100 Kata-kata Buat Sahabat Sejati dan yang Telah Melupakanmu

  • Bagikan
100 Kata-kata Buat Sahabat Sejati dan yang Telah Melupakanmu
meramuda.com

Seruni.id – Kata-kata buat sahabat, memang tidak bisa menggantikan rasa sayukur kita karena memiliki mereka. Meski hanya dengan kata-kata, tapi jika dirangkai dengan setulus hati, maka akan memebuat mereka tersentuh. Sebab, berakat kehadiran sahabat, hidup kita pun menjadi penuh dengan warna yang beragam.

100 Kata-kata Buat Sahabat Sejati dan yang Telah Melupakanmu
yukepo.com

Bagi sebagian orang, sahabat adalah salah satu sumber semangat selain keluarga. Bahkan, bisa dibilang mereka juga berharga. Nah, pada kesempatan kali ini, Seruni juga ingin membagikan beberapa contoh rangkaian kata-kata buat sahabat yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Namun, kata-kata buat sahabat berikut ini, tak hanya ditujukan kepada mereka yang sejati saja, tapi juga kepada sahabat yang telah berubah, yang melupakanmu, hingga yang munafik sekali pun. Yuk langsung saja simak di bawah ini:

Kata-kata Buat Sahabat Sejati

Terkadang, kita ingin sekali menyampaikan sesuatu kepada sahabat sejati, tapi karena malu dan gengsi, kata-kata buat sahabat malah jadi rahasia sendiri. Padahal, kata-kata tersebut hanya sekadar ucapan kekaguman atau ucapan terima kasih semata. Kadang kala, kita juga sulit untuk merangkainya, oleh karena itu, berikut ini Seruni akan memberikan contoh kata-kata buat sahabat sejati yang bisa kamu berikan kepadanya.

1. “Sahabatku, terima kasih karena masih mau menemaniku saat aku terjatuh, menangis, hingga bangkit kembali. Bagiku, kamu tidak hanya sekadar sahabat, tapi juga keluarga. Aku berharap, persahabatan kita tidak hanya di dunia saja, tapi hingga akhirat kelak.”

2. “Hanya kamu yang memandangku dengan penuh, saat orang lain memandangku sebelah mata. Engkau adalah sahabat sejatiku, yang selalu membangunkanku, saat orang lain menjatuhkanku. Kelak, aku akan bersaksi di hadapan-Nya, bahwa engkau adalah orang yang baik.”

3. “Persahabatan bukanlah tentang siapa yang kau kenal paling lama. Melainkan, tentang ia yang datang dalam hidupmu dan berkata, ‘Aku di sini untukmu,’ lalu membuktikannya.”

4. “Satu buku pun, rasanya tak cukup untuk menuliskan rasa bahagiaku, karena memiliki sahabat sepertimu. Namun, percayalah, setiap sujudku pada-Nya, selalu kusebutkan namamu, wahai sahabat sejatiku.”

5. “Sahabatku, terima kasih karena telah mengingatkan segala kebaikan pada diri ini yang terkadang lupa kepada-Nya. Engkau selalu membuatku yakin, bahwa Allah tak pernah salah mengirimkan orang-orang baik dalam hidup hamba-Nya.”

6. “Sahabat, untuk menjadi sukses terkadang kita harus melalui kegagalan terlebih dahulu. Agar kita tahu apa yang harus kita lakukan berikutnya dengan cara yang lebih baik dan cepat.”

7. “Sahabat sejati adalah ia yang menemanimu saat semua orang menjauhimu.” – Walter Winchell

8. “Salah satu keindahan persahabatan sejati adalah bisa saling memahami dan dipahami satu sama lain.” – Lucis Annaeus Seneca

9. “Sahabat sejati adalah orang yang mencintaimu meskipun telah mengenalmu dengan sebenar-benarnya, mulai dari hal baik hingga hal buruk yang ada pada dirimu.”

10. “Sahabat yang sejati, bukanlah mereka yang sering menraktirmu atau meminjamkan uang. Namun, adalah mereka yang selalu ada saat kamu merasa gagal.”

