Tunjukkan Rasa Empati, Jacinda Ardern PM New Zealand Kenakan Hijab

thestraittimes.com

Seruni.id – Aksi terorisme terhadap dua masjid di Christchurch, Selandia Baru. Menyisakan duka mendalam dan membuat negara itu terguncang. Tak terkecuali bagi Perdana Menteri New Zealand, Jacinda Ardern yang baru menjabat selama dua tahun. Jacinda Ardern tampil sebagai sosok yang bisa menunjukkan empati dan keteguhan, persis seperti yang dibutuhkan negara itu saat ini, terutama komunitas Muslim-nya yang menjadi korban.

[read more]
Hasil gambar untuk Jacinda Ardern
abc.net.au

PM New Zealand itu menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada para keluarga korban. Ia pun mengutuk keras kejadian tersebut dan menyebutnya sebagai aksi terorisme yang sesungguhnya. Saat mengunjungi korban serangan teroris akhir pekan lalu, pertemuan Ardern dengan orang-orang terdekat korban sangat mengharukan. Ia tak segan memeluk para anggota keluarga dan berupaya menenangkan.

Ia juga memastikan bahwa negara akan membiayai seluruh pemakaman para korban. Dalam lawatannya ke Christchurch, Ardern juga bertemu dengan sejumlah komunitas Muslim di sana. Dengan sabar ia mendengarkan segala keluh kesah umat Muslim di negaranya dan memastikan pemerintah akan memperketat keamanan masjid, agar tidak terjadi hal yang sama.

Esok harinya, Ardern mengunjungi dua masjid di lokasi teror terjadi, yaitu masjid Al Noor dan Masjid Linwood dan bertemu dengan keluarga korban dan berupaya menenangkan. Di sana, Ardern terlihat mengenakan hijab sederhana dengan berbalut busana yang tertutup. Gaganya yang santun itu membuat banyak orang kagum pada sosoknya.

Sebagai rasa kepeduliannya terhadap Muslim di sana, Ardern kemudian mengajak para kelurga korban untuk menaruh bunga di depan masjid Al Noor, lokasi penambakan yang paling banyak memakan korban. Dalam kunjungannya, dia berjanji akan segera mengeluarkan bantuan finansial untuk para korban, termasuk keluarga yang kehilangan pemberi pemasukan satu-satunya atau yang harus menghadapi biaya pemakaman.

Perdana Menteri New Zealand, Jacinda Ardern berhak untuk dipuji atas kasih sayang dan simpati yang dia tunjukkan kepada para keluarga Muslim setelah teroris membantai 50 anggota keluarga mereka yang mayoritas adalah jamaah shalat Jum’at di dua masjid di kota Christchurch beberapa hari yang lalu.

[/read]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.