8 Kebiasaan yang Membuat Cantik Natural Meski Tanpa Make Up

8 Kebiasaan yang Membuat Cantik Natural Meski Tanpa Make Up
popbela.com

Seruni.id – Ingin cantik natural meski tanpa makeup? Caranya mudah sekali, untuk tahu selengkapnya, yuk simak ulasannya berikut ini.

8 Kebiasaan yang Membuat Cantik Natural Meski Tanpa Make Up
popbela.com

Tidak semua wanita nyaman dan suka menggunakan makeup. Sebagian dari mereka mengaku kulitnya terlalu sensitif jika menggunakan make up. Bukannya cantik, setelah pakai makeup justru bisa menyebabkan bruntusan hingga munculnya jerawat. Nah, bagi kamu yang mengalami hal serupa dan ingin cantik natural meski tak perlu berlebihan menggunakan riasan, kamu harus melakukan beberapa kebiasaan ini.

Sebenarnya kebiasaan ini sangat sederhana, tapi kalau kamu melakukannya dengan konsisten dan sungguh-sungguh, maka hasilnya akan luar biasa. Berikut ini Seruni telah merangkum beberapa kebiasaan yang membuat cantik natural meski tanpa makeup:

1. Bersihkan Wajah dan Tubuh Sebelum Tidur

Untuk mendapatkan kecantikan yang natural meski tidak pakai makeup, pastikan kamu membersihkan seluruh tubuh serta wajah secara rutin, ya. Walaupun kamu tidak nyaman menggunakan makeup, tapi bukan berarti kamu melupakan penggunaan skincare. Tak perlu semua rangkaian skincare kamu gunakan, facial wash dan pelembap saja sebenarnya sudah cukup kok.

Jadi, penting sekali membersihkan wajah saat hendak tidur, apalagi bagi kalian yang memiliki aktivitas padat. Dengan begitu wajahmu pun akan terhindar dari jerawat dan kulit kusam. Selain itu, tidur dalam keadaan sudah bersih bisa membuatmu terlelap dengan nyenyak, loh.

2. Hindari Bermain Gadget Sebelum Tidur

Bermain gadget sebelum tidur, rasanya sudah menjadi kebiasaan yang sulit ditinggalkan, ya. Namun, sebisa mungkin kita harus segera meninggalkan kebiasan ini. Sebab, sinar biru pada gadget bisa menganggu kerja melatonin yang berfungsi untuk mengatur siklus tidur.

Alhasil, tidur menjadi kuerang berkualitas serta dapat menganggu organ-organ tubuh yang bisa berdampak pada produktivitas. Oleh karena itu, berikanlah hak pada tubuhmu untuk beristirahat selama 6-8 jam per hari. Waktu tidur yang cukup bisa membuat kulitmu tampak segar dan tidak kusam.

3. Mengonsumsi Makanan Sehat

Kebiasaan yang membuat cantik natural berikutnya yaitu mengonsumsi makanan sehat. Melansir dari womantalk, Dr. Carl Thornfeldt, dokter yang telah berpengalaman 30 tahun di bidang kesehatan, menyarankan untuk mengurangi konsumsi gula. Karena gula dapat meningkatkan kolagen dan membuat kulit menjadi lebih kendur.

4. Perbanyak Minum Air Mineral

Sudah cukupkah kebutahan minum-mu dalam satu hari? Untuk membuat cantik natural, sangat disarankan untuk mencukupi kebutuhan cairan. Karena seperti yang kita tahu, mengonsumsi air putih memiliki manfaat yang luar biasa. Air putih dapat mencegah dehidrasi dan memberikan pasokan oksigen, sehingga membuat badan lebih segar. Selain itu, memperbanyak minum air putih bisa membantu mengeluarkan semua racun. Alhasil, kulit dan wajah pun terlihat lebih segar, cerah, dan glowing.

5. Olahraga yang Teratur

Untuk membuat cantik natural, dibutuhkan pula olahraga yang teratur. Karena dengan berolahraga hormon endofrin di dalam tubuh akan meningkat. Di mana hormon tersebut dapat memunculkan rasa senang. Mood yang baik akan membuat ekspresi wajah lebih segar. Olahraga juga bisa membantu proses detoksifikasi.

6. Menjaga Pola Tidur

Menjaga pola tidur tidak hanya mengurangi kantung mata saja, tapi juga bisa membuat cantik natural dan membantu proses regenerasi kulit. Menurut ahli, regenerasi kulit dimulai dari jam 10 hingga jam 1 malam. Untuk itu, pastikan untuk tidur pada jam tersebut, agar proses peremajaan lebih maksimal.

7. Selalu Berpikir Positif

Tahukah kamu? Ternyata pikiran sangat berpengaruh terhadap kecantikan wajah, loh. Pikiran negatif dan rasa khawatir dapat tergambar jelas melalui raut wajah. Kening yang berkerut tentu akan membuat wajah jadi lebih muram. Untuk itu, selalu berpikirlah secara positif, agar aura yang terpancar pun positif juga. Jangan lupa selalu bersyukur agar membuat wajah lebih terlihat cerah.

8. Tidak Melewatkan Penggunaan Sunscreen

Untuk membuat cantik natural meski tanpa makeup, ada hal yang tak kalah penting dari beberapa poin di atas, yakni jangan pernah melewatkan penggunaan sunscreen. Karena jika kamu menyepelekan bahaya sinar matahari, efeknya tidak hanya membuat kulit menjadi lebih gelap saja, tapi juga akan memunculkan noda hitam serta penyakit lainnya. Namun, sebaiknya pastikan sunscreen yang digunakan sesuai dengan jenis kulit dan jangan lupa untuk melakukan double cleansing setiap malam agar sisa sunscreen tidak menimbulkan komedo.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Film Bertema Kecantikan Bukanlah Segalanya

Jadi, itulah delapan kebiasaan yang bisa membuat wajah cantik natural meski tanpa makeup. Mulai sekarang, yuk terapkan beberapa kebiasaan di atas. Selamat mencoba, ya!