11. “Persahabatan merupakan hal yang paling sulit untuk dijelaskan. Sebab, ini bukan sesuatu yang bisa dipelajari di sekolah. Namun, jika kamu belum belajar arti persahabatan, kamu belum benar-benar belajar apa pun.”

12. “Seorang sahabat yang mengerti air mata kamu jauh lebih berharga dariapda banyak sahabat yang hanya tahu senyummu.”

13. “Persahabatan yang kuat tak butuh percakapan sehari-hari atau kebersamaan setiap waktu. Selama persahabatan itu ada di hati, sahabat sejati tak pernah terpisah.”

14. “Kalau kamu ingin tahu siapa kawan sejatimu, libatkan dirimu dengan masalah atau lalui masa-masa sulit. Lihat siapa yang akan bertahan di sisimu.” – Karen Salmonsohn

15. “Hadiah terbesar dalam hidup ini adalah persahabatan. Dan aku telah mendapatkannya.” – Hubert H. Humphrey

Kata-kata Buat Sahabat Terbaik

Sahabat adalah orang yang sudah lama mengenalmu, dari sifat baik dan burukmu. Dari sekian banyak teman yang kamu miliki, mungkin hanya satu atau dua orang masuk dalam kategori sahabat bagimu. Jika kamu memiliki sahabat, tentu saja hidupmu lebih berwarna dan penuh canda tawa. Lantas, kata-kata buat sahabat apa yang ingin kamu sampaikan? Kalau masih bingung, berikut Seruni berikan contohnya, ya.

16. “Persahabatan itu seperti bintang, memang tak selalu terlihat. Namun, ia akan selalu ada.”

17. “Hadiah terbesar dalam hidup ini adalah persahabatan. Dan aku telah mendapatkannya.”

18. “Kita akan terus bersahabat sampai kita menua dan pikun. Lalu, kita akan menjadi teman baru lagi.”

19. “Seorang sahabat laksana roda yang terus berputar, yang membuat lokomotif itu terus berjalan.”

20. “Aku menganggapmu sebagai teman. Kukira dulu ‘teman’ hanyalah sebuah kata. Tidak kurang, tidak lebih. Tapi setelah bertemu denganmu, aku sadar bahwa yang penting adalah makna di dalamnya.”

21. “Aku tidak menginginkan ribuan teman di Facebook, juga ribuan follower di Twitter. Aku hanya ingin teman sejati sepertimu. Terima kasih sudah hadir di hidupku, setiap saat, setiap waktu.”

22. “Mungkin sahabat tak pernah mengatakan bahwa dirinya peduli. Namun, sahabat terbaik akan selalu meluangkan waktu untuk menemani kita di saat tersulit sekali pun.”

23. “Terima kaish karena telah menjadi sahabat terbaikku dan menjadi bagian terpenting dalam hidupku.”

24. “Persahabatan bagaikan Tom and Jerry. Mereka terkadang usil satu sama lain, menyakiti satu sama lain. Namun, mereka tidak bisa hidup tanpa satu sama lain.”

25. “Aku menganggapmu sebagai teman. Kukira dulu ‘teman’ hanyalah sebuah kata tanpa arti. Namun, setelah kumenyelaminya lebih dalam, aku sadar bahwa yang terpenting adalah makna di dalamnya.”

26. “Aku tidak menginginkan ribuan teman di dunia maya. Sebab, yang aku butuhkan hanyalah sahabat terbaik sepertimu. Terima kasih karena telah hadir di hidupku, setiap saat, dan setiap waktu.”

27. “Sahabat merupakan orang yang membuatmu tertawa, saat kamu berpikir tidak bisa tertawa lagi.”

28. “Tiada yang lebih indah daripada kasih seorang sahabat, mereka menaruh kasih di setiap waktu, selalu ada dalam setiap kesukaran.”

29. “Jangan pernah sungkan mengingatkanku, sejatinya aku hanyalah seorang insan biasa. Namun, dengan ikhlasnya engkau menolongku, tiada yang lebih baik lagi, kuyakin engkau adalah sahabat terbaik dalam hidupku.”

