Taveling ke Taiwan, Mengapa Tidak?

0
Taiwan

Seruni.id – Taiwan menjadi salah satu tujuan wisata di Asia Timur yang menarik. Taiwan merupakan negara yang ramah dan bersahabat bagi traveler. Jadi, traveling ke Republik Tiongkok bisa jadi pengalaman menarik dan menyenangkan.

Mungkin banyak dari kita yang merasa sulit jika traveling ke Taiwan karena dua hal, yaitu bahasa yang sulit dan terbatasnya makanan halal. Tentu saja pemikiran tersebut tak salah. Namun, untuk traveler tak perlu kuatir dengan dua hal tersebut.

101 Building

Taiwan yang dikenal juga dengan Republic of China (ROC), bahasa nasionalnya memang mandarin. Tapi, hal itu tak jadi masalah besar jika mau traveling ke Taiwan.

Penggunaan bahasa Inggris di Taiwan sudah meluas. Kita akan mudah menemukan petunjuk jalan dan tulisan dalam bahasa Inggris.

Baca juga: Menapaki kota minoritas muslim di Kaohsiung, Taiwan

Di setiap halte bus, ada papan informasi yang menjelaskan rute bus dengan bahasa Inggris. Pada stasiun MRT, selain ada kios informasi yang menyediakan brosur terkait rute, kita pun bisa bertanya dengan petugas yang akan menjelaskan dengan ramah terkait informasi yang dibutuhkan.

Bahkan, jika kita buka google map untuk mengetahui tempat tujuan kita, akan langsung ada informasi rute dan nomor bus atau MRT yang bisa digunakan. Keren ya.

Stasiun MRT

Bahkan, meski penjaga toko atau pelayan di restoran tak mengerti apa yang kita katakan dengan bahasa Inggris, mereka tak segan-segan mencari tahu makna kata-kata kita dengan membrowsing cepat di smartphone mereka.

Terkait minimnya makanan halal, kita juga tak perlu takut. Pemerintah Republic of China saat ini memperhatikan betul kebutuhan wisatawan akan makanan halal. Pemerintah Taiwan dikabarkan telah mengambil kebijakan untuk menyokong jika ada yang ingin membuka restoran atau tempat makan halal ataupun ramah muslim. Meski, restoran halal juga juga mulai menyebar di berbagai wilayah di Republic of China.

Sebelumnya memang sudah banyak restoran halal di Taiwan. Sebut saja seperti Ai Jia Halal Beef Noodle yang tak jauh dari Stasiun Zhongxiao. Selain itu, di sebelah Masjid Grand Taipe, ada restoran masakan Indonesia yang dijamin halal. Ada juga beberapa restoran Indonesia di Taipei City Mall yang berada di underground Taipei Main Station.

Ai Jia Halal Beef Noodle

Kalaupun kita tak sempat mengunjungi tempat makanan halal, di setiap foodcourt di mall-mallterdapat menu vegetarian yang aman bisa jadi pilihan untuk disantap.

Orang Taiwan yang sebagian besar beragama Buddha, banyak yang menganut vegetarianism. Sebagai orang Buddha, yang menu makanannya sama sekali tak mengandung protein hewani, seperti tak menggunakan minyak ayam/sapi/kambing/babi), susu, telur.

Jika bosan dengan menu vegetarian dan tak bisa ke restoran makanan halal, bisa membeli paket makanan siap saji yang bersertifikasi halal di mini market, seperti di Family Mart, Seven Eleven, dan lainnya. Variasi paket makanan tersebut bisa kita panaskan di dalam micowave.

Jadi aman dan menyenangkan ya.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.