60 Ucapan Anniversary Pernikahan Paling Berkesan

Ucapan Anniversary Pernikahan Paling Berkesan

Seruni.id – Anniversary atau ulang tahun pernikahan adalah momen spesial yang selalu dinantikan setiap pasangan suami istri. Banyak dari mereka yang kerap merayakannya dengan sebuah pesta kecil yang sangat romantis ataupun bertukar kado. Hal ini dilakukan sebagai bentuk perayaan karena telah berhasil melewati banyak rintangan di masa pernikahan. Selain perayaan, ada pula ucapan anniversary yang terkadang dilontarkan satu sama lain.

Ucapan Anniversary Pernikahan
ucapan anniversary pernikahan

Dan kali ini Seruni telah merangkum kumpulan ucapan anniversary dari berbagai sumber. Tenang saja ya, kamu bisa gunakan kata-kata berikut ini untuk ucapan happy anniversary 1 tahun atau lebih dari itu. Simak baik-baik, ya.

Ucapan Anniversary untuk Suami

Mengucapkan selamat hari pernikahan kepada suami adalah hal yang begitu indah jika di dalamnya terkandung ungkapan cinta serta ketulusan dari hati, terlebih itu cinta. Nah, bagi kamu yang menyandang status sebagai istri, gak ada salahnya kan lebih dulu mengucapkan happy anniversary untuk suami? Daripada bingung gimana sih ucapan yang romantis untuk suami, nah berikut ini contohnya ya.

1. “Terima kasih ya, suamiku, atas dedikasimu padaku. Tanpa kamu, aku mungkin tidak akan mampu mengenal diri ini seca baik, tanpamu mungkin aku lemah mengenalkan diri ini pada anak-anak kita. Tanpamu, mungkin kini aku rapuh, dalam menjalani indahnya mengenal agama Allah. Betapa aku bersyukur karena Allah mencintaiku dan mencintaimu sehingga kita dipertemukannya dalam naungan cintaNya.”

2. “Selamat hari ulang tahun pernikahan kita ya, sayang. Di hari ini aku ingin mengajakmu bernostalgia, tersenyum bersama, ingat-ingat perjalanan kehidupan pernikahan kita yang penuh dinamika. Indah, lucu, getir dan mengesankan.”

3. “Suamiku sayang, kita telah melalui masa-masa bersama suka maupun duka, bersama sebagai pasangan suami istri, yang saling melengkapi, saling mengisi, dan saling berbagi. Selamat hari ulang tahun pernikahan kita, pangeranku dunia akhirat.”

4. “Suamiku, hari ini adalah hari yang istimewa bagi kamu dan aku. Selamat hari ulang tahun pernikahan kita, suamiku sayang. Terima kasih ya, kamu selalu menjadi yang penggembira qalbu ini. Teruslah kamu ajari aku menghiasi diri ini dengan akhlak dan keikhlasan.”

5. “Jalan panjang dan terjal terbentang dihadapan kita, suamiku sayang. Tapi yakinlah, bersama-sama kita akan melewati semuanya dengan penuh keyakinan dan ketegaran. Karena semuanya terasa indah jika kamu dan aku selalu bersama, bersabar karena ridho dan yakin cinta dari Allah.”

6. “Terima kasih untuk kamu yang selalu merasa cukup hanya denga kehadiranku. Terima kasih untuk telinga dan lengan yang selalu ada. Terima kasih sudah menjadi teman bicara, berbagi rasa, dan bertukar cerita. Dan terima kasih telah memilih aku untuk hidup bersamamu. Happy anniversary, suamiku.

7. “Alhamdulillah, sudah bertahun-tahun lamanya kita lewati hari bersama. Suka pun duka selalu bersama. Terima kasih atas cinta dan kasih sayang yang telah kau berikan. Semoga kita akan selalu bersama sampai akhir hayat. Semoga apa yang kita harapkan dan kita doakan segera Allah kabulkan. Aamiin. Terima kasih ya Allah Engkau telah memberikan sosok lelaki yang sabar dan baik untuk menjadi pendamping hidupku dan menjadi ayah bagi anak-anakku. Happy anniversary, sayangku.

