50 Ucapan Selamat Wisuda Paling Berkesan untuk Sahabat atau Orang Terkasih

50 Ucapan Selamat Wisuda Paling Berkesan untuk Sahabat atau Orang Terkasih
palingbrilian.com

Seruni.id – Ucapan selamat wisuda kerap kita berikan kepada mereka yang telah berhasil berjuang menyelesaikan pendidikannya di jenjang kuliah. Wisuda adalah momen bahagia yang paling ditunggu-tunggu para mahasiswa. Untuk mencapai titik tersebut, banyak hal yang harus dilewati.

50 Ucapan Selamat Wisuda Paling Berkesan untuk Sahabat atau Orang Terkasih
hemaviton.com

Mulai dari waktu yang digunakan hampir setiap hari demi mengerjakan setumpuk tugas, uang yang harus dikelularkan, dan juga tenaga serta pikiran yang terkuras habis. Semua itu dilakukan demi mendapatkan gelar sarjana.

Maka dari itu, ucapan selamat wisuda diberikan sebagai apresiasi atas kerja keras mereka selama ini, tak hanya sekedar ucapan, kita juga turut mendoakan agar ilmu yang diraih dapat bermanfaat di dunia pun di akhirat kelak. Berikut ini Seruni tampilan beberapa kata ucapan selamat wisuda yang bisa kamu berikan kepada sahabat, teman, adik, ataupun orang terkasih.

Ucapan Wisuda untuk Sahabat

Orang terkasih, tak melulu harus pacar, namun sahabat menjadi salah satunya. Sebab, mereka telah menjadi orang kepercayaan kita untuk berbagi keluh dan kesah. Di hari yang membahagiakan ini, kita perlu memberikan ucapan kepada sahabat kita tersebut.

1. “Selamat wisuda, kawan. Aku turut bahagia atas keberhasilan dan pencapaianmu sampai ke titik ini. Semoga kelak ilmu yang kau dapatkan akan berguna dan bermanfaat untuk banyak orang.”

2. “Alhamdulillah, selamat wisuda, ya. Aku turut senang mendengarnya. Semoga pencapaian yang diraih saat ini akan semakin baik di masa depan. Ilmu yang didapat bisa bermnafaat dan berguna untuk nusa, bangsa, dan agama.”

3. “Selamat wisudah, kawan. Mantapkan hati untuk langkah selanjutnya. Jangan puas dengan mimpi yang kau raih saat ini. Raihlah mimpi yang lebih tinggi. Dengan cinta, doa, dan usaha.”

4. “Semoga engkau sukses selalu, kawan. Dengan kelulusan ini, kuharap engkau tetap rendah dengan gelar yang telah kau dapatkan. Selamat berjuang kembali untuk meraih apa yang sudah kau impikan.”

5. “Selamat wisudah. Akhirnya kerja kerasmu sampai lupa makan terbayar sudah. Doakan aku agar segera menyusul kesuksesanmu, ya.”

6. “Selamat wisuda, sahabat. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk meniti karir dan kesuksesanmu. Tetap semangat untuk meraih semua mimpi-mimpimu.”

7. “Selamat datang menuju jalan yang baru. Semua yang telah didapatkan hari ini semoga mampu menjadi pelecut semangat untuk mengantarkan kalian pada sahabat-sahabat terbaikku hingga gerbang yang lebih mulia.”

8. “Gelar sarjana yang telah kamu dapatkan hari ini adalah berkat perjauangan yang tidak mudah. Selain itu, segenap kemampuan tanpa kenal lelah telah kamu curahkan. Hari ini aku mengucapkan selamat untuk keberhasilanmu.”

9. “Langkah yang kamu pijakkan akan menentukan jalan hidupmu kelak. Demi mendapatkan kesuksesan di masa mendatang, mantapkan kakimu dalam melangkah dan selamat wisudah untukmu, sahabat terbaikku.”