30. “Sahabat terbaik adalah seseorang yang menari bersamaku di bawah matahari dan berjalan bersamaku di kegelapan.”

Kata-kata Buat Sahabat yang Menikah

Ketika salah satu sahabat menikah, selain hadiah yang bisa kita berikan, kita juga perlu menyisipakan kata-kata buat sahabat yang menikah, loh. Meski terkesan sepele, tapi merangkai ucapan pernikahan kadang kala membuat kepala pening. Tentunya kamu tidak ingin kan ucapan yang kamu sampaikan terkesan dangkal dan kurang bermakna? Maka dari itu, Seruni ingin memberikan beberapa contoh ucapan pernikahan untuk sahabat yang bermakna berikut ini.

31. “Selamat ya karena sudah menjadi pasangan yang serasi. Semoga perjalanan kalian dalam membangun keluarga yang indah selalu dipermudah. Selamat menempuh kehidupan yang baru.”

32. “Sering kali kita menghabiskan waktu bersama, mulai dari makan, belanja, menangis bersama, dan momen-momen lainnya. Namun, aku sadar, bahwa ada titik di mana kita sibuk membangun kerluarga masing-masing. Semoga pernikahanmu menjadi ladang ibadahmu. Selamat mengarungi bahtera rumah tangga, sahabatku.”

33. “Sahabat yang paling jahat adalah ia yang meninggalkan temannya menikah lebih dulu, haha! Tapi tenang saja, kamu masih tetap menjadi sahabatku, kok. Selamat menempuh hidup baru.”

34. “Alhamdulillah, selamat ya atas ikatan pernikahan kalian. Semoga pernikahan ini senantiasai dilimpahi berkah, cinta, kebaikan, dan kebahagiaan.”

35. “Akhirnya sahabatku menikah juga. Walaupun aku sedih karena kamu tinggalkan. Namun, aku bahagia karena kamu telah menemukan sosok pria yang akan menjagamu sepanjang waktu. Semoga langgeng hingga akhir hayat, ya.”

36. “Wahai sahabat terbaikku, selamat mengarungi bahtera rumah tangga. Semoga ikatan perniakahn kalian abadi hingga maut memisahkan. Semoga Allah senantiasa merahmati kalian dengan kedamaian serta kebahagiaan yang tak bertepi.”

37. “Ada yang nikah, nih. Akhirnya, ya, terlepas dar status jomlo. Selamat menikah dan berbahagia ya, shabatku.”

38. “Selamat menempuh hidup baru dalam penikahan, sahabatku. Aku sudah siap punya keponakan baru nih. Dua saja cukup, kok.”

39. “Selamat menikah. Di kehidupan baru yang kalian tapaki, semoga cinta dan bahagia senantiasa membersamai.”

40. “Tiada ibadah yang lebih indah daripada pernikahan, di mana duduk berdua adalah ibadah, menghabiskan waktu bersama adalah ibadah. Bahkan, menyuapkan makanan saja terhitung ibadah. Smeoga kebahagiaan dan keberkahan selalu menyertai langkah kalian. Aamiin.”

41. “Kini kebahagiaanmu telah lengkap. Telah engkau temukan tulang rusukmu yang hilang. Sebagai sahabat, aku ikut senang melihat kalian bersanding dengan sangat bahagia. Selamat menikah, semoga kehidupan kalian selalu dipenuhi dengan cinta dan keberkahan. Aamiin.”

42. “Sahabatku, kini kau memiliki sandaran baru, yang akan saling menguatkan dan menyangga. Bukan hanya bersandar, jadilah juga sandaran, agar semua berjalan sebagaimana mestinya. Selamat menikah, doa terbaik akan selalu menyertai langkahmu.”

43. “Cie udah di pelaminan aja nih. Selamat, ya, kamu sudah berhasil lolos dari jurang kejomloan. Jangan lupa bahagia.”