8. “Alhamdulillah, Allah masih memberikan kita kesempatan untuk terus selalu memperbaiki diri dalam membina rumah tangga. Bertambahnya usia pernikahan kita, semoga Allah senantiasi memberikan kita kesempatan memperbaiki diri agar lebih baik lagi. Semoga kita selalu diberikan kedamaian, kerukunan dalma menjalani bahtera rumah tangga ini. Happy anniversary, suamiku.

9. “Bertahun-tahun lamanya kita ciptakan kenangan bersama. Kita temukan banyak hal untuk mengenal satu salam lain. Terima kasih karena telah memaklumi banyak kekuranganku dan menghargai kelebihanku meskipun sedikit. Terima kasih tas kesetiannmu selama ini. Terima kasih karena selalu ada untukku. Selalu jadi penolong terbaikku. Aku mencintaimu saat ini, nanti, dan selamanya.

10. “Happy anniversary wedding sayangku, suamiku. Semoga hubungan kita senantiasa dalam lindungan Allah, dan bahagia sampai ke jannahNya. Aamiin.”

11. “Selamat ulang tahun pernikahan yang ke (tulis tahunnya). Semoga Allah panjangkan jodoh kita hingga ke jannahNya. Semoga kita akan terus kuat dalam menghadapi segala ujian yang Allah berikan bersama. Dan semoga kita senantiasa bersama baik susah pun senang. Aamiin.”

12. “Happy anniversary, sayang. Tetap menjadi suami yang pernah aku kenal, ya. Dan mudah-mudahan kita senantiasa dipermudahkan urusannya, baik di dunia pun di akhirat kelak. Aamiin.”

13. “Di hari ini, beberapa tahun yang lalu. Tuhan berkarya sungguh luar biasa. Tuhan mempersatukan dua insan yang berbeda untuk berbahagia dan menjadi saluran berkatNya. Terima kasih Tuhan untuk dirinya dalam kehidupanku.”

14. “Tak terasa ya, sudah beberapa tahun kita menjalani bahtera rumah tangga. Ratusan bahkan ribuan rintangan telah kita lewati bersama. Suka dan duka kita hadapi. Semoga kita akan selalu diberikan kesehatan, kesabaran, keberkahan lahir dan batin. Semoga kita dapat memberikan contoh kepada anak-naka kita mengenai arti cinta dan keluarga harmonis.”

15. “Sebuah angka mungkin bisa menjadi pembuktian, namun belum tentu bisa menjadi jaminan kebahagiaan, pun sebaliknya kebahagiaan tidak bisa diukur dengan angka. Kalkulator buatan manusa hanya sebuah alat pemberi informasi, tapi bukan mutlak jadi sebuah solusi. Begitupun berkah dari Allah, tidak dapat dihitung dengan angka; namun hanya bisa dirasa dengan keikhlasan. Alhamdulillah untuk (tulis tahunnya) yang lalu dan bismillah untuk hari ini, esok dan kahir hayat.

Ucapan Anniversary untuk Istri

Jika kamu adalah seorang suami yang ingin membuat istri berbunga-bunga dan bahagia di hari ulang tahun pernikahan, coba kirimkan salah satu ucapan ulang tahun pernikahan berikut ini.

16. “Waktu adalah kelana yang paling romantis, tidak terasa, hari ini adalah hari pernikahan kita. Selamat hari pernikahan, sayangku.”

17. “Terima kasih istriku, karena hingga tahun ini, kamu masih setia menemaniku, mengajariku banyak hal sebagai suami, dan senantiasa mendoakan serta mendukung yang terbaik untuk kebahagiaan keluarga kita. Happy anniversary.”

18. “Satu tahun sudah berlalu kita jalani suka duka dalam behtera rumah tangga, balutan cinta semakin hari semakin besar seiring karunia Allah yang terus mengalir pada kita. Semoga kebahagiaan kita sampai ke jannahNya. Aamiin.”

19. “Istriku, tahukah kamu bahwa hari ini merupakan momen paling bahagia? Tepat hari ini kita telah melewati beberapa tahun pernikahan. Doa dan harapan termunajat pada Allah. Semoga keluarga kecil kita selalu diberi keberkahan.”