10. “Kerja keras adalah upaya dan bukti dan ketekunan yang telah kamu lakukan demi meraih keberhasilanmu saat ini. Terus semangat untuk mempertahankan prestasimu dan berjuang untuk hidupmu selanjutnya. Aku akan selalu berdoa dan memberikan dukungan untukmu, sahabat.”

Ucapan Wisuda Paling Berkesan

Memberikan ucapan selamat wisuda kepada mereka, bukan hanya sekedar untuk menyenangkan hatinya saja. Mengingat perjuangan untuk bisa sampai ke tahap ini tidaklah mudah. Banyak lika-liku yang dihadapinya. Untuk itu, dalam memberikan ucapan selamat, berikan kesan yang mendalam agar mereka bahagia.

11. “Selamat wisuda, semoga ilmu yang kamu dapatkan dari bangku kuliah bisa teraktualisasi pada kehidupan nyata dan bermanfaat untuk masyarakat luas. Semoga kamu bisa menjadi insan akademis, pengabdi, dan pencipta yang diridhai Allah. Semoga kelak kamu juga bisa menjadi teladan untuk seluruh masyarakat. Sukses selalu, ya.”

12. “Happy graduation, atas apa yang kamu raih saat ini, aku sungguh merasa bahagia. Terucap doa tulus, semoga ilmumu bermanfaat dan berkah dunia akhirat. Semoga selulusanya kamu dari sini, tidak membuat langkah terhenti mengejar cita-cita yang hakiki.”

13. “Tak ada yang lebih indah daripada ucapan syukur untuk hari wisudamu ini, kawan. Semoga ilmumu bisa dikembangkan pada kehidupan nyata dan bermanfaat untuk sesama. Selamat berjuang dan mengamalkan ilmu yang kamu punya, sukses selalu.”

14. “Semoga dengan wisuda ini bisa mengantarkanmu menjadi seseorang yang dapat berkarya dengan semua ilmu yang kau dapatkan. Dan juga bisa memberikan teladan yang baik sebagai cerminan ilmu dan gelar yang telah kau dapatkan saat ini. Selamat!”

15. “Wisuda yang menjadi impianmu selama ini, kini berhasil kau lalui. Namun, kerja keras yang telah kau lakukan, tak melulu menjadi sebuah akhir dari segalanya. Jangan pernah berhenti untuk belajar dan persiapkan dirimu untuk bekerja lebih keras daripada sebelumnya.”

16. “Begitu bangganya diriku, melihat kamu bisa sukses dalam hari paling membahagiakan ini. Semoga kamu menjadi lebih baik, dan ilmu yang kamu dapatkan bisa bermnafaat.”

17. “Kamu adalah salah satu orang yang pantas menerima keberhasilan ini. Sekarang, aturlah strategi keberhasilan dan tujuan baru. Selamat sekali lagi, atas kelulusanmu dan keberhasilan yang kau dapatkan hari ini.”

18. “Mari kita rayakan kebahagianmu di hari kelulusanmu ini. Aku berharap, agar selanjutnya kamu bisa semakin meraih kesuksesan.”

19. “Pelajaran tak melulu kita dapatkan di dalam kelas. Sekarang setelah lulus, ada banyak yang harus dipersiapkan untuk mendapatkan pelajaran dari luar kelas. Selamat berbahagia atas kelulusanmu dan kesuksesanmu, teman.”

20. “Kamu menjalani kuliah dengan membawa mimpi dan aspirasi yang besar. Hari ini kamu lulus, dan pergilah untuk membuat mimpi baru yang lebih baik dan hebat. Aku berdoa agar kamu diberikan yang terbaik oleh Tuhan.”

Ucapan Selamat Wisuda Gokil

Memberikan ucapan selamat wisuda kepada teman, kakak, adik, sahabat, pun orang terkasih, tak melulu menggunakan kata-kata formal dan terkesan kaku. Agar bisa membahagiakan dan menghibur, kamu bisa kok memberikan ucapan selamat wisuda gokil, seperti contoh berikut ini.