44. “Teringat akan semua kenangan yang telah kita lalui bersama, aku lapar kamu ikut lapar, aku kenyang kau pun kenyang. Terima kasih sudah menjadi sahabat terbaikku. Kini waktu dan keadaan sudah tidak memungkinakn lagi untuk melakukan segala hal itu bersama. Semoga pasanganmu menjadi lelaki yang sangat mencintaimu dan selalu menjagamu.”

45. “Pada akhirnya takdir membuat kita tak dapat bermain dan bercanda seperti kemarin lagi. Bahagia bercampur sedih dengan keadaan ini, bahagia karena kamu telah menemukan tambatan hati, sedih karena aku pasti tidak bisa sebebas dulu bermain bercanda denganmu. Semoga menjadi pernikahan yang pertama dan terakhir ya. Segera dikaruniai anak yang lucu-lucu, doakan aku segera menemukan jodohku juga ya. Salam sayang sahabatku.”

Kata-kata Buat Sahabat yang Sedang Sakit

Saat sedang sakit, bukan hanya obat yang kita butuhkan, tapi semangat serta kehadiran orang-orang yang kita sayangi. Begitu pun ketika salah seorang sahabat kita tengah terbaring sakit. Mereka juga membutuhkan semangat dari kita, loh. Nah, untukmu yang bingung bagaimana merangkai katanya, berikut Seruni akan memberikan conton kata-kata buat sahabat yang lagi sakit, dijamin mereka akan lebih semangat.

46. “Melihatmu terbaring sakit, membuat hatiku terasa remuk redam. Sahabtku, ingin sekali aku menggantikan dirimu yang sedang sakit. Semoga engkau lekas sembuh dan bisa beraktivitas kembali, ya.”

47. “Meski aku tidak dapat merasakan sakit yang engkau derita, tapi melihatmu berbaring tak berdaya saja membuatku merasa sedih. Kuberharap semoga Allah memberikan ketabahan dan kekuatan padamu dengan engkau cepat sembuh.”

48. “Semoga kamu lekas sembuh. Aku sangat merindukanmu, sahabatku. Percayalah, aku selalu mengirimkan doa terbaik untuk kesembuhanmu.”

49. “Semoga penyakit berlalu tidak berbahaya seperti angin di musim panas, sahabatku. Aku tak sabar menunggumu kembali.”

50. “Aku sangat menunggu untuk mendengar tawa ceriamu lagi. Semoga cepat sembuh, sahabatku.”

51. “Banyak hal yang harus kamu capai untuk menjalani hidup yang sukses di masa depan, segera sembuh dan mulailah mewujudkan impianmu, sahabatku.”

52. “Aku tahu kamu adalah orang yang kuat, dan aku yakin kamu pun bisa melewati masa-masa ini. Semoga lekas sembuh dan tertawa ceria bersama.”

53. “Cepat membaik dan cepat jadi dirimu yang amazing lagi!”

54. “Aku sudah pernah bilang, kamu itu menarik, sampai-sampai penyakit saja tertarik sama kamu. Cepat sembuh ya, sahabat. Aku rindu kamu di sini.”

55. “Meski aku tak ada gelar kedokteran, tapi aku punya sentuhan persahabatan ajaib yang bisa menyembuhkan. Makan buah dariku, ya. Pasti langusng sembuh, deh.”

56. “Kamu adalah orang yang kuat dan sakitmu kali ini hanya akan membuatmu jadi orang yang lebih kuat. Aku berharap kamu cepat sembuh.”

57. “Aku rindu akan kehadiran dirimu. Terutama rindu dengan baik dan lucunya kamu. Take care, ya. Cepat sembuh.”

58. “Ini adalah waktu istirahat terbaik untuk memulihkan diri. Semoga kondisimu cepat membaik.”

59. “Tak usah pikirkan kalau hari ini kamu sedang meningap di rumah sakit. Pikirkan saja ini adalah staycation dengan jatah makan sehari tiga kali, medical check up rutin, dan bonus dessert! Get well soon, yang penting happy aja dulu!”

60. “Segera lekas sembuh, ya, agar kita bisa ngejahilin kamu lagi tanpa rasa bersalah.”

