15 Ide Kado Pernikahan Unik dan Bermanfaat

15 Ide Kado Pernikahan Unik dan Bermanfaat
google.com

Seruni.id – Pernikahan adalah momen paling membahagiakan. Bukan hanya untuk pasangan yang menikah saja, namun juga keluarga dan para tamu undangan. Tak salah, jika kado pernikahan menjadi hal penting untuk diberikan kepada mereka yang berbahagia.

Namun, dalam memilih hadiah pernikahan untuk teman, saudara, pun kerabat, kita kerap dibuat bingung, ingin memberikannya dalam bentuk apa. Bukan soal harga, namun lebih kepada ketepatan barang dan manfaatnya nanti bagi pasangan pengantin baru. Daripada semakin bingung, simak saja yuk ulasan yang Seruni berikan ini menganai inspirasi kado pernikahan yang bermanfaat, berikut daftarnya:

1. Peralatan Memasak

 15 Ide Kado Pernikahan Unik dan Bermanfaat
google.com

Menjadi pengantin baru, berarti membangun sebuah rumah tangga sendiri. Setelah menjadi sepasang suami istri, peralatan memasak menjadi hal yang sangat diperlukan. Apalagi, jika baru saja pindah rumah, tentu peralatan memasak bisa menjadi salah satu inspirasi kado pernikahan yang bermanfaat.

Tapi sebelum memutuskan untuk membarikan hadiah tersebut, pastikan jika mempelai wanita memiliki hobi memasak atau tidak. Jika memang suka, kamu bisa memberikannya satu set alat memasak. Namun, jika mereka jarang memasak, mungkin kamu bisa memberikan peralatan masak yang lebih sederhana seperti alat makan.

2. Bantal Couple

 15 Ide Kado Pernikahan Unik dan Bermanfaat
google.com

Atau kamu bisa memberi hadiah pada pasangan yang baru menikah berupa bantal. Tapi bantal yang dimaksud bukanlah bantal biasanya, ya. Namun bantal couple dengan motif seputar pasangan pengantin. Bisa dengan bergambar karikatur wajah kedua mempelai, atau hanya tulisan saja.

Jangan lupa berilah bantal tersebut dengan warna yang mereka suka agar lebih bermanfaat. Untuk jenisnya, kamu bisa memilih antara bantal kursi dengan ukuran standar, atau bantal tidur. Yang perlu diperhatikan adalah bahan pembuatan serta durasi pembuatan. Jika memilih kado ini, sebaiknya dari jauh hari sudah kamu pesan, agar selesai tepat waktu.

3. Album Foto

 15 Ide Kado Pernikahan Unik dan Bermanfaat
google.com

Salah satu kado pernikahan yang tak terlupakan salah satunya adalah album foto. Karena mereka bisa menyimpan potret bahagia mereka di sana. Atau kamu bisa mengumpulkan semua foto mereka sejak keduanya menjalan hubungan sampai akhirnya menikah. Dengan album foto sederhana ini, mereka akan selalu mengingatmu, loh.

4. Jam Tangan Couple

 15 Ide Kado Pernikahan Unik dan Bermanfaat
google.com

Selain bantal couple, kamu juga bisa memberikan mereka benda couple lainnya seperti jam tangan. Merek jam tangan pun beraneka ragam, kamu bisa membelinya dengan menyesuaikan kondisi dompetmu. Jam tangan couple kerap menjadi pilihan kado pernikahan favorit di masa kini, loh.

5. Handuk Couple

 15 Ide Kado Pernikahan Unik dan Bermanfaat
google.com

Semua barang berbau couple, pasti sangat disukai pasangan yang baru saja menikah. Termasuk salah satunya handuk. Kado pernikahan murah dan bermanfaat ini selain memberi aura keintiman, juga akan menjadi hadiah yang sering dipakai oleh mereka. Alhasil, kamu akan selalu dikenang lewat pemberian khusus ini. Jangan lupa ukir nama mereka masing-masing pada handuk tersebut.

6. Bed Cover

 15 Ide Kado Pernikahan Unik dan Bermanfaat
google.com

Salah satu kado pernikahan yang paling umum kita jumpai adalah bed cover. Bed cover kerap digunakan sebagai simbol lembaran baru karena kamu sudah memiliki teman tidur. Jika kamu memilih bed cover sebagai hadiah pernikahan, alangkah lebih baiknya untuk memilih bed cover dengan warna soft dan berbahan lembut. Pastikan pula bahwa warna tersebut bukan warna yang mereka benci, ya.

7. Tiket Liburan

 15 Ide Kado Pernikahan Unik dan Bermanfaat
google.com

Jika kamu tidak ingin repot mencari kado, pilihan lain yang bisa menjadi hadiah untuk pengantin baru adalah tiket liburan. Paket liburan yang kamu berikan tak harus selalu berpergian ke luar negeri, karena di Indonesia sendiri sudah banyak destinasi wisata yang tak kalah mempesonanya. Seperti paket liburan ke Raja Ampat, Labuan Bajo, dan lainnya yang masih berada di kawasan Indonesia.

