10 Warna Cat Kamar Tidur Sempit Agar Tampak Luas

  • Bagikan
10 Warna Cat Kamar Tidur Sempit Agar Tampak Luas
jawaracorpro.com

Seruni.id – Memiliki kamar tidur sempit bukan berarti tidak menarik. Sebab, semua tergantung bagaimana penataan dan pemilihan warna cat kamar tidur itu sendiri. Jika kamu pandai menata dan memilih warna yang sesuai, kamar pun akan tampak menarik dan nyaman, loh. Warna cat dinding tidak hanya sekadar dekorasi semata, tapi juga dapat memberikan ilusi seolah kamar menjadi luas. Namun, kalau kamu salah memilih cat, bisa-bisa kamar akan terasa sempit. Agar mendapatkan kamar yang menarik, berikut Seruni rekomendasikan beberapa warna cat kamar estetik:

1. Putih

10 Warna Cat Kamar Tidur Sempit Agar Tampak Luas
dekoruma.com

Putih bisa menjadi pilihan warna cat kamar tidur sempit, loh. Selain itu, putih menjadi salah satu warna cat kamar yang menenangkan. Dengan mengaplikasikan warna putih pada dinding, maka ruangan akan tampak lebih luas dari ukuran sebenarnya. Sebab, warna yang paling netral ini akan memantulkan cahaya dan membuat ruangan lebih cerah serta menghadirkan kesan terbuka. Apalagi, warna ini juga sangat mudah dikombinasikan dengan warna lainnya. Agar tidak membosankan, cobalah hias dinding menggunakan stiker atau mural minimalis. Sertakan pula rak berwarna putih sebagai area penyimpanan. Trik ini akan membuat ruangan lebih indah dan hidup sekalipun luasnya terbatas.

2. Krem

10 Warna Cat Kamar Tidur Sempit Agar Tampak Luas
rukita.co

Krem bisa menjadi pilihan warna cat kamar tidur sempit sehingga tampak lebih luas. Warna yang satu ini akan memberikan sensasi lapang sekaligus hangat. Untuk menghadirkan dimensi yang lebih luas pada ruangan yang sempit, maka kamu bisa mengombinasikannya denagn dinding finishing kaya. Selain terasa luas, kamu pun akan terasa lebih nyaman dan betah ketika berada di dalamnya.

3. Biru Langit

10 Warna Cat Kamar Tidur Sempit Agar Tampak Luas
rumahtopia.c.om

Sky blue alias biru langit adalah salah satu warna terbaik yang cocok diterapkan pada kamar yang sempit. Sebab, warna cat kamar tidur sempit ini akan memberikan efek relaksasi dan menenangkan. Jika terdapat banyak barang di dalam kamarmu, sebaiknya tata ulang barang-barang tersebut agar kamar semakin indah dan nyaman.

4. Kuning

10 Warna Cat Kamar Tidur Sempit Agar Tampak Luas
id.pinterest.com

Meski warna cat kamar tidur sempit yang satu ini cukup cerah, tapi warna kuning ternyata dapat memberikan ilusi luas pada ruangan, loh. Karena warna ini dapat memantulkan cahaya matahari. Kemampuannya ini dapat membuat ruangan yang sempit menjadi terasa luas. Jika ingin menggunakan warna kuning, sebaiknya pilihlah kuning pucat atau kuning mudah seperti lemon. Selain itu, pertimbangkan pula untuk mengombinasikan warna cat kamar tidur sempit dengan dominasi furtinur berwarna putih. Hal tersebut dibuat untuk menghadirkan dimensi ruangan yang lebih luas.

5. Abu-abu

10 Warna Cat Kamar Tidur Sempit Agar Tampak Luas
archify.com

Abu-abu menjadi warna aesthetic untuk kamar tidur setelah warna putih. Selain lembut, warna ini juga memiliki kesan yang menenangkan. Sama seperti warna kuning dan putih, abu-abu juga dapat memantulkan cahaya di sekitar ruangan dan dapat memberikan kesan ruangan yang luas. Jika kamar mungilmu ingin terlihat rapi dan bersih, usahakan memilih furnitur tidak sekadar kuat saja, tapi juga dengan warna yang serasi. Pemilihan warna cat kamar tidur abu-abu akan memberikan kesan klasik sekaligus modern pada ruangan.

6. Hijau Lemon

10 Warna Cat Kamar Tidur Sempit Agar Tampak Luas
home.co.id

Warna cat kamar tidur sempit yang berikut ini, pas sekali jika diterapkan pada ruangan bersuhu hangat dan ruangan yang dipenuhi cahaya alami. Meski warna hijau lemon jarang dipilih sebagai warna kamar tidur, tapi hijau lemon dapat memberikan kesan luas pada kamar yang sempit. Hijau lemon juga dapat memantulkan cahaya dari matahari atau sinar lampu dengan baik, sehingga ruangan memiliki ilusi lebih terbuka. Jika tidak ingin didominasi dengan warna ini, maka kamu bisa mengombinasikannya dengan warna netral; seperti putih.

7. Warna Pastel

10 Warna Cat Kamar Tidur Sempit Agar Tampak Luas
blog.rumahdewi.com

Warna cat tembok kamar sempit berikutnya adalah warna pastel. Biasanya warna pastel dihasilkan dari campuran warna primer atau sekunder dengan warna putih, sehingga menghasilkan warna yang lebih muda. Cat tembok bernuansa pastel akan memberikan kesan luas untuk kamar yang sempit. Selain itu, warna ini juga menghadirkan suasana yang mampu menghilangkan stres, menambah keceriaan, dan tidak membosankan.

8. Merah Anggur

10 Warna Cat Kamar Tidur Sempit Agar Tampak Luas
flokq.com

Jika dibandingkan dengan warna cat kamar tidur lainnya, warna merah anggur ini memang terkesan lebih gelap. Namun, warna cat kamar tidur ini bisa menjadikan ruangan sempit terasa lebih luas. Kamu juga bisa memberikan kombinasi 2 warna cat kamar tidur sempit ini dengan warna pastel lainnya, loh. Seperti abu-abu atau putih. Jangan lupa tambahkan poster kanvas, tirai, dan gorden berwarna lembut agar memberikan kesan elegan pada ruangan. Selain itu, usahakan mengecat plafon dengan warna lebih cerah dari warna cat kamar tidurmu.

9. Navy

10 Warna Cat Kamar Tidur Sempit Agar Tampak Luas
achematilistik.com

Warna yang berikut ini memang tampak lebih sedikit gelap, tapi mampu memberikan kesan netral ke sekelilingnya. Jika menerapkan warna ini untuk kamarmu, maka kamu akan terasa seperti berada di dalam gua yang nyaman, meski barang-barang berjibun.

10. Ungu Pucat

10 Warna Cat Kamar Tidur Sempit Agar Tampak Luas
99.co

Warna selanjutnya, yakni ungu pucat. Akan tetapi, warna ungu pucat ini akan lebih cocok jika diterapkan untuk kamar tidur anak. Akan lebih serasi lagi, apabila memadukannya dengan warna putih. Kombinasi 2 warna cat  ini akan memberikan kesan bahwa ruangan serasa terbuka dan lebih luas.

Baca Juga: 8 Trik Memilih Lemari Pakaian untuk Kamar yang Sempit

Sekarang kamu sudah tahu kan trik untuk memiliki kamar yang tampak luas? Semua tergantung pada pemilihan warna dan tatanan interior. Selamat mencoba, semoga dengan menerapkan warna-warna di atas, kamarmu menjadi semakin nyaman.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

seruni.id