Kata-kata Buat Sahabat yang Berubah

Sahabat memiliki peran yang cukup penting, khususnya saat kita sedang diterpa berbagai masalah. Hal tersebut yang membuat kita merasa lebih terbuka kepada meraka. Namun, persahabatan yang sudah terjalin lama, kadang kala bisa hancur karena sikapnya yang berubah. Dalam kondisi tersebut, kamu bisa memberikan kata-kata buat sahabat yang berubah, agar mereka menyadarinya.

61. “Ketidakhadiranmu sudah terlalu lama, hingga kehadiranmu kini sudah tak penting lagi bagiku.”

62. “Sekali pun kau berubah dan meninggalkan sahabatmu, tapi sahabatmu tidak akan berubah untuk selamanya.”

63. “Beberapa orang tidak setia denganmu, mereka hanya setia pada kebutuhan mereka yang tergantung denganmu. Ketika kebutuhan mereka berubah, begitu pula kesetiaannya.”

64. “Jangan harapkan orang menyeberangi samudera untukmu, kalau kamu saja tidak mau melompati kubangan untuk mereka.”

65. “Aku merindukanmu. Tidak, akur alat. Aku merindukanmu yang dulu, seseorang yang selalu peduli padaku.”

66. “Lebih baik memiliki musuh yang menamparmu di depan, daripada sahabat yang menusuk dari belakang.”

67. “Sebab, sahabat itu saling tumbuh, bukan yang hilang ketika satunya jatuh.” – Boy Chandra

68. “Tidak selalu harus bersama, tapi selalu paham kapan seharusnya ada. Itulah sahabat sebenarnya.”

69. “Hanya orang bodoh yang melupakan teman lamanya, hanya karena ada teman baru.”

70. “Jangan engkau sia-siakan sahabat yang sudah tulus, karena suatu saat nanti engkau juga pasti akan merasakan disia-siakan.”

71. “Terkadang kau harus rela melepaskan orang-orang terdekatmu. Bukan karena kau tak peduli, merekalah yang tak peduli.”

72. “Kalau mendadak kamu melupakanmu, jangan pernah mencariku lagi, karena mungkin aku juga sudah melupakanmu.”

73. “Aku suka sekali melihat caramu meletakkan kesombongan dan kebodohan dalam satu wadah bersamaan. Sangat efisien.”

74. “Dulu kita sedekat urat nadi, tapi kini seperti mata yang tak bisa melihat telinga.”

75. “Jangan pernah melupakan mereka yang tida memedulikanmu ketika kamu membutuhkannya. Dan jangan melupakan mereka yang membantumu, bahkan sebelum kamu meminta bantuan.”

Kata-kata Buat Sahabat Munafik

Kata-kata buat sahabat munafik, sepertinya cocok untuk menggambarkan suasana hati yang tersakiti. Ketika seorang sahabat jahat atau berkhianat, rasa kecewa tak lagi bisa dipungkiri. Akibat rasa sakit yang mendalam, membuat seseorang sulit mengutaran perbuatan jahat yang dilakukan oleh temannya tersebut. Dengan begitu, kata-kata buat sahabat munafik dirasa cocok untuk mewakili apa yang kamu rasa. Nah, contoh kata-katanya adalah sebagai berikut:

76. “Dengan berbicara di belakangku, berarti kau cukup menghargai keberadaanku untuk tidak bertingkah di depan mukaku.” – Madea

77. “Ketulusan membuat seseorang yang tak bisa melakukan apa-apa jadi lebih bernilai, daripada orang munafik yang sangat berbakat.” – Charles Spurgeon

78. “Seseorang yang terlalu banyak tersenyum bersamamu, terkadang akan sering merengut saat berada di belakangmu.” – Micheal Bassey Johnson

79. “Aku suka mendengarkan gosip, aku kagum bagaimana orang-orang bisa tahu hal yang tak kuketahui tentang diriku sendiri.”

80. “Jangan heran kalau aku berbicara seperti orang bodoh. Mau bagaimana lagi biar kamu bisa memahami maksudku.”

