Usai Melahirkan, Ria Ricis Mengalami Baby Blues Karena Komentar Pedas Netizen

  • Bagikan
Usai Melahirkan, Ria Ricis Mengalami Baby Blues Karena Komentar Pedas Netizen
instagram.com/riaricis1795

Seruni.id – Pasangan Ria Ricis dan Teuku Ryan kini tengah berbahagia usai dikaruniai bayi perempuan bernama Cut Raifa Aramoana pada 26 Juli 2022 lalu. Namun, di balik kebahagiaan tersebut rupanya Ria Ricis mengalami baby blues.

Usai Melahirkan, Ria Ricis Mengalami Baby Blues Karena Komentar Pedas Netizen
instagram.com/riaricis1975

Menuai Komentar Negatif

Hal ini lantaran komentar negatif dari segelintir netizen tentang tumbuh kembang buah hatinya itu. Kabar mengenai Ria Ricis mengalami baby blues ini, diungkapkan olehnya ketika menjawab pertanyaan warganet melalui QnA di Instagram storiesnya.

“Ada (baby blues). Salah satunya karena mayoritas bilang Moana kecil,” kata Ria Ricis.

Komentar tersebut, alhasil membuatnya berusaha memberi Moana banyak asupan ASI. Namun, bukannya menambah berat badan, cara tersebut justru membuat si kecil gumoh karena kekenyangan.

“Dan kesalahan terbesar, aku pernah menyusui Moana sampai gumoh dan aku bilang, ‘Kenapa dikeluarin lagi, kapan gedenya (sambil menangis)’.” lanjutnya.

Dituding Melakukan Diet Saat Hamil

Rupanya, bukan hanya itu saja yang membuat Ria Ricis mengalami baby blues, tapi juga ada komentar lainnya yang menuding wanita kelahiran 1 Juli 1995 itu melakukan diet ketika hamil. Sehingga, sang buah hati lahir dengan bbot yang kecil.

Komentar tersebut pun langsung dibantah olehnya. Ia menegaskan jika dirinya tidak melakukan diet sama sekali saat hamil Moana. Bahkan, sejak sebelum menikah.

“Diet terakhir aku sebelum menikah bahkan sebelum ketemu suami dulu. Selebihnya makan makanan sehat. Ingat, ya, makan makanan sehat sama diet itu beda,” ungkapnya.

Dari situ, Ria Ricis menjelaskan jika dirinya justru sampai menambah porsi makan saat hamil. Sebab, nafsu makannya juga turut meningkat ketika mengandung putrinya.

“Sejak hamil, porsi makan meningkat. Makin berlebih. Jadi enggak ada kaitan sama diet ya moms (bobot Moana),” ujar Ria Ricis.

Menurut informasi yang beredar, Moana memiliki berat badan yang kecil saat terlahir ke dunia, yaitu sekitar 2,5 kilogram.

Walaupun ia sempat mengalami baby blues karena komentar nyinyir warganet, kini adik Oki Setiana Dewi itu sadar jika faktor keturunan juga bisa memengaruhi Moana yang mempunyai tubuh kecil.

Jadi, ternyata hal tersebutlah yang membuat Ria Ricis mengalami baby blues pasca melahirkan. Komentar netizen memang tak ada habisnya. Ada saja komentar yang bisa menyakiti hati, terutama bagi mereka yang baru saja melahirkan.

Baca Juga: 8 Langkah Mencegah Baby Blues Syndrome Pasca Melahirkan

Sebab, komentar menyakiti hingga membuat seseorang mengalami baby blues sangat berbahaya, loh. Hal ini bisa berdampak kepada ibu dan buah hati. Maka, jadilah pengguna media sosial yang bijak, yuk. Tahan diri dan jari untuk tidak melakukan tindakan yang menyakiti. Semoga bermanfaat!

  • Bagikan