21. “Selamat wisuda untuk kakak terbaik di dunia. Sebagai seorang adik, aku sangat bahagia bisa melihatmu memakai toga dengan raut wajah bahagia. Kamu adalah kebanggaan kami untuk selamanya. Tentu saja, aku menjadi orang yang paling antusias dalam wisudamu hari ini. Sebab, terlalu banyak pernimnaatku yang sudah kau penuhi. Jadi, boleh aku minta satu permintaan lagi? Boleh, ya?”

22. “Selamat wisuda ya, mas bro ganteng. Kami adik tingkatmu yang imut nan lucu ini seringkali minta traktir di kantin depan. Selamat atas perjuangan mendapatkan gelar sarjana dengan nilai memuaskan. Kami tidak sekedar turut bahagia karena mas bro sudah bahagia. Tapi, kamu akan semakin bahagia jika mas bro bisa traktir lagi minggu depan sebagai perayaan. Salam persaudaraan traktir sedunia.”

Ucapan Selamat Wisuda Islami Arab

Sebelum mengucapkan selamat kepada kerbatmu yang sedang wisuda. Ada baiknya, kita mendoakan orang tersebut dengan ucapan selamat wisuda bahasa arab sebagai berikut:

للَّهُمَّ انْفَعْناَ بِـمَا عَلَّمْتَناَ وَعَلِّمْنَا مَا يَنْفَعُنَا، وَزِدْنَا عِلْمًا

“Allajammanafa’naa nimaa ‘allamtana wa alimnaa maa yanfa’unaa wa zidnaa ilmaa.”

Artinya: “Ya Allah, berikanlah kemanfaatan atas semua hal yang Engkau ajarkan kepada kami. Dan ajarkanlah kami semua hal yang memberi manfaat kepada kami, dan tambahkanlah kami ilmu.”

Kemudian dilanjutkan dengan ucapan selamat wisuda Islami arab, berikut ini:

23. “Selamat wisuda, kawan. Barakallahu. Aku turut berbahagia atas keberhasilan dan pencapaianmu sampai titik ini. Semoga kelak ilmu yang telah kamu dapatkan bisa berguna bagi siapa saja. Aamiin ya rabbal’alamin.”

24. “Aku turut bersyuur melihaatmu menjalani wisuda. Semoga ilmu yang telah kamu dapatkan selama ini dapat menjadi hal terbaik untuk kedepannya. Selamat mengamalkan ilmu, semoga selalu sukses dan jaya, sahabatku. Barakallahu.”

25. “Barakallah, semoga kamu sukses selalu, kawan. Dengan wisuda ini, aku berharap agar kamu tetap rendah hati dengan gelar yang kamu dapatkan. Selamat berjuang untuk meraih apa yang sudah kamu cita-citakan.”

26. “Barakallah, selamat wisuda ya, sahabatku. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk perjalanan karir dan kesuksesanmu kelak. Tetaplah semangat untuk meraih impian.”

27. “Barakallah, selamat datang di jalan yang baru, sahabatku. Semoga semua ilmu dan pelajaran yang telah kamu dapatkan hari ini, bisa menjadi penyemangat untuk karirmu selanjutnya. Aamiin.”

28. “Selamat berbahagia di hari wisudamu, teman. Tetaplah semangat karena wisuda bukan akhir dari perjalananmu. Namun, ini adalah titik awal bagi kamu untuk meraih kesuksesan kelak. Barakallah.”

29. “Barakallah. Selamat ya, teman. Kamu telah menjalani wisuda hari ini. Semoga ilmu yang kamu dapatkan selama ini bisa menjadi berkah dan juga manfaat bagi orang lain. Aamiin.”