81. “Kata ‘teman’ adalah label yang bisa dicoba siapa saja. Dan kaulah yang menentukan siapa yang paling pantas memakainya.” – Carlos Wallace

82. “Membicarakan dosa orang lain, tidak akan membuatmu menjadi orang suci.” – Hussein Nishah

83. “Saat melihatmu, aku berpikir, ‘Manakah wajah yang akan kau lihat saat menatap ke cermin?'” – C. Joybell C

84. “Aku tak butuh teman yang berubah saat aku berubah dan mengangguk saat aku mengangguk. Bayanganku bisa melakukannya dengan lebih baik.” – Plutarch

85. “Aku tidak kehilangan seorang teman pun. Hanya saja aku baru sadar, kalau aku tak pernah memilikinya.”

86. “Teman sejati akan menusukmu di depan” – Oscar Wilde

87. “Kau mengingatkanku dengan uang recehan. Bermuka dua dan tidak berharga.”

88. “Munafik adalah adanya sebuah perbedaan di antara perkataan dan hati, adanya perbedaan di antara sesuatu yang tampak dan tersembunyi.”

89. “Jangan tunjukkan kebaikanmu untuk membuat orang lain bertahan, tapi tunjukanlah keburukanmu dan lihatlah siapa yang masih terus bertahan.”

90. “Orang munafik memberimu pelajaran, sedangkan orang baik memberimu kebahagiaan.”

Kata-kata Buat Sahabat Bahasa Inggris

Rasa sayang terhadap sahabat, bisa kamu ungkapkan melalui kata-kata buat sahabat bahasa Inggris, loh. Ungkapan ini akan membuat persahabatanmu semakin erat. Kata-kata buat sahabat ini, juga bisa dijadikan sebagai renungan untuk menjalani bersahabatan yang lebih baik lagi.

91. “Friendship is a shelting tree.” – Samuel Taylor Coleridge

Artinya: “Persahabatan adalah pohon pelindung.”

92. “What is a friend? A single soul dwelling in two bodies.” – Aristoteles

Artinya: “Apa itu sahabat? Satu jiwa yang tinggal dalam dua tubuh.”

93. “True friendship is when you walk into their house and your WiFi connects automatically.”

Artinya: “Persahabatan sejati adalah saat kamu masuk ke rumah mereka dan WiFi-mu terhubung secara otomatis.”

94. “A real friend is one who walks in when the rest of the world walks out.”

Artinya: “Sahabat sejati adalah ia yang mengiringmu saat semua orang menjauhimu.”

95. “True friendships are eternal.” – Cicero

Artinya: “Persahabatan sejati itu abadi.”

96. “Frinedship is like money, easier made than kept.”

Artinya: “Persahabatan itu seperti uang, lebih mudah dibuat daripada menyimpannya.”

97. “A good friendship is a conversation that never ends.” – Gloria Steinem

Artinya: “Persahabatan yang baik adalah percakapan yang tidak pernah berakhir.”

98. “Friendship is the source of the greatest pleasures, and without friends even the most agreeable pursuits become tedious.” – Thomas Aquinas

Artinya: “Persahabatan adalah sumber kesenangan terbesar, dan tanpa teman, hal yang paling menyenangkan pun menjadi membosankan.”

99. “Friendship is what gets you through the bad times and helps you enjoy the good times.”

Artinya: “Persahabatan adalah yang membuatmu melewati masa-masa sulit dan membantumu menikmati masa-masa indah.”

100. “Friendship is not always the sequel of obligation.” – Samuel Johnson

Artinya: “Persahabatan tidak selalu merupakan lanjutan dari kewajiban.”

Baca Juga: 10 Tanda Kamu Telah Menemukan Sahabat Sejati

Demikianlah kata-kata buat sahabat yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. Karena sahabat ibarat emas, teman baru ibarat berlian. Jika kamu mendapat sebuah berlian, jangan lupakan sebuah emas. Sebab, untuk mengikat berlian menjadi cincin, kamu selalu memerlukan dasar emas. Semoga kata-kata buat sahabat di atas bisa bermanfaat, ya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

seruni.id