Tips Aman Kirim Kue Kering Lebaran Agar Tidak Hancur

Tips Aman Kirim Kue Kering Lebaran Agar Tidak Hancur
delicious-homade.com

Seruni.id – Tidak bisa bertemu dan silaturahmi secara langsung, bukan menjadi penghalang untuk tetap bisa mengirimkan bingkisan berupa kue kering lebaran ke rumah sanak saudara, sahabat, pun rekan kerja. Sebagai pengirim, kita tentu berharap kue yang kita berikan bisa sampai dengan baik ke penerima. Pun sebaliknya sebagai penerima, tentunya mereka juga ingin menerima kue dalam keadaaan yang masih cantik dan tidak hancur.

Kunci utama agar kue kering tidak remuk ada pada pengemasannya. Sebab, jika tidak dikemas dengan baik kue yang sudah dibuat dengan usaha dan penuh cinta bisa hancur. Tidak mau hal ini terjadi, kan? Oleh karena itu, mari simak sekian tips aman kirim kue kering lebaran agar tidak hancur ketika sampai di tangan penerima.

1. Memilih Kemasan yang Kokoh

Tips Aman Kirim Kue Kering Lebaran Agar Tidak Hancur
lionstar.id

Tips pertama agar kue kering lebaran tidak hancur ketika dikirim, yakni harus memerhatikan kemasan yang digunakan. Sebaiknya, jangan pernah menyimpan di dalam stoples kaca atau mika tipis yang mudah pecah. Jika ingin menggunakan mika, pilihlah yang kokoh alias berkualitas tebal. Namun, akan lebih baik lagi, jika kamu menyimpannya di dalam kaleng stoples stainless steel yang lengkap dengan penutup.

2. Isi Stoples dengan Rapi, Penuh, dan Padat

Tips Aman Kirim Kue Kering Lebaran Agar Tidak Hancur
gayahidup.republika.co.id

Ketika menata kue-kue di dalam stoples sebaiknya susunlah serapi mungkin dan usahakan, stoples tersebut terisi dengan penuh. Sebab, jika terdapat sedikit celah, hanya akan membuat kue kering mudah bergoncang dan akhirnya remuk. Kamu tentunya tidak inginkan kalau kue kering kirimanmu hancur ketika di tangan si penerima? Maka dari itu, jangan sampai ada ruang kosong yang tersisa, ya. Namun, jika ternyata kue kering sudah habis dan masih ada ruang yang terisisa pada stoples, kamu bisa mengakalinya dengan menutup celah tersebut menggunakan plastic bersih atau kertas roti. Yang penting jumlahnya cukup tebal untuk menahan kue dari goncangan.

3. Segel Stoples dengan Selotip Bening

Tips Aman Kirim Kue Kering Lebaran Agar Tidak Hancur
google.com

Menyegel stoples dengan selotip bening adalah salah satu cara aman kirim kue kering lebaran agar tidak hancur dan pastinya tidak melempem. Kalau kamu menggunakan stoples plastik, biasanya tutupnya sudah cukup rapat. Jadi, kamu tidak perlu memberikan segel tambahan. Namun kalau menggunakan stoples mika, tutupnya mudah sekali terlepas dan tidak terlalu rapat. Sehingga, kamu perlu menyegelnya dengan selotip bening. Dengan begitu, udara tidak akan mudah masuk dan membuat kue melempem.

4. Lapisi Stoples dengan Bubble Wrap

Tips Aman Kirim Kue Kering Lebaran Agar Tidak Hancur
google.com

Kalau stoples sudah disegel, kue kering belum bisa kamu kirim begitu saja, loh. Langkah selanjutnya, kamu harus melapisi stoples-stoples tersebut dengan bubble wrap. Meskipun kamu menggunakan stoples terbaik yang anti-pecah, tetapi kue di dalamnya tetap memiliki kemungkinan untuk remuk. Supaya pengiriman kue kering tetap aman, lapisi stoples dengan bubble wrap atau plastik bergelembung dan kirim dengan bungkus kardus. Pastikan stoples terlapisi dengan rekat, kemudian masukkan ke dalam kardus yang ukurannya sedikit lebih besar. Isi celah kosong di dalam kardus dengan kertas koran untuk meminimalisir goncangan.

5. Letakan Kue yang Berat di Paling Bawah

Tips Aman Kirim Kue Kering Lebaran Agar Tidak Hancur
google.com

Kue-kue yang berat atau yang tidak mudah hancur sebaiknya letakkan di bawah jika ingin mengirim dalam jumlah banyak. Kue akan mengalami banyak tekanan jadi sebisa mungkin menghindari tekanan dari kue yang berat.

Baca Juga: 10 Ide Parcel Lebaran Paling Unik dan Menarik

Nah, itu dia sekian tips aman kirim kue kering lebaran agar tidak hancur. Semoga lebaran kali ini berkah, meski harus di rumah saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.