Kisah Haru, Bayi 4 Bulan Ikut Wisuda Wakilkan Sang Ibu yang Meninggal

  • Bagikan
Kisah Haru, Bayi 4 Bulan Ikut Wisuda Wakilkan Sang Ibu yang Meninggal

Seruni.id – Sudah seharusnya wisuda menjadi momen yang membahagiakan. Karena untuk meraihnya saja, butuh banyak perjuangan.

Namun, berbeda dengan momen wisuda di Universitas Andi Djemma, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), yang harusnya dipenuhi kebahagiaan, justru berubah menjadi haru.

Peristiwa mengharukan itu, terjadi ketika seorang bayi berusia empat bulan, Kimberly, menghadiri wisuda sang ibu Citra Fadhila Arsyad.

Mewakilkan Mendiang Ibunda

Kimberly hadir bukan untuk menyaksikan wisuda tersebut, melainkan ia mewakilkan sang ibu yang telah meninggal dunia ketika melahirkan dirinya. Tentu, kejadian tersebut membuat siapapun yang melihatnya merasa terharu.

Prosesi wisuda yang digelar sivitas akademika Universitas Andi Djemma itu, berlangsung pada Senin (8/8/2022) lalu.

Para wisudawan serta tamu undangan pun tak kuasa menahan haru tatkala bayi empat bulan itu memakai toga dan naik ke atas panggung.

“Kemarin (8/8) semua satu gedung itu menangis lihat ini anak datang mewakiliki kedua orangtuanya,” ujar Ketua Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unanda, Nurjannah.

Bahkan, Nujannah pun kembali meneteskan air mata ketika menceritakan momen yang ia saksikan saat Kimberly diwisuda menggantikan mendiang ibunya.

Tak hanya itu, sejumlah pimpinan, mulai dari Ketua Senat, Rektor, hingga Dekan Fakultas juga tampak terharu menyaksikan momen yang baru pertama kali terjadi di Kampus Unanda.

“Wisuda paling sedih ini, biar pak ketua yayasan, rektor, pokoknya menangis semua orang, tidak ada yang tidak menangis kemarin waktu Kimberly naik di atas panggung gantikan orang tuanya,” katanya.

Momen haru ini pun diabadikan melalui sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @_lsinthya28. Dalam video tersebut, tampak Kimberly digendong oleh sang nenek. Ia pun terlihat menggunakan baju dan toga layaknya seorang wisudawan.

Setelah resmi diwisuda, sang nenek yang sedang menggendong Kimberly pun menerima sebuah ijazah dengan raut wajah yang sedih, seakan-akan ingin menumpahkan air matanya.

Membuat Warganet Terharu

Tak ayal, momen haru ini pun membuat banyak warganet turut merasakannya.

@icaaa: “Nangis banget ya Allah,”

@triniwidyaningsih: “Bawang banget, sehat-sehat ya adek manis dan husnul khatimah buat ibunya,”

@reski07: “Nak.. Mamamu hebat.. Pernah ngerasain, berjuang menyelesaikan skripsi sementara hamil besar,”

@sibungsuanakrantau: “Yaa Allah, sampai merinding liatnya, perasaan campur aduk, antara seih dan juga terharu liat si kecil yang mewakili almarhumah ibunda tercinta,”

Baca Juga: 50 Ucapan Selamat Wisuda Paling Berkesan untuk Sahabat atau Orang Terkasih

  • Bagikan