75 Ucapan Selamat Berbuka Puasa Ramadhan 2021

75 Ucapan Selamat Berbuka Puasa Ramadhan 2021

Seruni.id – Memberikan ucapan selamat berbuka puasa adalah hal yang sering kali dilakukan oleh banyak orang, mungkin kamu kamu salah satu yang sering mengucapkannya juga? Selain mengirimkan kata-kata ucapan selamat berbuka puasa, pastinya kamu juga sering menerima kata-kata mutiara saat berbuka puasa, kan?

75 Ucapan Selamat Berbuka Puasa Ramadhan 2021

Entah dari keluarga, teman, maupun orang terkasih. Mulai dari kata-kata yang bikin senyum-senyum sendiri, sampai bikin kamu jadi semangat. Nah, jika kamu bingung ingin mengirimkan kata-kata apa yang pas untuk memberikan caption di media sosial atau mengirimkannya pada orang terkasih, berikut Seruni berikan beberapa contohnya:

Kata-kata Ucapan Selamat Berbuka Puasa

Meski hanya sekadar ucapan selamat berbuka puasa, siapa pun yang menerimanya pasti akan merasa bahagia, loh. Karena mereka merasa diperhatikan. Untukmu yang ingin mengirimkannya, berikut ini contohnya:

1. “Meski jarang memisahkan kita, tapi setidaknya aku masih bisa memberikan ucapan selamat berbuka puasa untukmu.”

2. “Selamat berbuka puasa buat kamu yang belum juga bisa membuka hati, meski sudah dilupakan dan disakiti berkali-kali.”

3. “Selamat berbuka puasa bagi yang menjalankannya, jangan lupa berbuka dengan yang manis-manis, ya.”

4. “Setelah satu hari penuh menahan lapar dan dahaga, kini tibalah waktunya maghrib untuk kita berbuka. Selamat berbuka puasa, semoga ibadah puasa kita diterima oleh Allah SWT.”

5. “Selamat berbuka puasa, kawan. Semoga kita semua senantiasa dalam lindungan Allah SWT.”

6. “Selamat berbuka puasa. Semoga puasa hari ini senantiasa membawa banyak kebaikan untuk kita dan orang lain.”

7. “Berbuka puasa menjadi waktu yang patut kita syukuri. Sebab, di dalamnya terdapat banyak nikmat dan berkah dari Allah SWT.”

8. “Selamat berbuka puasa bagi yang menjalankannya. Semoga puasa yang kita lakukan seharian penuh dengan menahan lapar, dahaga, dan hawa nafsu lainnya dapat diterima oleh-Nya.”

9. “Menahan segala nafsu dan bersikap sabar adalah hal penting dalam berpuasa. Jadilah pribadi lebih baik dengan puasamu. Selamat berbuka puasa.”

10. “Puasa membutuhkan banyak tenaga dan juga semangat. Adzan maghrib telah berkumandang. Jadi, selamat berbuka puasa.”

11. “Berbukalah dengan yang manis-manis. Maka akan aku awali buka puasaku dengan mengucapkan selamat berbuka puasa untuk yang tersayang dan termanis.”

12. “Telah hilang dahaga, telah basahlah kerongkongan. Semoga ada pahala yang ditetapkan, jika Allah menghendaki. Selamat berbuka puasa.”

13. “Selamat berbuka puasa. Jadikan Ramadhan sebagai sarana untuk melakukan kebaikan dan menjadikan diri menjadi lebih baik lagi.”

14. “Adzan maghrib telah berkumandang, ini waktunya untuk kita berbuka puasa. Selamat berbuka puasa untukmu, wahai kawanku. Semoga nikmat kebersamaan dengan keluarga menjadi keberkahan yang selalu kita dapati.”

15. “Bahagia itu sederhana, berbuka puasa bersama keluarga saja sudah membuat hati terasa senang. Selamat berbuka puasa.”

