Tips Dapatkan Tubuh Ideal Ala Istri Rasulullah

provoke-online.com

Seruni.id – Beberapa orang terutama kaum hawa, pasti mengindam-ngidamkan tubuh ideal. Seringkali mereka yang ingin menaikkan berat badan akan menambah porsi makannya berkali-kali lipat. Alih-alih hidup sehat, pemilihan keputusan yang salah justru akan membawa dampak buruk bagi tubuh. Menambah porsi makan boleh, namun jangan berlebihan, ya. Karena sesungguhnya Allah tidak menyukai sifat tersebut.

Dalam Alquran pun sangat jelas diterangkan sifat orang yang suka berlebih-lebihan khususnya dalam hal makanan,

“Hai anak adam, pakailah pakaianmu yang indah di setiap memasuki masjid. Makan dan minumlah, dan jangan berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebihan,” (QS. Al-A’raaf).

Lalu, bagaimana caranya untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan tetap sehat? Cara berikut ini sangat mudah, bahkan motode ini pun rupanya telah lebih dulu diterapkan oleh istri Rasulullah Muhammad SAW, Aisyah RA.

kumparan.com

Konsumsi Mentimun dan Kurma

Aisyah rupanya memiliki kebiasaan mengonsumsi mentiumun. Dengan mentimun, Aisyah menjaga stamina sekaligus bentuk tubuh. Hal ini tertulis dalam hadist riwayat Ibnu Majah RA.

Aisyah berkata, “Ibuku mengobatiku agar aku kelihatan gemuk, saat dia hendak mempertemukan aku dengan Rasulullah, dan usaha itu tidak membuahkan hasil sehingga aku memakan timun dengan kurma basah. Kemudian aku menjadi gemuk dengan bentuk yang ideal.”

doktersehat.com

Tak hanya Aisyah, cara ini juga rupanya dilakukan oleh Rasulullah Muhammad SAW. Hal ini diterangan dalam hadist riwayat Tirmidzi.

Dari Abdullah bin Ja’far RA, dia berkata, “Dulu Nabi SAW makan mentimun dan kurmas basah.”

Dari hasil penelitian modern pun menyebutkan, bahwa mentiumun mengandung 0,65% protein, 0,1% lemak, dan 2,2% karbohidrat. Selain itu, juga mengandung zat bermanfaat lain, seperti kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, vitamin A, vitamin B1, vitamin B2 dan vitamin C.

Karena mengandung bahan-bahan yang penting dan bermanfaat, mentimun sangat baik digunakan sebagai tonik (menjaga kesehatan). Selain baik untuk kesehatan, kombinasi dua bahan tersebut bermanfaat untuk menaikkan berat badan dan mengubah bentuk tubuh yang semula kurus menjadi lebih berisi.

Berdasarkan atas dasar hadis diatas tadi, para ulama memperbolehkan perempuan menambah berat badan mereka selama tidak membahayakan. Jadi, jangan khawatir lagi dibilang kurus, ceking dan lain sebagainya. Mulai besok, coba konsumsi mentimun dan kurma untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Selamat mencoba!

Berikan Dukungan Kepada Kami Dengan Memberikan Rating

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.