20. “Istriku sayang, di hari istimewa ini, aku ingin memberitahumu bahwa kaulah orang yang paling berharga untukku.”

21. “Semoga ulang tahun pernikahan yang kesekian kalinya ini akan membawa kita kepada tahun-tahun yanng penuh dengan kebahagiaan dan suka cita. Mari kita rayakan dan buat hari ini penuh dengan kenangan.”

22. “Kau bukan hanya temanku, tetapi cintaku. Kau bukan hanya cintaku, tetapi hatiku. Kau bukan hanya hatiku, tetapi hidupku. Kau bukan hanya hidupku, kau adalah segalanya untukku. Happy anniversary, sayangku.”

23. “Anugerah terbesar adalah pernikahan. Kita syukuri setiap detiknya kepada Allah SWT. Dan kita kenang dalam setiap tahunnya, dengan merayakan hari indah pernikahan.”

24. “Selamat ulang tahun pernikahan istriku tersayang. Semoga Allah selalu memberkati rumah tangga kita. Semoga kita berdua selalu diberi kesehatan jiwa pun rata. Semoga engkau istriku menjadi yang terindah untukku.”

25. “Tiada kado terindah dari suamimu ini. Selain kata-kata doa serta ucapan manis untukmu. Tersenyumlah untukku yang manis istriku tersayang. Hari ini adalah hari teristimewa untuk kita berdua.”

26. “Happy anniversary, istriku tercinta. Semoga engkau menjadi ibu terbaik untuk anak kita Semoga Allah selalu memberkati tentang rezeki kita. Demi bahagia rumah tangga kita untuk selamanya.”

27. “Selama bertahun-tahun menjalani bahtera rumah tangga, banyak ujian yang kita lalui. Namun pada akhirnya, kita sampai pada tahun yang paling istimewa. Dengan penuh rasa syukur atas penikahan kita. Mari istriku, kita rayakan kembali hari pernikahan kita, setelah setahun silam terlewati kita berdua menikah.”

28. “Rasa pahit kerap terasa dalam menjalani rumah tangga ini. Bukan karena sesaknya problem hidup dari segi ekonomi. Tapi kita selalu mewarnai rumah tangga ini dengan pertengkaran. Semoga hari ini kita berdua kembali menjadi yang terindah.”

29. “Indahnya hari saat waktu penikahan kita. Memberi kelembutan jiwa dan kedamaian hati. Seakan dunia ini terasa hanya milik kita berdua. Dan hari ini pun tiba, di mana kita bisa mengenang masa indah itu.”

30. “Istirku, genap sudah (.. tahun) pernikahan kita berlangsung hari ini. Segala proses rumah tangga terus kita lewati, baik suka maupun duka. Terima kasih atas segala kesetiannya.”

Ucapan Anniversary Romantis

Di hari spesial ini kamu bisa merayakannya dengan mengirim kado, ataupun sepucuk surat dengan kata-kata yang romantis dan berkesan seperti beberapa contoh ungkapan berikut ini.

31. “Selamat ulang tahun pernikahan, sayang. Teruntuk janji suci yang pernah kita ucapkan, semoga kita tak akan pernah berubah dan selalu berusaha untuk membuat hubungan ini lebih bermakna lagi.”

32. “Selamat anniversary, sayangku. Maafkan diriku yang belum bisa menjadi pendamping terbaik dan hanya bisa merangkai kata-kata untuk diucapkan hari ini. Jika melihat ke belakang, mungkin banyak kenangan indah yang tak bisa dilupakan. Namun yakinlah, bahwa masa depan kita jauh lebih akan bermakna dengan tetap terus bersama dan saling mencinta.”

33. “Dengan setulus hati kupanjatkan doa kepada Allah, agar tidak mengambil orang yang sangat aku sayang. Terima kasih karena telah menemaniku berjuang, dan tetap tegar seperti karang. Selamat hari pernikahan, sayang.”

34. “Selamat hari jadi penikahan, sayang. Mungkin saat itu aku buta dengan masalahku, namun engkau hadir membukakan mata hari ini untuk bisa melihat hidup yang lebih berwarna.”