Kata-kata Ucapan Selamat Berbuka Puasa Lucu

Ucapan selamat berbuka puasa tak selalu harus serius. Kamu juga boleh memberikan ucapan yang lucu, agar si pembaca dapat terhibur ketika menunggu waktu berbuka. Nah, buat kamu yang ingin mencoba atau memang suka berkirim pesan-pesan lucu, boleh nih mencoba beberapa ucapan berikut ini:

16. “Lihat iklan sirup di televisi pas buka puasa, rasanya kayak lagi lihat mantan, walaupun sebentar.”

17. “Selamat berbuka puasa, pastikan kamu berbuka dengan yang putih-putih saja, jangan yang manis-manis. Karena yang manis bisa berujung pahit di akhir nanti.”

18. “Berbukalah secukupnya dan jangan berlebihan, karena yang berlebihan itu tidak baik, loh”

19. “Sudah mau maghrib nih, gak bosan diucapin selamat berbuka terus sama iklan sirup?”

20. “Apa pun menu berbuka puasanya, yang penting level kekenyangan yang dihasilkan. Selamat berbuka puasa.”

21. “Pecahkan saja gelasnya biar ramai. Biar menggaduh sampai gaduh. Karena kini sudah saatnya berbuka puasa.”

22. “Jaga pandangan, pasang badan, bulan puasa banyak diskonan, awas jangan kebablasan. Selamat berbuka puasa.”

23. “Akhirnya, perjuangan menahan lapar dan haus dari jam 4 pagi sampai jam 6 sore selesai juga. Selamat berbuka puasa bagi yang menjalankan.”

24. “Berbukalah dengan yang sayang. Karena yang manis belum tentu sayang.”

25. “Masih berbuka puasa dengan yang manis? Kalau aku sih berbuka dengan si geulis.”

26. “Percuma banyak yang ngajak berbuka bersama, tapi gak ada yang ngajak hidup bersama.”

27. “Selamat berbuka puasa semuanya. Tapi, bukanya pas maghrib, ya. Jangan sampai kamu tertipu sama teman yang tiba-tiba menyalakan adzan dari HP. Padahal, waktu masih kurang 5 menit lagi.”

28. “Berbukalah dengan yang manis, makanya aku kirimkan pesan ini untukmu. Agar kamu berbuka puasa sambil membaca pesan dariku.”

29. “Adzan maghrib telah memanggil, jangan lupa sebarkan pesan keceriaan dan kegembiraan karena kalian sudah berhasil.”

30. “Adzan sudah berkumandang tuh, yuk kita buka puasa bersama di rumah masing-masing.”

Kata-kata Ucapan Selamat Berbuka Puasa Islami

Namun, kalau kamu tidak ingin memberikan ucapan selamat berbuka puasa yang lucu, kamu juga bisa mengirimkan ucapan dengan kata-kata yang Islami. Kata-kata yang berikut ini terkesan lebih serius dan bijak. Seperti apa? Simak contohnya berikut:

31. “Apabila Allah menginginkan kebaikan bagi seseorang maka dia diberi pendalaman dalam ilmu agama. Sesungguhnya memperoleh ilmu hanya dengan belajar.” (HR. Bukhari) “Selamat berbuka puasa, ya. Semoga Allah senantiasa menerima puasa kita.”

32. “Hargailah waktu sebagaimana kita menghargai adzan di bulan Ramadhan. Selamat berbuka puasa.”

33. “Benar adanya jika orang yang berpuasa akan mendapatkan kebahagiaan. Meski demikian, bukan berarti kita berbuka secara berlebihan, tetapi secukupnya saa. Selamat berbuka puasa.”

34. “Dahaga pun kini telah hilang, urat-urat telah basah, dan telah diraih pahala. Selamat berbuka puasa bagi yang menjalankannya.”

35. “Awali waktu berbukamu dengan bismillah dan akhiri dengan alhamdulillah. Selamat berbuka puasa, semoga puasa kita hari ini diterima oleh Allah SWT.”

36. “Jangan lupa berdoa sebelum makan, saat sudah kenyang ucapakanlah alhamdulillah.”

