memperoleh Keberkahan Lailatul Qadar

Seruni.id – Malam lailatul qadar adalah malam yang istimewa. Bahkan, sering disebut sebagai malam seribu bulan. Banyak umat muslim yang berlomba-lomba untuk memperoleh keberkahan lailatul qadar.

5 Tanda Seseroang Memperoleh Keberkahan Lailatul Qadar

Apabila seorang muslim telah mencari malam tersebut, lantas bagaimana caranya ia bisa tahu telah mendapatkan malam lailatul qadar? Perlu kita tahu, bahwa ada beberapa tanda yang bisa dirasakan dari seorang muslim yang memperoleh keberkahan lailatul qadar. Adapun tanda-tandanya adalah sebagai berikut:

1. Menjadi Pribadi yang Lebih Baik

Tanda pertama seseorang memperoleh keberkahan lailatul qadar adalah menjadi pribadi yang lebih baik. Mereka terus memiliki keinginan dan berusaha menjadi lebih baik lagi. Biasanya orang tersebut cenderung mengalami perubahan sifat, dari yang buruk menjadi baik. Misalnya, orang tersebut menajdi lebih sabar dari sebelumnya, lebih dermawan, dan lain sebagainya. Ia bahkan dianggap baik oleh orang di sekitarnya karena tidak ada keinginan untuk berbuat dosa.

2. Lebih Sering Beribadah

Orang yang memperoleh keberkahan lailatul qadar juga akan terdorong ingin memperbaiki diri dan ibadahnya. Biasanya mereka akan lebih konsisten untuk melakukan shalat lima waktu, ditambah shalat sunah seperti tahajud dan duha. Bahkan, mungkin akan lebih sering ingin mengikuti pengajian atau belajar membaca Al-Qur’an.

3. Memiliki Sikap yang Rendah Hati

Selain itu, mereka yang memperoleh keberkahan lailatul qadar, juga akan memiliki sikap yang rendah hati, tidak sombong, apalagi angkuh. Ia bersikap sewajarnya dan selayaknya pada tempatnya. Ia juga mudah bersyukur atas apa yang dimilikinya.

4. Wajahnya Lebih Cerah dan Bahagia

Tanda yang berikutnya, adalah memiliki wajah yang lebih cerah, segar, dan tampak bahagia. Sebab, mereka tahu, bahwa kehidupan tidak selalu mudah untuk dijalani, tapi ia tetap berusaha untuk tidak mengeluh, apalagi mengutuk kehidupan yang tidak adil karena mereka dengan dengan Allah SWT.

5. Kehidupan lebih damai

Orang yang memperoleh malam lailatul qadar juga cenderung tenang menjalani hidup. Entah bagaimana caranya, ia selalu dihindarkan dari pengaruh negatif, kejadian merugikan dan seakan Allah SWT selalu menjaganya dari keburukan sehingga sepanjang tahun hidupnya lancar, diberi kesehatan dan tenang.

Baca Juga: 9 Doa Mustajab yang Bisa Dibaca di Malam Lailatul Qadar

Itu dia sekian tanda seseorang kemungkinan memperoleh malam lailatul qadar. Apakah kamu salah satu yang akan mendapatkannya? Yuk perkuaat dulu doa dan ibadahnya selama Ramadhan masih ada.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

seruni.id