30. “Barakallah, selamat wisuda ya, sahabatku. Semoga menjadi awal yang baik untuk perjalanan karir dan kesuksesanmu kelak. Tetap semangat untuk meraih segala impianmu, ya.”

Ucapan Wisuda untuk Kekasih

Kekasih adalah sosok berharga yang menjadi bagian dari diri kita. Tak sedikit orang, yang sudah menikah namun tak segan untuk kuliah lagi, mencari gelar dan jabatan yang tinggi. Ketika suami atau istri wisuda, ucapan selamat ini bisa dijadikan acuan untuk mengungkapkannya.

31. “Aku ucapkan selamat kepada orang yang saat ini berhasail meraih sarjana. Selamat atas gelarmu, sayang. Semoga semua kerja kerasmu hingga saat ini kelak akan berbuah manis untuk dinikmati bersama-sama. Aku berharap, ini adalah awal yang baik untuk merenda masa depan yang bahagia. Dari aku yang berusaha menjadi terbaik untuk mencintaimu dalam suka pun duka.”

32. “Selamat wisuda, sayang. Semoga apa yang telah kamu dapatkan bisa mengantarkanmu kepada kesuksesan. Terus semangat untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.”

33. “Selamat ya sayang, atas semua keberhasilanmu ini. Semoga saja, ilmu-ilmu yang sudah kamu dapatkan di sini, akan dapat membawamu untuk masa depan yang lebih cerah dan juga akan lebih baik.”

34. “Meskipun banyak orang yang meragukan kemampuanmu, tapi kamu membuktikan kepada kita semua, bahwa kamu bisa. Selamat wisuda, sayangku.”

35. “Kerja keras, upaya, dan ketekunan adalah kunci besar meraih kesuksesanmu. Gunakanlah keberhasilanmu hari ini dalam kebaikan. Aku akan selalu siap untuk memberimu kekuatan dan dukungan.”

36. “Tak banyak yang bisa kuberikan sebagai hadiah di hari kelulusanmu ini. Namun, kiranya doa yang selalu kupanjatkan setiap hari, bisa memberikan kebahagiaan untukmu. Semoga kamu bisa menjadi lebih baik dan sukses dari pada saat ini.”

37. “Selamat atas gelar sarjana yang telah kamu raih, sayang. Semoga setelah ini, semua ilmu yang kamu dapatkan bisa berguna dan bermanfaat bagi orang banyak.”

38. “Selamat ya sayang, atas semua keberhasilanmu ini. Semoga saja, ilmu yang sudah kamu dapatkan di sini, akan dapat membawamu untuk masa depan yang lebih cerah dan juga akan lebih baik.”

39. “Selamat wisuda cintaku. Semoga apa yang telah kamu capai selama ini, dapat menjadikanmu untuk lebih baik lagi dan semua ilmu yang telah kau dapatkan disini akan berguna bagi nusa dan bangsa.”

40. “Songsonglah masa depan dengan langkah berani, karena akan ada berbagai tantangan baru yang akan kamu hadapi. Selamat hari kelulusan, sayang.”

Ucapan Selamat Wisuda Tahfidz

Menjadi tahfidz adalah impian banyak orang. Namun, kita harus melalui perjuangan yang tidak mudah, karena harus melawan rasa malas dan lupa yang sangat kuat. Para orang tua, teman-teman, tentunya sangat mengapresiasi ketika anaknya menjadi lulusan wisuda tahfidz, maka dari itu berikut ini contoh ucapan selamat wisuda tahfidz yang berkesan.

41. “Selamat atas wisuda tahfidz yang sudah ananda lalui dengan penuh suka cita. Semoga hafalannya semakin kuat dan bisa bertambah di tahun berikutnya. Ayah dan ibu sangat bangga sekali kepadamu, nak. Semoga kelak engkau menjadi penerus penjaga Al-Qur’an yang mencintai Rasul-Nya. Dan bisa menjemput kami di pintu surga yang penuh dengan kebahagiaan. Aamiin.”