35. “Jika mentari hanya datang di pagi hari, maka engkau tak sebanding dengannya. Karena engkau hadir di setiap saat aku membutuhkanmu. Terima kasih, sayang. Happy anniversary.”

36. “Cinta kita bukanlah sebuah puzzle yang butuh beberapa bagian untuk mengisi kekosongan. Namun, cinta kita adalah kanvas putih, yang membutuhkan beberapa coretan berwarna dalam kehidupan. Happy anniversary.”

37. “Jika gemerlap bintang mampu kupetik, maka akan kuhias cahayanya hanya untukmu seorang. Dan jika bumi ini mampu kugenggam, maka akan kuberikan seisi dunia menjadi milikmu. Sama seperti jiwa dan raga ini yang hanya untukmu. Happy anniversary, sayangku.”

38. “Walaupun harga BBM naik, namun aku tak akan risau. Karena senyummu selalu murah untukku. Terima kasih telah menjalani hubungan ini dengan tetap cerita. Selamat anniversary untuk selamanya, sayang.”

39. “Karena cintamu aku merasa bahagia, dan karena ketulusanmu aku mampu menjadikan hidup ini lebih bermakna. Terima kasih, sayang, telah ada di saat sedih dan bahagia, selamat anniversary untuk kita berdua.”

40. “Momen indah dan kenangan berharga yakni dua hal yang menggambarkan caraku menjalani hidup bersamamu. Happy anniversary.”

Ucapan Happy Anniversary Islami

41. “Sebagai seorang Muslim, pernikahan itu selalu dianjurkan bagi yang mampu, untuk mendapat ketenangan hati. Semoga dengan ulang tahun pernikahan tahun ini, Allah selalu melimpahkan nikmat dan berkah agar keluarga kami selalu bersama dan menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah.”

42. “Aku bersyukur kepada Allah telah menjalani kehidupan pernikahan yang indah bersamaku dan anak-anak kita. Hari ini hari istimewa, selamat ulang tahun pernikahan kita wahai imamku.”

43. “Limpahkan selalu rasa cinta di dalam keluarga kami, agar kami senantiasai bahagia selalu dalam menjalani bahtera rumah tangga ini. Jika semua itu belum pantas untuk kamu, maka berikanlah selalu perlindungan-Mu, ya Rabb.”

44. “Berilah keluarga kami kedamaian, redamlah seluruh pertengkaran yang ada, padamkanlah hati kami yang memanas karena duniawi. Dan jadikan kami orang yang selalu beryukur atas setiap nikmat yang Allah berikan di dalam rumah tangga ini.”

45. “Semoga Allah senantiasa melindungi dan menjaga kita dalam menempuh setiap langkah perjalanan. Selalu bahagia di dunia hingga kita bersatu kembali dalam rahmat-Nya di surga nanti wahai imamku. Selamat hari istimewa, hari ijab qabul kita.”

46. “Jalan panjang, terjal, dan juga berliku telah membentang di hdapan kita. Namun yakinlah, bersama-sama kita akan melewati itu semua. Tentu dengan penuh keyakinan dan keikhlasan. Karena semuanya akan terasa indah jika aku selalu bersamamu.”

47. “Di ulang tahun pernikahan ini, ridhai semua usaha kami, penuhi kami dengan amal saleh, jauhkan kami dari kejelekan yang tampak, dan teguhkan kami dengan pasangan kami.”

48. “Selamat hari ulang tahun pernikahan, sayang. Semoga kita bisa selalu saling melengkapi dan mendukung demi menjaga akhlak dan keikhlasan kita sebagai pasangan keluarga yang diridhoi Allah SWT.”

49. “Ini adalah hari yang istimewa dimana Allah telah mempersatukan kita dengan ikatan yang indah. Happy anniversary, sayangku. Aku sungguh bahagia memilikimu dan anak-anak kita.”

50. “Happy anniversary, suamiku. Sungguh Allah telah menyayangiku dengan mempertemukan seorang imam dan guru terbaik dan mengajarkan kesabaran. Engkau adalah mujahid yang paling indah dan tak akan pernah kulepas. Akan aku ikat erat dirimu dengan ketakwaan dan cinta yang tulus dari hati ini, selamanya.”