37. “Berbagilah makanan kepada orang lain untuk berbuka, maka puasamu akan terasa lebih bermakna.”

38. “Betapa syahdunya penantian raga yang puasa untuk berbuka. Namun, yang lebih indah adalah penantian yang beriman untuk jumpa Allah di surga kelak.”

39. “Segala puji bagi-Mu ya Allah, yang telah melindungiku ketika aku berpuasa dan melimpahkan rezeki-Mu untuk aku berbuka.”

40. “Sesungguhnya bagi orang yang berpuasa ketika berbuka ada doa yang tidak akan ditolak.”

41. “Jangan mengirsa kita sendirian saat berpuasa. Sebab, ada Allah yang akan selalu mencatat segala pahala dari setiap kebaikan yang kita lakukan.”

42. “Puasa tidak sekadar menahan haus dan lapar saja, tapi lebih dari itu. Dari puasa yang kita jalankan dengan ikhlas, maka kita akan mendapatkan keberkahan dunia akhirat.”

43. “Jangan pernah menghitung apa yang telah kau berikan, tapi ingatlah apa yang telah kau terima.”

44. “Sahabatku, jangan kau risaukan apa yang tidak kau miliki. Namun, risaukanlah nikamt yang tidak kita syukuri.”

45. “Ya Allah, berikanlah kemuliaan untuk orang-orang yang aku cintai, sayangilah mereka. Berikanlah banyak berkah dan pahala selama ia menjalankan puasanya hari ini. Dan lindungilah ia dari segala macam marabahaya.”

Kata-kata Ucapan Selamat Berbuka Puasa Romantis

Ingin memberikan ucapan selamat berbuka puasa romantis untuk orang terkasih? Boleh banget, loh. Biar pasanganmu semakin semangat berpuasa maupun berbuka, coba deh beri ia kata-kata berikut ini:

46. “Menyegerakan untuk berbuka puasa sangatlah indah, apalagi menikmati waktu berbuka denganmu.”

47. “Kamu itu ibarat adzan maghrib. Selalu kunanti dan kutunggu setiap hari.”

48. “Sepiring cinta, semangkuk kasih sayang, sepotong kasih, setoples rindu, sepotong senyum, seiris hati, dan segelas perhatikan telah kusiapkan untukmu. Selamat berbuka puasa.”

49. “Selamat berbuka puasa. Semoga kita bisa menjadi sepasang suami istri yang diridhoi oleh Allah. Bisa membimbing anak-anak kita menjadi anak yang soleh dan solehah. Aamiin.”

50. “Tidak akan pernah ada matahari jika tidak ada bulan, tak kan pernah ada hujan jika tidak ada panas, begitu pun denganku, tak akan ada aku jka kamu tidak menemaniku berbuka puasa.”

51. “Sungguh manis rasanya gula, namun tak lebih manis rasa madu, aku ucapkan selamat berbuka puasa, untuk kamu yang selalu aku rindu.”

52. “Berbuka puasa dengamu, membuat puasaku menjadi lebih indah.”

53. “Sebulan lamanya akan terasa indah dan penuh kegembiraan, karena kau selalu menemani saat berbuka puasa.”

54. “Pergi ke pasar beli kolak pisang, pulangnya naik sepeda. Buat kamu yang sangat kusayang, aku ucapkan selamat berbuka puasa.”

55. “Bedug maghrib disambung adzan, terdengar indah alunan merdunya. Melalui pesan ini aku ingin mengucapkan, selamat berbuka puasa, sayang.”

56. “Beli kelapa jumlahnya lima, semuanya masih muda. Selamat berbuka puasa duhai yang tercinta, aku ucapkan dengan penuh bahagia.”

57. “Pergi ke swalayan beli buah-buahan, belinya semangka dan kurma. Dengan senyuman aku ucapkan, selamat berbuka puasa.”

58. “Ada nasi, lauk-pauk, dan buah-buahan, semuanya sudah tersedia di atas meja. Setulus hati aku mengucapkan, selamat berbuka puasa untuk yang kucinta.”