42. “Selamat wisuda hafidz dan hafidzah. Kami bangga memiliki teman yang mampu menjaga setiap wahyu Allah SWT di dalam hatinya. Semoga kelak kamu menjadi anak yang berbakti dan mengikuti sunnah Rasulullah SAW. Kemudian senantiasa menjaga hafalan untuk bisa disebarkan dengan luas kepada khalayak Muslim di seluruh dunia.”

43. “Selamat wisuda tahfidz. Hanya liangan air mata yang mampu menunjukkan kebahagiaanku melihatmu kini mampu menghafal Al-Qur’an dengan fasih. Semoga engkau menjadi pemuda yang menyebarkan Al-Qur’an dalam kebaikan. Sehingga Allah SWT dan orangtuamu akan bangga memiliki anak yang pintar sepertimu. Semoga kamu menjadi anak yang sholeh sholehah dan menjadi kebangaan orang banyak.”

44. “Alhamdulillah, akhirnya putra kecil kami wisuda tahfidz dengan jumlah hafalan yang terbaik. Semoga engkau tetap rendah hati dan senantiasa menjaga Al-Qur’an, agar bertahan di muka bumi. Kelak engkau akan menjadi seperti kami dan memberikan pelajaran yang lebih baik daripada sekarang. Kami sangat mencintaimu dengan sepenuh hati.”

Ucapan Selamat Wisuda Bahasa Inggris Singkat

Mengucapkan selamat wisuda menggunakan bahasa Inggris adalah suatu hal yang cukup pelik. Tapi, kamu tetap bisa mengucapkannya menggunakan kata-kata yang Seruni berikan yang satu ini.

45. “Congratulation on graduation. This is the begenning and you are the star to be used. Shine continuosly.”

Artinya: “Selamat akan kelulusan. Ini adalah awal dan kamu adalah bintang yang akan membuatnya bersinar terus.”

46. “This is your best moment after all tha hard work is done and everything is paid. Congratulaion on his graduation. Your prize await in the future and hopefully get a successful future.”

Atinya: “Ini adalah momen terbaikmu setelah semua kerja keras yang dilakukan dan semuanya terbayarkan. Selamat atas kelulusannya. Hadiahmu akan menanti di depan dan semoga mendapatkan masa depan sukses.”

47. “Congratulation, I hope you get more happy things later.”

Artinya: “Selamat, semoga kamu mendapatkan hal yang lebih membahagiakan lagi kelak.”

48. “Reaching dreams requires hard work, perseverance and passion. You are in the middle of the road to reach it. Keep your hard work and continue to meaju. Congratulations.”

Artinya: “Menggapai mimpi membutuhkan kerja keras, ketekukan, dan keinginan besar. Kamu berada di tengah jalan untuk meraihnya. Tetap jaga kerja kerasmu dan teruskan untuk melaju. Selamat.”

49. “Nothing can stop you. You already have a ticket to reach a dream. Congratulation.”

Artinya: “Tidak ada yang bisa menghentikanmu. Kamu telah memiliki tiket untuk meraih mimpi. Selamat.”

50. “Congratulation on achieving this amazing result. If you lokk back, everything is very meaningful. I hope you will get a happy life with your chosen career.”

Artinya: “Selamat untuk meraih hasil yang luar biasa ini. Jika dilihat kebelakang semua sangat berarti. Aku harap, kamu akan mendapatkan hidup bahagia dengan karir yang telah dipilih.”

Baca Juga: Kisah Nenek Penghafal Al-Qur’an yang Wisuda Bersama sang Cucu

Itulah beberapa contoh ucapan selamat wisuda yang berkesan. Ucapan di atas, merupakan wujud rasa syukur, bahagia, dan turut mendoakan kebaikan terhadap mereka yang sudah menyelesaikan tanggung jawabnya di bangku kuliah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.