Ucapan Happy Anniversary dalam Bahasa Inggris

Ingin menjadi lebih romantis kepada pasanganmu dengan mengucapkan selamat hari pernikahan dalam bahasa Inggris? Jangan khawatir, karena berikut ini Seruni akan memberikan contoh ucapan anniversary dalam bahasa Inggris beserta artinya.

51. “You are the best thing that has happened to me. This is a special day to celebrate. Happy anniversary!”

Aritnya: “Kau adalah hal terbaik yang pernah terjadi bagiku. Ini hari yang spesial untuk dirayakan. Selamat hari jadi!”

52. “You are my anniversary gift, and I do not need anything else from you.”

Artinya: “Kau adalah hadiah hari jadi milikku, dan aku tidak memerlukan hal lain darimu.”

53. “Thank you for treating me as special as you would on our anniversary every day. I am thankful for having you in my life.”

Artinya: “Terima kasih telah memperlakukanku secara spesial setiap hari seperti pada hari jadi. Aku bersyukur memilikimu dalam hidupku.”

54. “Each anniversary is a chance for us to celebrate the time that we have been blessed to have together. Happy anniversary!”

Artinya: “Setiap hari jadi adalah kesempatan untuk kita merayakan waktu yang telah diberikan untuk bersama. Selamat hari jadi!”

55. “Time spent with you is my most cherished asset. This anniversary is a great time to look back at the great times we have had and the great times that are still to come.”

Artinya: “Waktu yang kuhabiskan denganmu adalah aset paling berharga. Hari jadi ini adalah saat yang bagus untuk mengenang masa-masa indah kita dan melihat ke depan masa indah yang akan datang.”

56. “I only get to tell you ‘Happy Anniversary’ once a year, but I get to kiss you every day. That’s the best part of being married to you.”

Artinya: “Aku hanya bisa mengucapkan ‘Selamat hari jadi’ kepadamu sekali dalam setahun, namun aku bisa menciummu setiap hari. Itu bagian terbaik dari menikah denganmu.”

57. “This did not feel already one year that we have spent time together fondly, both joy and sorrow. I hope our relationship is up to the year remains good as this and until we grow old later, we were always together. I hope this wonderful relationship kept until the end of our life.”

Artinya: “Ini tidak terasa sudah satu tahun bahwa waktu telah kita habiskan bersama-sama sayang, baik suka dan duka. Saya berharap hubungan kita hingga tahun ke tahun tetap baik seperti ini dan sampai kita menjadi tua nanti, kita selalu bersama-sama. Saya harap hubungan indah ini terjaga terus sampai akhir hidup kita.”

58. “Thank you, Dear. Yout have to fill this heart chamber with a beautiful love from the heart. During this year, we are still together and I will always ask God that our relationship will be lasting until the end of our life. Happy Anniversary dear.”

Artinya: “Terima kasih sayang, kamu telah mengisi ruang hati ini dengan cinta yang indah dari hatimu. Selama tahun ini, kita masih bersama dan aku akan selalu meminta kepada Tuhan bahwa hubungan kita akan abadi sampai akhir hayat kita. Selamat hari jadian sayang”

59. “While the candlelight is shining on your beautiful face, I’m happy because of we are united in prayers for the day. So, I vow with my lips to spell your heart, oh dea.r”

Artinya: “Sementara cahaya lilin menyinari wajah cantikmu, saya senang karena kita bersatu dalam doa untuk hari ini. Jadi, aku bersumpah dengan bibirku untuk mengejar hati mu, oh sayang.”

60. “Roses are red, violets are blue. I am waitung to listen to what a cute man such as you saying it. Happy anniversary, Dear.”

Artinya: “Mawar berwarna merah, Violet berwarna biru. Aku sedang menunggu untuk mendengarkan seseorang yang manis seperti kamu mengatakannya. Selamat hari jadi sayang.”

Baca Juga: 40 Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Sahabat Paling Berkesan

Itulah 60 rekomendasi ucapan happy anniversay pernikahan. Kira-kira kamu akan kasih ucapan yang mana nih ke pasanganmu?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.