Pergoki Wanita yang Mencuri Cokelat, Pegawai Alfamart Justru Minta Maaf?

  • Bagikan
Pergoki Wanita yang Mencuri Cokelat, Pegawai Alfamart Justru Minta Maaf?
detik.com

Seruni.id – Belakangan viral seorang wanita pengguna mobil Mercy, kedapatan mencuri sejumlah cokelat di Alfamart. Aksi tersebut dipergoki oleh seorang pegawai Alfamart yang langsung mencegah si pencuri yang hendak melarikan diri.

Pegawai Alfamart itu pun lantas menyuruh wanita tersebut untuk turun dari mobilnya dan membayar sejumlah barang yang telah ia curi. Aksi tak terpuji itu terekam jelas dan menjadi viral di dunia maya.

Karyawan Alfa Minta Maaf?

Namun, bukannya minta maaf atas aksinya itu, wanita yang belakangan diketahui bernama Mariana Ahong, justru membawa pengacara, hingga muncul sebuah video permintaan maaf dari pegawai Alfamart yang memergokinya itu.

Tentu saja hal ini membuat warganet geram. Kabar ini pun didengar oleh tokoh publik. Seperti Hotman Paris hingga influencer Arief Muhammad.

Dapat Bantuan Hukum

Hotman Paris, seorang pengacara kondang itu pun mengungkapkan bahwa dirinya bersedia membela dan berada di pihak pegawai Alfamart.

“Hotman lagi di Bali, baca semua DM, DM yang datang ke Hotman mengadu tentang pegawai Alfamart,” kata Hotman, dikutip Hops.ID dari akun Instagram @hotmanparisofficial pada Senin, 15 Agustus 2022.

Ia akan memberikan bantuan hukum secara cuma-cuma alias gratis kepada pegawai tersebut.

“Halo pegawai Alfamart, kamu hubungi saya, jangan takut, saya siap membela kamu gratis,” sambungnya.

Demi berada di pihak rakyat kecil yang tengah ditindas oleh pencuri cokelat bermobil Mercy, Hotman kembali menegaskan akan beri bantuan secara cuma-cuma.

“Hotman Paris siap membela pegawai Alfamart secara gratis, oke, hubungi saya, DM saya segera,” tegasnya.

Begitupun dengan Arief Muhammad, seorang Selebgram sekaligus YouTuber ini, mengatakan siap membantu karyawan Alfamart yang diancam pasal UU ITE oleh wanita pengutil tersebut.

Menurut Arief Muhammad, fenomena tersebut merupakan contoh dari abuse of porwer atau tindakan penyalahgunaan kekuasaan.

“Geram sekali ngeliat postingan ini, Bener-bener abuse of power. Ada ibu-ibu (diduga) nyolong cokelat di Alfamart, videonya viral, ibunya gak terima dan nuntut balik si pegawai pakai UU ITE,” tulis Arief Muhammad di akun Instagramnya

Pria yang akrab disapa Armuh itu, mengaku siap memberi bantuan hukum kepada karyawan Alfamart tersebut.

“Ini kalau kira-kirapihak Alfamart enggak mau belain harkat dan martabat pegawainya, saya siap beri bantuan hukum untuk mbaknya dalam bentuk apapun. Barangkali ada yang kenal sama mbak Alfamartnya, tolong sampaikan pesan saya ini,” tutur Arief.

Baca Juga: Segera Hapus 8 Aplikasi yang Bisa Mencuri Data Pribadi dan Uangmu ini!

  • Bagikan