8. Lampu Tidur

 15 Ide Kado Pernikahan Unik dan Bermanfaat
google.com

Memilih lampu tidur sebagai hadiah perniakah merupakan ide yang cukup bagus. Mengapa? Sebab, dengan adanya lampu tidur yang kamu berikan, tentu dapat menjadikan suasana kamar pengantin baru menjadi lebih menarik. Kado berupa lampu tidur akan menemani malam mereka. Tentu hadiah ini cukup berkesan. Untuk pemilihan lampu, sebaiknya pilih yang tidak terlalu mewah namun memiliki bentuk yang unik dan mempesona. Jika memungkinkan, berikan bentuk lampu yang memang mereka sukai.

9. Perhiasan

 15 Ide Kado Pernikahan Unik dan Bermanfaat
google.com

Perhiasan tak melulu hanya boleh diberikan oleh seseorang kepada pasangannya saja. Kamu juga bisa kok menjadikan perhiasan tersebut sebagai kado pernikahan mewah. Seperti gelang, kalung, anting, atau cincin couple. Jika dilihat dari segi harga memang tidak murah, namun kado ini akan sangat berkesan sekali bagi mereka. Apabila budget terbatas, namun kamu ingin tetap memberikan perhiasan, pilihlah yang memang sesuai dengan budget yang kamu miliki.

10. Perlengkapan Mandi

 15 Ide Kado Pernikahan Unik dan Bermanfaat
google.com

Mandi dan perawatan tubuh adalah kegiatan yang pasti dilakukan orang semua orang. Jika kamu ingin memberikan mereka kado pernikahan unik dan bermanfaat, perlengkapan mandi adalah pilihannya. Karena kado jenis ini sudah tentu akan terpakai.

Selain perlengkapan mandi yang unik dan modern dapat menjadi dekorasi kamar mandi agar lebih cantik. Akan tetapi, perlu diingat, bahwa hadiah pernikahan yang kamu berikan tidak lengkap jika tidak disertai dengan kartu ucapan selamat menikah. Sampaikanlah pesan-pesan terbaikmu untuk pasangan pengantin baru melalui kartu ucapan.

11. Parfum

 15 Ide Kado Pernikahan Unik dan Bermanfaat
google.com

Jika kamu ingin memberikan kado pernikahan berupa parfum, tentu kamu harus lebih dulu tahu aroma parfum seperti apa yang disukai oleh calon pengantin. Tujuannya agar hadiah pernikahan yang kamu berikan itu bisa bermanfaat. Konon, parfum sendiri dipercaya bisa menjadikan pengantin baru semakin harmonis dan mesra serta bisa menambah fashion keduanya.

12. Microwave

 15 Ide Kado Pernikahan Unik dan Bermanfaat
google.com

Micorwave merupakan salah satu kado pernikahan elektronik yang bisa kamu berikan kepada calon pengantin. Terlebih, di era yang serba sibuk ini, microwave tentu sangat dibutuhkan untuk rumah tangga pasangan muda yang masih sibuk bekerja. Selain praktik, microwave juga bisa menyederhanakan proses memasak. Jadi, jika temanmu adalah pasangan yang cukup sibuk, tak ada salahnya untuk memberikan mereka hadiah berupa microwave.

13. Toaster

 15 Ide Kado Pernikahan Unik dan Bermanfaat
google.com

Selain microwave, toaster juga bisa menjadi pilihan hadiah pernikahan yang bermanfaat. Toaster ini memiliki fungsi sebagai pemanggang roti yang sangat praktis. Jadi, jangan ragu untuk memberikan ini kepada mereka, ya.

14. Kompor

 

 15 Ide Kado Pernikahan Unik dan Bermanfaat
google.com

Kompor juga bisa menjadi pilihan cerdas sebagai hadiah pernikahan sahabat pun keluargamu. Kamu bisa memberinya kompor listrik pun kompor biasanya. Kompor listrik memiliki berbagai macam jenis, dan harganya pun cukup bervariasi, tergantung dari merek dan bahan yang digunakan. Pastikan harganya sesuai dengan budget yang kamu miliki, ya.

15. Seperangkat Alat Ibadah Couple

 15 Ide Kado Pernikahan Unik dan Bermanfaat
google.com

Mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta adalah salah satu cara untuk beryukur dan memaknai hidup dengan baik. Dengan memberikan kado spesial ini, kamu menjadi salah satu orang yang selalu mengingatkan pengantin baru untuk selalu beribadah dan bersyukur. Alat ibadah yang direkomendasikan bisa berupa kitab suci Al-Qur’an, alat untuk shalat, dan lainnya. Atau bisa juga dengan tasbih yang menjadi pengingat untuk selalu berdzikir kepada Tuhan. Karena hanya kepada-Nya tempat mengadu dan meminta pertolongan kapan pun dan dimana pun.

Baca Juga: Tips Memilih Cincin Pernikahan Sesuai dengan Impianmu

Itu tadi inspirasi kado pernikahan unik dan bermanfaat untuk para pengantin baru. Tentunya masih banyak lagi rekomendasi kado yang bisa kamu temukan. Sesuaikan saja dengan kreativitas dan budget yang kamu miliki. Dari deretan kado di atas, mana yang paling menarik menurutmu?