6 Tips Memakai Bedak untuk Kulit Berminyak Agar Lebih Tahan Lama

  • Bagikan
6 Tips Memakai Bedak untuk Kulit Berminyak Agar Lebih Tahan Lama
grid.id

Seruni.id – Salah satu masalah yang kerap dialami oleh pemilik kulit berminyak adalah riasan wajah yang tidak tahan lama. Hal ini dikarenakan produksi minyak yang berlebihan pada kulit. Namun, kamu tidak perlu khawatir lagi, karena ada banyak tips memakai bedak atau riasan wajah lainnya bagi pemilik kulit berminyak, sehingga riasan lebihtahan lama. Apa saja tipsnya? Langsung saja lihat di bawah ini, ya.

6 Tips Memakai Bedak untuk Kulit Berminyak Agar Lebih Tahan Lama
journal.sociolla.com

 

1. Awali dengan Mencuci Wajah

Tips memakai bedak yang pertama yaitu jangan pernah lupa untuk mencuci wajah terlebih dahulu. Jangan biarkan wajahmu kotor, karena akan memudahkan jerawat untuk muncul. Mencucinya pun tidak boleh sembarangan, ya. Sebaiknya gunakan pula milk clenaser dan face toner agar wajah bersih maksimal.

 

2. Mengaplikasikan Es Batu untuk Menyamarkan Pori

Cara sederhana yang berikut ini, mungkin memang belum banyak diketahui orang. Padahal mengaplikasikan es batu pada wajah merupakan salah satu beauty hacks yang efektif untuk membuat tampilan bedak lebih awet di kulit yang berminyak. Mengaplikasikan es batu sebelum bermakeup, bisa membantu pori-pori di kulit mengecil, sehingga produk riasan yang digunakan lebih tahan lama.

Dengan menggunakan es batu, minyak di wajah juga bisa berkurang, loh. Caranya, cukup oleskan es batu ke seluruh bagian wajah secara perlahan. Fokuskan pada bagian hidung dan sekitarnya, karena hidung merupakan bagian wajah yang pori-porinya lebih besar. Kemudian, tunggu wajah kering sambil menepuk-nepukkan secara lembut. Barulah lanjutkan ke tahap riasan selanjutnya.

 

3. Gunakan Bedak Tabur

Bagi pemilik kulit berminyak sangat disarankan untuk memilih bedak tabur untuk digunakan. Sebab, memakai bedak tabur akan menyerap kelebihan minyak pada wajah, sehingga wajah tidak mudah jerawatan dan riasan pun lebih tahan lama. Bahkan, penggunaan bedak tabur juga sangat berguna untuk mengunci riasan agar awet seharian, loh.

 

4. Aplikasikan dengan Beauty Tools yang Tepat

Trik memakai bedak bagi pemilik kulit berminyak berikutnya adalah, memperhatikan beauty tools atau alat pengaplikasian yang digunakan. Beauty tools yang dianjurkan untuk dipakai adalah puff atau brush. Kedauanya akan memudahkan kamu ketika meratakan bedak ke bagian wajah. Bahkan, alat tersebut juga bisa membuat riasanmu tampak lebih flawless, loh.

Adapun cara lain yang bisa kamu terapkan yaitu dengan membasahi powder puff atau brush sebelum digunakan. Kondisi powder puff atau brush yang basah akan memudahkan dalam pengambilan produk bedak. Selain itu, bedak akan lebih menempel pada kulit sehingga penggunaannya lebih tahan lama.

 

5. Pilih Bedak dengan Warna yang Senada dengan Kulit

Memiliki kulit yang berminyak biasanya menyebabkan tampilan wajah lebih cepat mengkilap karena produksi minyak yang cukup banyak. Maka dari itu, Seruni sarankan, lebih baik gunakanlah bedak yang warnanya senada dengan kulit atau satu tingkat lebih gelap, agar tampilan wajah tidak mudah mengkilap.

 

6. Gunakan Produk Riasan dengan Klaim Matte Finish

Pemilihan produk yang tepat sangat berpengaruh terhadap hasil akhir riasawan wajah. Untuk kulit berminyak, sebaiknya pilih produk makeup dengan klaim matte finish. Sebab, produk tersebut memang diformulasikan khusus bagi pemilik kulit berminyak. Produk-produk makeup dengan hasil matte pun akan lebih menempel di kulit yang memiliki produksi minyak berlebih. Pada akhirnya, riasan pun akan lebih awet.

Beberapa pilihan makeup matte finish yang sebaiknya Mama pilih, yakni primer, foundation, dan juga setting spray. Bisa dibilang, ketiga jenis produk riasan ini merupakan sebuah “kunci” dari makeup yang tahan lama. Pasti akan sangat cocok dengan pemilik kulit berminyak.

Baca Juga: Kamu Punya Tipe Kulit Normal atau Tidak? Coba Cek dengan Cara ini!

Itulah beberapa tips memakai bedak agar lebih tahan lama bagi pemilik kulit berminyak. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

  • Bagikan