59. “Merdunya lantunan suara adzan terdengar dari arah mushola. Kuucap sapa dengan senyum iman, selamat berbuka puasa, cinta.”

60. “Senyum ikhlas hati kubuka, kukirimkan lewat tulusnya doa. Untukmu yang jauh di sana, semoga sehat dalam lindungan-Nya. Selamat berbuka puasa, cinta.”

Ucapan Selamat Berbuka Puasa Bahasa Arab

Sesekali, tak ada salahnya untuk mengirimkan ucapan selamat berbuka puasa menggunakan bahasa Arab. Meski singkat, tapi ucapan berikut ini bisa membuatmu terlihat lebih keren, loh.

61. افطار سعيد iftar saaeed

62. افطار سعيد iftar saied

63. صحا فطورك seha ftourek

64. فطاراً شهياً iftaran shahyan

64. “Hayya bina nabdaul iftar biiqroid du’a, ma’an.”

65. “Sobahul iftar ya akhir, barokalah laka wa li.”

66. “Sobahul iftar bihadzal waqt, hayya naqrouf du’a ma’an.”

67. “Sobahul iftar, akhi wa ukhti, syukron ila hadirikum fi hadzal majlis bihadzal waqt.”

Kata-kata Ucapan Selamat Berbuka Puasa Bahasa Inggris

Selain menggunakan bahasa Arab, kamu juga bisa mengirimkan ucapan selamat berbuka puasa dalam bahasa Inggris, loh. Ucapan ini bisa kamu kirimkan kepada teman atau sanak saudara yang memang sudah terbiasa dengan bahasa Inggris.

68. “Hope you fast have great value and your aftari rips the fruit of your success for the life and the life, afterlife happy iftar.”

Artinya: “Semoga puasamu memiliki nilai bagus dan buka puasamu merobek buah kesukaanmu selama kehidupan dan setelah kematian. Selamat berbuka puasa.”

69. “Happy break fasting, hope our fasting today gets kindness.”

Artinya: “Selamat berbuka puasa, semoga puasa kita hari ini mendapatkan kebaikan.”

70. “Ramadhan is month full of blessings. Live happily, let’s break the fast, when bedug maghrib has arrived.”

Artinya: “Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Jalani dengan riang gembira, mari kita berbuka puasa, ketika bedug maghrib telah tiba.”

71. “With smile I said happy break fasting.”

Artinya: “Dengan senyum saya ucapkan selamat berbuka puasa.”

72. “Fasting also requires a lot of energy and enthusiasm. Maghrib wa sounded, so congratulations to break the fast. Do not forget to break the fast with something sweets.”

Artinya: “Puasa membutuhkan banyak tenaga dan juga semangat. Adzan maghrib telah berkumandang, jadi selamat berbuka puasa. Jangan lupa berbuka puasa dengan yang manis-manis.”

73. “May Allah accept our fasts. Just a few more minutes in iftaar. May Allah forgive us and accept our hard work to do good deeds. Enjoy breaking the fast.”

Artinya: “Semoga Allah menerima puasa kita, tinggal beberapa menit lagi waktu berbuka tiba. Semoga Allah mengampuni kita dan menerima kerja keras kita untuk melakukan perbuatan baik. Selamat berbuka puasa.”

74. “For you who I always love, happy breaking the fast.”

Artinya: “Untukmu yang selalu aku cinta selamat berbuka puasa.”

75. “The moment that everyone was waiting for. A moment of blessing and forgiveness. Happy breaking of Ramadan, always remember in prayer.”

Artinya: “Inilah saat yang ditunggu semua orang. Momen berkah dan penuh pengampunan. Selamat berbka puasa Ramadhan, selalu ingat dalam doa.”

Baca Juga: 7 Amalan Sunnah yang Dilakukan Ketika Berbuka Puasa

Demikian rangkaian kata-kata yang bisa kamu gunakan untuk memberikan ucapan selamat berbuka puasa. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk sebarkan keceriaan di bulan Ramadhan dengan orang-orang tersayangmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.