Tiru 10 Kebiasaan di Pagi Hari yang Dilakukan Oleh Wanita Sukses

Tiru 10 Kebiasaan di Pagi Hari yang Dilakukan Oleh Wanita Sukses

Seruni.id – Menjadi orang sukses tentu saja menjadi impian hampir semua orang. Namun, tidak semua orang bisa meraihnya dengan mudah. Mengapa demikian? Ternyata hal ini dipengaruhi dengan kebiasaan di pagi hari mereka.

Tiru 10 Kebiasaan di Pagi Hari yang Dilakukan Oleh Wanita Sukses

Bukan hanya pria, wanita pun berhak meraih kesuksesan yang mereka impikan. Ada beberapa kebiasaan yang dilakukan wanita sukses sebelum jam 9 pagi. Nah, kamu bisa loh meniri kebiasaan-kebiaan ini jika ingin sukses seperti mereka. Apa saja, ya?

1. Tidak Menunda Alarm

Tak ada kata tunda pada alarm wanita sukses. Sebab, menekan tombol ‘snooze’ hanya akan membuat pagi mereka tidak produktif. Oleh karena itu, jika ingin sukses, latihlah diirmu untuk bergegas bangun saat alarm pertama berbunyi. Bukan mematikannya dan lanjut tidur lagi.

2. Membuat Jadwal Sesuai Kebutuhan

Kebiasaan di pagi hari para wanita sukses adalah dengan membuat jadwal sesuai kebutuhannya. Misalnya, ketika bangun tidur langsung minum segelas air putih hangat dengan perasan lemon dan madu. Lalu, sarapan 15 menit dan melakukan rutinitas skincare pagi. Kemudian melanjutkan kegiatan dengan olahraga, seperti yoga untuk membantu meringankan sakit punggung, dan membuat to do list sepanjang hari.

3. Mengawali Hari dengan Tenang dan Rileks

Wanita sukses selalu mengawali harinya dengan tenang dan rileks. Cara ini juga berlaku ketika kamu menghadapi situasi sulit, mengeluh tidaklah menjadi solusi. Namun, dengan ketenangan dan rileks, akan membuat pikiran jernih. Sehingga segala masalah dapat teratasi dengan baik. Hal ini juga berlaku ketika kamu bangun di pagi hari, sebagaimana yang dikatakan oleh Elisabeth Half Papp, “Bila kita memulai hari dengan energi yang tenang dan rileks, maka kita bisa lebih menikmati hari tersebut.” Caranya pun bisa bermacam-macam, seperti meditasi, yoga, atau melakukan peregangan punggung.

4. Meluangkan untuk Me Time Sejenak Sebelum Memulai Hari

Me time ini dilakukan untuk menyiapkan diri sebelum bersiap-siap dan memulai hari. Kamu bisa lakukan yoga, meditasi atau hanya sekadar merapikan tempat tidurmu. Kegiatan-kegiatan ringan seperti ini dapat membantu tubuhmu sadar seutuhnya. Sehingga, kamu lebih bisa maksimal dalam melakukan kegiatan selanjutnya.

5. Mendengarkan Musik

Kebiasaan di pagi hari berikutnya yaitu dengan mendengarkan musik. Kegiatan ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, seperti meredakan stres, meringankan gangguan kecemasan, serta memperbaiki suasana hati. Kamu bisa mendengarkannya sambil sarapan di pagi hari atau saat berolahraga.

6. Minum Air Putih yang Cukup

Dengan meminum air putih di pagi hari, tidak hanya membuat tubuh menjadi fresh, tapi juga menjaga tubuh agar tetap terhidrasi. Jika tubuh kita dehidrasi, maka kita lebih sering sakit kepala. Jadi, pastikan kamu minum air putih yang cukup sehabis bangun tidur, ya.

7. Mandi Pagi

Kebiasaan di pagi hari yang berikut ini susah-susah gampang untuk dilakukan, karena tidak semua orang suka yang namanya mandi pagi. Namun, mandi pagi hari juga menjadi kunci untuk membuat tubuh lebih fresh dan rileks. Selain itu, mandi pagi dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan meningkatkan sel darah putih (leukosit) yang berperan melawan infeksi dalam tubuh.

8. Tidak Melewatkan Sarapan

Sarapan adalah salah satu bahan bakar untuk memulai hari. Jika tubuh tidak terisi dengan bahan bakar yang cukup, kamu tidak akan melalui hari dengan baik. Jangan pikirkan makanan yang terlalu berat, hanya dengan roti atau susu saja pun cukup. Selain energi, sarapan dapat membuat otakmu dapat berpikir dengan jernih.

9. Membaca Berita Pagi

Kebiasaan di pagi hari berikut ini, bukan hanya menambah kosakata yang kita miliki saja, tapi juga bisa menambah wawasan diri kita, loh. Misalnya, membaca koran pagi sambil menyantap sarapan dan minum kopi agar kita lebih rileks. Namun, pilih informasi yang dapat membantu mengembangkan diri kita, ya!

10. Melakukan Sesuatu yang Disukai

Sebelum melakukan serangkaian kegiatan pada hari itu, wanita sukses akan melakukan apa yang dia suka di pagi hari. Misalnya saja dengan berolahraga, membaca buku, menonton televisi dan sebagainya. Hal ini dapat membuat harimu lebih menyenangkan.

Baca Juga: 7 Trik Sukses Berkarir untuk Orang Introvert

Dengan melakukan beberapa kebiasaan di pagi hari tersebut, energimu akan terfokus dan kamu pun siap menjalani hari itu. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.